"semua orang punya rasa lelah, kini waktunya kamu beristirahat"
~~~
"Gue suka sama lo"
"Jangan bercanda." ucap Aera seolah biasa saja padahal ia ingin menangis.
"Sekarang lo liat mata gue," ucap Hanlim sembari menggandeng tangan Aera
Aera pun menurutinya, ia melihat mata hanlim. sekarang mereka bertatapan.
Satu netra berwarna coklat tua milik Aera dan satu netra berwarna coklat lebih muda milik Hanlim, bertatapan. Membuat jantung Aera berdegup sangat kencang.
"Lo coba liat di mata gue apa ada kata main main disana?" tanya Hanlim
Lantas Aera menggeleng, ia tak menemukan main-main dalam mata Hanlim. yang ia temukan hanya sebuah kata kejujuran dan keseriusan.
"Lo mau ga jadi pacar gue?"
"Bisa kasih aku waktu?"
"Sampai kapan?"
"Acara kelulusan"
"Deal" final Hanlim yang lalu melepaskan tautan tangan mereka
Keduanya tersenyum walau rasa canggung melanda kala itu.
》◇《
"Ae mau pulang bareng?"
"Nggak kamu duluan aja nanti kamu dicariin mama lagi"
"Kalo mau bareng gapapa, mama aku juga ga bakal keberatan kok"
"Nggak aku mau pergi dulu"
"Kemana?" Hanlim menaikan satu alisnya menandakan dirinya heran.
"Ke cafe"
"Kerja?"
"Nggak kok, mau ngambil sisa gaji. Beberapa hari lalu aku dipecat, sisa gaji aku belum aku ambil, jadi mau aku ambil sekarang"
"Gue ikut"
"Jangan udah mending kamu pulang aja nanti mama kamu nyariin lagi"
"Udah gapapa nih, gue sekarang izin mama"
Mama
mama
kenapa han?
aku pulang telat ya mau
nganter temen dulucewe?cowo?pacarmu ya?
astaga ma, otw sih
ada ada aja
ya pokonya kalau aku pulang telat
gapapa kan?mau nganter temeniya asal jangan terlalu telat
iya mama
Hanlim pun memberikan handphonenya kepada Aera lantas Aera pun hanya mengangguk angguk tanpa memikirkan kata "pacar" dalam chat tersebut.
Aera dan Hanlim kini menaiki sepeda motor milik hHnlim. dan Hanlim mulai melajukan motornya sesuai arahan dari Aera.
"Han apa yang ngebuat kamu suka sama aku sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] HOME
Teen Fiction[Part one of Home series] "untukmu seorang gadis pemilik senyum seindah senja" © happyyypurple , 2020.