O2

2.1K 223 4
                                    

Hari ini keluarga Eric rencana pindahan ke rumah baru, ke tempat yg lebih gede dan lebih asri.

Pindahannya mepet banget sama jadwal tryout nya Eric yg kurang lebih seminggu lagi. "Eric barangnya jangan sampe ada yg ketinggalan, yg ga penting-penting banget ditinggal aja" kata mama Eric yg lagi sibuk ngangkutin koper baju ke dalem mobil.

Udah dari kemaren sih pindahin barangnya, kayaknya hari ini hari terakhir Eric tinggal dirumah ini karena barangnya udah diangkut semua ke rumah baru, yg nyisa disini cuma barang yg ga kepake aja.

Jujur aja Eric gatau dia bakal pindah kemana, karena dulu waktu beli rumah dia ga ikut dan gapernah mau main kerumah barunya.

"Bentar ma, lagi sibuk" jawaban yg sering Eric lontarkan kalo lagi diajak mamanya nengokin rumah baru.

Waktu liat rumah barunya, dia reflek bilang "wow". Rumah ini emang gede banget, kalo rumah lama cuma lantai 1 aja, klo yg ini ada lantai 2 nya, dan disekitar rumah juga masih alami, banyak taneman, banyak pohonnya.

"Kamu bantu Papa ngangkat barang ini ya, nanti taruh di depan aja" kata mama, tangan kanannya lagi narik koper, tangan kirinya gendong adeknya Eric.

"Bentar ih aku mau pipis dulu kebelet ini" kata eric ngekor mama nya, dia mau ngeduluin mama nya tapi takut, soalnya di deket pintu masuk, ada mbak mbak yg nungguin, wujudnya ga aneh sih cuma tetep aja Eric merinding.

Anjing, dateng-dateng dah disambut sama yg beginian.

Masuk ke rumah, nampak udah lumayan banyak barang yg udah tersusun rapi, kayak sofa ruang tamu, kitchen set, dan segala macam barang udah berada pada posisi seharusnya, ya walaupun masih ada beberapa barang yg masuk box kayak segala macam panci dan juga stok makanan instan

Eric ga nyangka sih ternyata jalan dari pintu utama sampe toilet tuh cukup memerlukan banyak effort karena dia gatau letak toilet, jaraknya juga ga deket, dan masih harus lompat ngelewatin beberapa box yg berserakan dilantai.

Serem gak? Ya namanya rumah baru, suasananya masih berasa asing buat Eric sendiri, makanya daritadi dia parno takut diganggu, tapi untungnya gaada apa-apa sih.




👑






"Mah, ini rumah udah dibersihin kan ya" tanya Eric siang itu, abis beres-beres sama Papa nya, beres mandi, dia nungguin Mama nya masak, sambil jagain adeknya juga sih.

"Udah kok, udah tiga hari rumah ini dibersihin udah dipagerin juga katanya" jawab Mama lagi sibuk goreng ikan.

"Kenapa kak? Abis ngeliat gituan?" tanya Papa, ini juga Papa abis mandi soalnya rambutnya keliatan masih basah.

"Iya, tadi dateng-dateng dah ditampakin aja di pintu depan" kata Eric.

"Ohh mungkin cuma lewat aja Kak, gapapa ya, dibetah-betahin aja, sering berdoa juga" kata Mama.

Gatau aja, yg lagi diomongin lagi ngintip di jendela depan, lagi senyum trs terbang gatau kemana. Waktu itu kebetulan Eric lagi ga liat sih.

Kalo ditanya Eric takut sama yg begituan apa enggak, jawabannya 'iya rada takut, apalagi sama miss k'  Eric tuh paling gabisa liat Miss K karena dulu waktu kecil dia suka ditampakin miss K ini, yg mana emng wujudnya super aneh, ga jarang Eric sawan kalo abis liat setan.

Tapi untungnya sekarang dia ga se lemah dulu sih, yg dulu tiap ditampakin suka kaget bahkan teriak, sekarang dia udah biasa aja, karena dia pernah dibilangin sama Mama "yg begituan emang ada, dimana aja, kita kan hidup berdampingan sama mereka, asal jangan diganggu dan gak ganggu, kamu aman" .

PRINCE - Sohn Eric × Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang