2. Hari Debutine

149 72 20
                                    

The Beginning After #2

1 bulan pun berlalu, dari percakapan aku bersama ayah di taman belakang rumah kami.

Aku lebih banyak diam dan menuruti semua perkataan ayah. Sekalipun menyanggah tak ada ruang untukku berhasil.

Berlarut larut dalam kesedihan dan tidak menerima kenyataan itu seperti bukan diriku. Aku yakin Claude pasti orang yang baik, karena dia adalah pilihan ayah. Meskipun rumor yang kudapatkan Claude tidak menyukai Wanita dan selalu bersikap dingin terhadap siapapun. Itu menguntungkan diriku bukan? Aku bisa menjaga jarak dengan Claude tanpa orang lain curiga, mungkin orang lain akan berpikir bahwa Claude lah yang tidak tertarik kepadaku. Bukankah nambah bagus? Aku tidak bisa menolak keinginan ayah untuk memasuki kerajaan tapi bagaimana jika Claude menolakku?
Itu adalah hal gila yang aku pikirkan, disela sela malamku sebelum tidur. Aku terus bertanya tanya kepada diriku sendiri dan mencoba menjawab sendiri dengan segala kemungkinan yang beredar tentang rumor rumor Claude untuk menenangkan diriku

******

Hari debutine pun telah tiba.
Seluruh pelayan di kediamanku pun sibuk mempersiapkan diriku untuk debut menjadi dewasa dan bertunangan dengan Putra mahkota, Claude Zephyranthes.

" apakah ayah boleh masuk? " ayah mengetuk kecil pintu kamarku.

" Silahkan ayah " Aku berusaha tersenyum meskipun sebenarnya perasaan dan hatiku ingin meledak.

" Claude sangat menantikanmu, Cylea. "

" Aku juga sangat menantikannya "

" Jangan khawatir, ayah akan selalu berada disisi mu " Percakapan yang singkat, lalu ayah mengecup keningku dan pergi.

Aku melihat kepergian ayah dari pantulan kaca dihadapanku, sekaligus meratapi diriku sendiri. Hahaha lucu sekali memang, aku takut tapi sangat menantikannya. Perasaan apa ini? Penasaran?

- Ruang utama istana Binzatium -


Hari debutine untuk para gadis bangsawan didaratan Binzatium yang sudah berumur 18 tahun pun tiba. Banyak sekali gadis bangsawan dari kelas atas sampai rendah Semuanya berkumpul disini memakai gaun yang menurut mereka paling indah.
Konon katanya, hari debutine juga menjadi hari besar untuk mencari calon suami.

Didaratan Binzatium memiliki aturan dari para leluhur, Gadis bangsawan kecuali budak dilarang keluar rumah sebelum masa debut nya datang. Karena menghindari adanya fitnah yang akan merusak nama keluarga mereka.

Aku juga berterima kasih kepada ide gila yang disampaikan kepala Kuil Binzatium terhadap raja, dia mengatakan bahwa hari debutine kali ini sangat penting dia mendapat pesan dewa saat berdoa di pagi hari, bahwa putra mahkota harus mencari pasangannya sendiri meskipun dia sudah dijodohkan saat kecil.

" Putra mahkota memasuki Istana "

Masuknya putra mahkota bersama para Ksatria muda yang sangat tampan dan gagah meskipun mereka memakai topeng. Sontak mataku pun tak luput mencari sesosok putra mahkota, termasuk mata para gadis bangsawan yang berada disini.

Sebelum acara pertunanganku dengan putra mahkota dimulai, Tema untuk Hari debutine adalah topeng. Apabila putra mahkota menemukan diriku terlebih dahulu untuk pasangan dansa nya, pertanda dewa menyetujui pertunangan kita. Adapun sebaliknya, apabila putra mahkota memegang orang lain sebagai pasangannya berarti pertunangannya akan di undur dan akan disampaikan ke kuil untuk melihat ramalan kembali apakah aku pantas bersanding dengan putra mahkota.

Aku berdiri dengan tenang di antara banyaknya gadis bangsawan dengan balutan gaun berwarna kuning dan topeng emas.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
The Beginning After EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang