"senja pun berterimakasih kepada tuhan yang telah memberikannya fajar"
~~~
kelulusan pun tiba dan tentu saja aera tak menyia nyiakan hal itu.
kini jam menunjukan pukul 6 sore, aera pun segera keluar dari kamar dengan dress sederhana berwarna coklat muda disertai flat shoes warna putih.
kelulusan tahun ini berlangsung malam hari, entah apa maksudnya.
aera dijemput oleh hanlim malam itu. orang tua dan saudaranya? mereka datang ke pesta perayaan kelulusannya tania.
"bi aku berangkat dulu ya bi" pamitnya
"iya" jawab bi meira dari arah dapur
gadis itu pun pergi meninggalkan rumahnya dan masuk ke dalam mobil mewah milik hanlim.
___
acara pun dimulai dengan doa sesuai agama masing masing lalu pembukaan dari kepala sekolah dan ucapan terimakasih dari para guru,murid dan orang tua yang hadir.
acara berjalan dengan lancar sampai pada akhirnya nama gadis itu pun dipanggil oleh salah satu guru bahasa indonesia.
"aera anastya"
lantas gadis itu pun naik ke atas panggung dengan langkahnya yang begitu anggun membuat orang orang terpana denganya.
penyerahan medali dan ijazah kepada aera pun dilakukan.
saat aera akan turun, ia ditahan dan salah satu guru pun mengucapkan untuk aera diam dulu di panggung.
"aera boleh diam dulu di panggung"
lampu pun mulai meredup dan hanya menyorot ke aera dan guru yang bertugas memegang mic.
suasana hening sesaat lalu dilanjutkan oleh deheman sang guru sebelum berbicara.
"ibu persembahkan aera anastya sebagai gadis dengan nilai ujian paling tinggi serta pemegang piala juara 1 olimpiade ipa dan matematika sebagai perwakilan negara, sambut dengan tepuk tangannya"
suasana pun riuh dengan tepuk tangan dan siulan dari para murid,guru serta para orang tua.
aera pun dipersilahkan untuk berpidato kecil di panggung itu.
"terimakasih kepada semua guru yang telah mendidik saya sampai saya bisa seperti ini, teman teman saya, orang tua saya, dan semuanya. bila tak ada kalian saya tak mungkin ada di posisis ini sekarang" ucapnya sembari tersenyum
"izinkan saya menyanyikan lagu yang mengartikan seseorang yang baru baru ini membuat saya mengerti lagi apa itu rindu dan melepas rindu"
lagu yang ia maksud adalah lagu celengan rindu. kini rindunya pada semua orang terbalas oleh hanlim, oleh karena itu ia akan menyanyikan lagu ini untuk hanlim.
ia menarik nafas panjang lalu menggaguk menandakan dirinya siap untuk bernyanyi.
alunan musik pun mulai terdengar, lampu kembali terfokus hanya pada dirinya. satu tujuan, kepada dirinya.
Aku kesal dengan jarak
Yang sering memisahkan kita
Hingga aku hanya bisa
Berbincang dengamu di-Whatsapp
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] HOME
Novela Juvenil[Part one of Home series] "untukmu seorang gadis pemilik senyum seindah senja" © happyyypurple , 2020.