I

423 62 6
                                    

Baekhyun tidak punya waktu untuk berpikir ulang tentang keputusannya menjaga hubungannya tetap profesional dengan Chanyeol, karena keesokan harinya tempat itu berubah menjadi heboh oleh kedatangan teman-temannya.

Awalnya Baekhyun pikir Jihoon bercanda dengan nama-nama temannya—Haechan, Chenle, dan Renjun—namun saat pria-pria itu keluar dari mobil dengan atap terbuka dan mengkilap, berpenampilan seperti model iklan mobil sport mewah, Baekhyun tahu Jihoon mengatakan yang sebenarnya.

Ketiganya, dari ujung kepala hingga kaki, terlihat menawan, ceria, dan cerah.

“Oh-oh. Masalah datang,” gumam Chanyeol yang berdiri di sebelah Baekhyun di tangga depan, memandangi pria-pria itu menyerbu Jihoon dengan pelukan, jeritan, dan tawa.

Terkejut dengan nada suara Chanyeol, Baekhyun bertanya, “Kau tidak suka teman-teman Jihoon?”

Chanyeol mengedik. “Begitulah.”

“Kenapa begitu?” Pertanyaan itu meluncur dari mulut Baekhyun sebelum dia bisa menahannya dan diam-diam dia memarahi diri sendiri karena menunjukkan dirinya ingin tahu jawaban Chanyeol.

“Mereka orang-orang penyuka barang mahal. Tipe orang yang ingin dicintai oleh semua orang di ruangan, menuntut perhatian lebih dari sapatutnya, orang yang berpikir bahwa jalan menuju hati orang lain adalah melalui dompetnya.”

Dengan senyum angkuh Chanyeol menambahkan, “Aku lebih suka orang yang mandiri, hangat, penuh semangat, yang tahu bahwa jalan menuju hati seorang pria adalah melalui Beef Stroganoff yang lezat.”

Chanyeol melirik dan Baekhyun dengan cepat mengalihkan pandangan, rona merah mewarnai pipinya. Baekhyun bertanya-tanya mengapa pria seperti Chanyeol tertarik pada dirinya padahal pria itu bisa memilih wanita atau pria cantik mana pun yang berbaris menunggunya.

“Chanyeol! Astaga, kau semakin tampan setiap kali kita bertemu!”

Pria blonde pertama mendekati Chanyeol, segera diikuti teman-temannya. Baekhyun bergeser selangkah saat keempat pria itu menyerbu Chanyeol, dan pria itu menghadapi sekelompok pria pirang sebagaimana layaknya pria dominan: dengan senyum lebar.

“Dan kau pasti Baekhyun.”

Pirang yang paling tinggi mengulurkan tangan. “Aku Haechan. Wow, minggu ini pasti akan seru sekali!”

“Akan menyenangkan,” kata Baekhyun, berusaha tidak minder dengan kesempurnaan pria-pria itu ketika mereka memperkenalkan diri.

Mereka tampak baik, tapi Baekhyun bisa menebak dari basa-basi yang dipaksakan dan tatapan sepintas mereka, bahwa mereka tidak menaruh minat padanya. Perhatian mereka langsung beralih kembali pada pria tampan dan memesona yang sedang berdiskusi dengan Jihoon sambil menekan tombol ponselnya dengan marah untuk menjawab panggilan telepon.

“Tidak ada yang perlu kau cemaskan, Injunie.”

Jihoon mengedipkan sebelah mata agar Renjun tidak menduga apa pun, lalu menepuk tangan. “Ayo, teman-teman. Aku akan menunjukkan kamar kalian, setelah itu kita bersenang-senang.”

Baekhyun meringis dalam hati. Hal terakhir yang dibutuhkan rumah ramai ini adalah sampanye.

Ketika pria-pria itu mengikuti Jihoon ke dalam, Chanyeol mendatangi Baekhyun dan pria itu sengaja melirik jam tangan untuk menunjukkan dia harus melakukan pekerjaannya.

“Aku mendapat perintah dari Jihoon.”

Untuk menutupi kepanikan yang tiba-tiba muncul bahwa apa yang telah dia persiapkan tidak cukup bagus untuk teman-teman Jihoon yang modern, Baekhyun mengerenyit. “Memulai pestanya lebih cepat?”

MA VINTAGÉ BOY - CHANBAEK✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang