Misteri Metro Moskow

15 4 0
                                    

Terkait rumor mengenai kereta bawah tanah Moskow, kenyataan sering bersandingan erat dengan fiksi. Ada jalur kereta bawah tanah rahasia milik militer dan pemerintah di bawah kota yang dijuluki ‘Metro 2’. Hal itu bahkan tak dibantah oleh para pejabat.

Namun, para penggemar mitos tak berhasil menemukan informasi akurat mengenai hal ini selama bertahun-tahun. Apakah hanya ada satu jalur atau terdapat seluruh sistem yang berbeda? Atau adakah kota bawah tanah berpenduduk 15 ribu jiwa? Sebagaimana legenda urban pada umumnya, terdapat ribuan versi mengenai hal ini. Mereka disatukan oleh aura kerahasiaan dan bahaya.

“Sungguh menakutkan mendengar suara sepatu bot di dekat lokasi yang diduga merupakan gerbang masuk Metro 2,” kata Konstantin, salah satu anggota komunitas “penggali” Moskow — sebuah komunitas yang mengeksplorasi bungker, sumur, terowongan, dan fasilitas lainnya. “Apakah itu masih dikawal oleh KGB, atau semacamnya?”

Selain itu, seorang Muscovite (sebutan bagi warga Moskow -red.) lainnya mengklaim bahwa teman penggalinya diduga pernah ditembak oleh pasukan khusus saat ia mencoba mencari lini Metro 2. Kisah para penggali yang sulit diverifikasi mengenai petualangan mereka ke fasilitas tertutup ini memperparah rasa penasaran masyarakat.

“Nenek saya bercerita mengenai Metro 2 saat saya masih kecil. Ia juga pernah bercerita tentang tikus mutan,” kata Valeria, seorang warga Moskow. Pada 1990-an, berbagai tabloid menerbitkan cerita mengenai tikus raksasa yang tinggal di terowongan.

Jadi, Splinter dari “Teenage Mutant Ninja Turtles” dapat menemukan teman di katakombe Moskow. “Ini adalah sains: radiasi dari batuan menciptakan tikus mutan,” kata warga Moskow lainnya, Pavel. “Tapi mereka tinggal di ruang teknis, karena itu Anda tak bisa melihatnya.” Faktanya, tentu saja, binatang besar tak bisa bertahan hidup di bawah tanah.

Sc: https://id.rbth.com/discover_russia/2016/12/27/empat-legenda-urban-terpopuler-di-ibu-kota-rusia_669901

Urban legend "scream"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang