QnA WITH KIM VALDA

208 49 44
                                    

Q : Valda gimana rasanya jadi rebutan 5 cogan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Q : Valda gimana rasanya jadi rebutan 5 cogan?

A : Menggila, rasanya seperti punya halusinasi tanpa akhir, rasanya seperti dunia hanya milik sendiri. Ah, ada satu kelemahannya. Intensitas bahayanya itu, lho. Jantungmu harus setegar batu karang jika berada di sekitar mereka lebih sering. Itu bisa berakibat fatal, percaya padaku.

Q : VAL, JODOH KAMU SIAPA KALO BUKAN KELIMA MONSTER?

A : Karena oknum ini bertanya dengan ngegas, mungkin aku boleh ikutan ngegas juga ya. SAYA JUGA GAK TAU, TANYA AJA SAMA YANG MULIA CATH SELAKU PENULIS. DAN STAY TUNE AJA SAMA BUKU KEDUA CWJLTMA YANG MUNGKIN AKAN RILIS TIDAK LAMA LAGI!

Q : Val, tips buat dapet mimpi aneh kayak kamu gimana? Siapa tahu aku juga bisa.

A : Hm, mimpi aneh misi mencari monster, yah? Apa, ya? Mungkin saja itu bisa terjadi pada orang-orang yang hobi berfantasi 24 jam nonstop seperti saya. Berhalusinasilah sepanjang waktu, mungkin misi akan segera datang dalam bunga tidurmu. /Aih, jangan, deh. Nanti kalian bisa tertular gila sepertiku, hehe.

Q : Valda, gimana sih caranya biar kita gak mikirin kata-kata mutiaranya haters?

A : 1. Anggap mereka semua hanyalah sampah. Saat kita bisa menganggap semua itu gak penting, kita mungkin bisa cenderung abai dan bodo amat sama itu semua. Anggap angin lalu. Mereka semua gak akan tahu mahakarya seperti apa yang bisa kita cipta dengan atau tanpa cibiran memuakkan mereka.

2. Miliki kepercayaan diri yang tinggi. Sikap sombong itu nggak bagus, tapi kalau sekali-kali kita lakukan antar diri sendiri nggak ada salahnya, kan? Seperti bersikap paling hebat dan merasa paling keren dari semuanya. Optimis bisa memuncaki banyak keberhasilan dan lebih banyak pencapaian. Yakin deh, habis itu menoleh kalimat kebencian pun kita gak minat.

3. Cintai apa yang sudah kita kerjakan. Mencintai akan bikin kita menghargai. Kalo para haters gak menghargai usaha kita, kita masih punya diri sendiri untuk hargai itu. Jika kamu punya segelintir orang-orang baik yang tulus mendukung, itu merupakan nilai tambah.

Q : Valda aku sayang kamu.

A : Oke, ini bukan question tapi aku akan tetap jawab. SAYANG KAMU JUGA!

Q : Mau nanya nih, cara biar mudah akrab sama orang tuh gimana sih?

A : Ah, ini sulit. Kepribadian orang berbeda-beda dan beda-beda pula cara pendekatan dalam mengakrabkan diri dengan orang lain. Mungkin aku gak bisa kasih tips khusus tapi kalo kamu tanya aku, aku mendekati orang dengan sikap ramah khasku sendiri. Berani bersuara, sopan dan gunakan senjata senyum perdamaian biasanya akan membuat orang asing manapun melunak denganku. Mereka akan jadi fleksibel untuk didekati dan merasa nyaman di sekitar kita. Kalo udah begini, selamat! Kau mungkin telah berhasil akrab dengan orang-orang itu.

Q : Mau nanya, lu pake skincare apaan sih bisa dideketin banyak cogan begitu?

A : Aku? Jadi ... duta skincare lain? HUHAHAHAHA!

So, teman-teman. Aku sejujurnya tidak pakai skincare khusus untuk merawat kulitku. Hanya jaga saja itu tetap terawat seperti mandi dengan struktur yang baik dan jangan biarkan terpapar sinar mentari langsung secara berlebihan. Rajin lah mencuci wajah saat kau baru pulang dari mana pun dan pastikan tempatmu beristirahat tetap bersih. Selamat mencoba dan semoga para cogan akan mendekatimu!

Q : Kak Val, mau tanya, Beomgyunya boleh buat aku gak?

A : Ouh, tidak bisa. Dia itu manusia es keramat kesayangan saya. Hak paten saya. Mohon maaf. #Valdamaruk2020 (Kuharap kalian tidak melupakan hesteg fenomenal ini)

Q : Kenapa suka buat cerita sad ending?

A : Agar aku setidaknya bisa terwakili dengan tangisan para tokoh. Kesedihan yang tersaji di sana mungkin terinspirasi dari ksiah sedihku sendiri, mungkin lebih parah. Dari sana aku mungkin bisa tahu bahwa ada orang yang lebih menyedihkan dariku dan aku bisa bersyukur dengan hidupku yang sekarang.

Q : Val, caranya beradaptasi dengan orang-orang baru gimana?

A : Berikap ramah dan hilangkan gengsi. Buat sekitarmu nyaman dan orang-orang betah bersamamu.

Q : Kak Valda, bagaimana rasanya hidup dikelilingi cogan?

A : Sensasi senam jantung setiap sekonnya dan menyebabkan kerusakan akal akibat pancaran visual para pemuda tidak berakhlak itu. Pastikan aja jiwamu kuat untuk menahan jeritan dan kedua kaki tegar untuk tidak jatuh karena perasaan meleleh. Can u imagine that?

Q : Mbak Valda, tips biar kuat dan tegar, dong?

A : Makanlah makanan empat sehat lima sempurna dan banyak-banyak berdoa mohon diberikan kekuatan. Terkadang kita bisa karena terbiasa. Jika mental dan jiwa kita telah terlatih untuk menghadapi segala hal random di muka bumi ini, kuyakin kita pun akan kuat dan tegar dengan sendirinya. Just be happy and keep going!

Sebagian besar pertanyaan memang sejenis, jadi beberapa memang sengaja hanya aku rangkum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebagian besar pertanyaan memang sejenis, jadi beberapa memang sengaja hanya aku rangkum. Terima kasih yang telah berpartisipasi bertanya, terima kasih yang mau singgah dan menikmati suguhan tidak berarti ini dan tiba di akhir sini. Terima kasih telah menikmasti masterpiece "Can't We Just Leave The Monster Alive?" untuk menjadi asupan halu di hari-hari kalian. Terima kasih telah mengenal sosok Kim Valda dan barisan Mogan yang ngangenin. Thank you so much!

Mana nih stan nungguin sequel!!!

Bye and have a nice day, all!❤️

Bye and have a nice day, all!❤️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[✓] VALDA THE AUTHORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang