6. Calon
♡♡♡♡
"Mamah ngasih tau ke tante dona kalo aku mau nikah?"
May terdiam sesaat. "Bukan gitu...kan tadinya tante dona nanya, mamah pesen baju itu buat siapa. Yaudah mamah bilang kalo itu buat kamu"
Vero berdecak. "Mamah gimana sih? Alicia aja belum tau tentang ini, kenapa mamah malah ngasih tau ke orang lain?"
"Vero, mamah nggak ngasih tau__"
"Sama aja lah mah, mamah ngelarang aku ngasih tau ke alicia, tapi mamah sendiri malah ngasih tau ke orang orang"
"Itu beda lagi sayang, kamu tau kan kata om darren__"
"Sama aja mah! Nggak adil tau, disini kaya vero doang yang berjuang sendiri. Dimana mana tuh kalo mau nikah ya kesepakatan berdua mah"
"Vero cukup! Kamu lebih baik fokus nyetir sekarang"
Vero menggeram kesal, ia sangat kesal dengan semua ini. Satu minggu yang lalu mamahnya berbicara padanya kalau ia dan alicia akan di jodohkan.
Tentu vero senang, karena vero memang sudah menyukai alicia dari dulu. Tapi setelah hari itu ia dan mamahnya bertemu dengan darren. Darren bilang tidak perlu memberitahukan tentang perjodohan ini pada alicia.
Vero tidak terima. Lagipula kalau seperti itu, alicia pasti akan marah kalau tau ia di nikahkan dengan tiba tiba. Sekalipun iu dengan sahabatnya sendiri.
Apalagi darren cerita kalau sikap alicia berubah seperti itu karena laki laki, vero yakin nantinya alicia pasti tak akan menerimanya karena di hati alicia masih ada laki laki yang sudah meninggalkannya itu.
Karena vero tau, di tinggalkan seseorang yang kita sayang memang sangat berat untuk melupakannya. Sama halnya dengan ia yang di tinggalkan papahnya.
jujur, vero sebenarnya belum tau soal siapa laki laki yang meninggalkan alicia, dan apa yang laki laki itu perbuat sampai sikap alicia harus berubah seperti itu. Vero hanya tau dari darren kalau sikap alicia seperti itu karen laki laki.
Setelah sampai di rumah, vero tak mengucapkan sepatah kata pun. Ia langsung bergegas masuk ke dalam rumah meninggalkan mamahnya.
May menghembuskan napas berat. Sebenarnya ia juga tidak mau seperti ini, tapi semua ini juga karena vero. May tau kalau vero sangat mencintai alicia, may mau yang terbaik untuk anaknya.
✔✔✔
"Sayang?"
Alicia menoleh saat darren menghampirinya dengan susu putih yang berada di tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAYLOVE 2
RomanceSudah 2 tahun setelah kejadian dimana Alicia dan Aksa harus berpisah. Semenjak itu juga, sikap Alicia sangat berubah drastis. Terlebih pada laki laki. Sikap ceria dan murah senyumnya seketika hilang, dan sekarang hanya ada Alicia yang pendiam, dingi...