25.Kapal hantu selat sunda part 4

65 20 1
                                    

Selama berjam-jam penyisiran gak ada hasil, anak itu belum juga ditemukan. Sempat ada yang berpikir mungkin anak itu tercebur ke laut"

"Ternyata esok harinya, anak itu tiba-tiba muncul di dalam kapal. Wajahnya terlihat kebingungan. Langsung kami pertemukan dengan keluarganya yang masih menunggu di pelabuhan.

Setelah itu, Kami bertanya kepadanya, kamu dari mana? Sembunyi di mana? Banyak pertanyaan"

"Anak itu bilang, dia bertemu beberapa turis Jepang di atas kapal, lalu mereka mengajaknya untuk makan malam di salah satu ruangan. Dia ikut ajakan mereka untuk makan malam bersama"

"Katanya acara makan gak terlalu lama, hanya satu jam.

Padahal sebenarnya dia sudah hilang lebih dari 24 jam..

Cerita yang aneh, tapi apa pun juga kami tetap senang, karna anak itu telah ditemukan".

Jadi ternyata, kapal itu adalah kapal buatan Jepang yang sempat beroperasi di perairan Jepang juga. Tapi pada akhirnya dibeli oleh pihak Indonesia untuk beroperasi di Selat Sunda.

Om Wayan gak tahu pasti ada tragedi apa di balik gentayangannya hantu Jepang di kapal itu.

Tapi menurut beliau, ada rumor yang bilang, sewaktu masih beroperasi di laut Jepang, kapal ini pernah dirampok di tengah laut, seluruh kru kapal mati terbunuh.

Tapi apa pun..

Gw cuma berpikir, betapa beruntungnya gw karna gak jadi mengikuti ajakan makan malam bersama mereka..

Begitulah cerita tentang kapal berhantu di Selat Sunda.

Sampai jumpa di cerita-cerita gw berikutnya..

Salam.

#Next cerita selanjutnya

Kisah Tanah Sunda || Mini ExpeditionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang