23. biksu tae oh

230 46 0
                                    

Happy reading...


Sudah dua menit sejak kejadian momon melompat dari gendongan jungkook, yoongi tidak menemukan siapapun seseorang yang ia kenal.

Awalnya yoongi mencoba mengejar momon, namun momon terlalu cepat ditelan kerumunan manusia, saat yoongi menoleh kebelakang,

Hanya ada anak-anak berseragam di belakang punggungnya, yoongi berusaha tenang dan mencoba keluar dari kerumunan,namun yoongi terus terdorong masuk, orang-orang yang terlalu bersemangat itu tidak menyadari yoongi yang sudah bersusah payah mengambil nafas.

Dada yoongi menjadi panas, yoongi butuh oksigen, tiba-tiba ada tangan yang cukup besar menarik tangan kurus pucat milik yoongi, tangan itu menuntun yoongi ke arah belakang, mengitari kerumunan, bukan menerobosnya.

Setelah pandangan yoongi terbuka nampak lah pemilik tangan besar itu. Seorang biksu botak.

GREEPP!!

"Gw kira lu mati ke injek-injek" seokjin langsung memeluk tubuh kurus yoongi.

Ya, dari semua teman-temannya, cuman yoongi yang paling kurus dan kecil, pucat pula, kalau taehyung walaupun kurus dia cukup tinggi, ternyata semua teman yoongi sudah lengkap di sana.

"Kalian ikut saya" biksu itu mengajak.

Btw biksu tadi itu sama dengan orang yang berteriak sampai momon ketakukan, biksu tadi membawa mereka ke dalam ruangan, yang cukup sepi, tempat yang hanya bisa dimasuki orang-orang tertentu.

"Mereka pengikut saya" ucap sang biksu kepada penjaga di pintunya, lalu dua penjaga yang lebih mirip satpam itu membiarkan mereka masuk.

Entah ruangan apa, namun di ruangan ini, benda yang dipajang sangat lah mewah, tempatnya terkesan sangat elit.

Biksu tadi duduk bersila di depan sebuah patung emas besar, memejamkan mata, lalu meletakkan kedua tangan di ujung lutut, seraya membentuk jarinya seperti ini '👌 👌' dan berkata "hooommmmm".

Mereka bertujuh jadi bingung.

"Duduklah" biksu tadi membuka suara.

Mereka ikut duduk lesehan di bawah,

"lee taeoh inmida" biksu itu memperkenalkan diri, Masih dengan mata terpejam.

Semua masih diam, bingung mau berkata apa, biksu itu membuka matanya perlahan, menghela nafas panjang.

"Apa yang bersama kalian tadi siluman?" Tanya biksu itu ramah.

"Apa yang bersama kalian tadi siluman?" Tanya biksu itu ramah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Btw ada yang kenal ini siapa? 😂😂,)

"Nee" mereka menjawab sopan.

"Huh.. benar saja, dasar,,,, tidak ada yang percaya padaku" biksu yang awalnya tampak tenang itu malah uring-uringan sendiri.

"Apa kalian gunakan ia untuk mencuri?, tumbal apa yang kalian beri?, apa kalian jadi kaya?!" tiba-tiba biksu itu menyerang mereka dengan pertanyaan-pertanyaan menusuk.

"Pak, kami tidak mencuri!" Sangkal jungkook jadi kesal.

"Cabut yuk, mending kita nyari momon" ajak jimin beranjak dari duduknya.

"Kalian beri ia nama!?" Ucap biksu itu terkejut.

"Aiiishhhh!!... ini akan sulit" biksu itu mengelus-ngelus dahinya.

"Memannya kenapa pak?" Tanya taehyung malah seakan terpengaruh oleh biksu itu.

"Hmm.. baik ayo kita mulai, pertama, kalian sepertinya anak baik, kalian kemari untuk memulangkan siluman itu kan?"

"Iya pak," jawab jimin yang awalnya ingin pergi itu tidak jadi.

"Siluman tadi sepertinya mengenal aura ku, karna itu dia lari, siluman itu tidak mau kembali" biksu itu menyimpulkan.

"Sekarang ceritakan semua yang kalian lakukan bersama siluman itu, agar aku mudah untuk mengerti"

Mereka pun bercerita bergantian, cerita yang panjang, awalnya mereka sempat menolak untuk menceritakan semuaanya, namun biksu taeoh memaksa, setelah kira-kira setengah jam mereka selesai bercerita.

"Jadi dia suka takoyaki?" Tanya biksu tadi sambil tersenyum masam.

"Oke pertama beri siluman itu waktu, jika selama dua jam ia tidak kembali mak-"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Oke pertama beri siluman itu waktu, jika selama dua jam ia tidak kembali mak-"

"gak bisa pak, dua jam kelamaan., kalau momon ketakutan gimana pak" protes seokjin gak terima.

"Dia itu mahluk yang pintar, mungkin dia hanya terlihat seperti itu di depan kalian, atau mungkin karna kekurangan asupan jadi sifat kekanak-kanakannya muncul"

"Bersila lah dan tenanglah, sekarang untuk dua jam aku akan menjelaskan sifat-sifat siluman itu, jika dia tidak kembali, ayo kita cari"

Semua hanya bisa menurut.

"Pertama, dia atau momon itu, adalah siluman monyet yang biasa digunakan untuk mencuri atau menyusup. Kemampuannya yang bisa menyerupai anak kecil sangat ampuh mengecoh lawan, dia banyak digunakan saat zaman kerajaan dahulu. Namun sekarang sebagian besar dari mereka punah, karna dibantai"

Semua tegang mendengar cerita biksu taeoh.

"Karna saat itu, mereka tidak digunakan lagi ketika negara berubah menjadi republik atau apalah itu, semacamnya.. dan mereka tidak dipelihara lagi, lalu mereka tersebar di hutan dan mencuri ternak-ternak dan harta milik warga. Warga marah dan membantai mereka. Beberapa yang masih dipelihara, dilarang penggunaannya dan dikurung dalam peti atau gua, seperti yang ada di sini. Itu sedikit sejarahnya, lalu untuk pemeliharaannya kalian harus memberi dia tumbal, agar kekuatannya tahan lama, dan menjadi pintar, apa kalian memberikannya?"

"Ahh,, tidak pak, kami cuman beri momon nasi, kimchi, kare, japchae, susu-"

"Momon paling suka takoyaki" ucap hoseok menyela kalimat seokjin.

"Naahh,, karna itu, dia jadi lemah, tidak bisa berubah menjadi monyet lagi, dan mudah sakit" biksu tae oh menyimpulkan.

"Memang tumbalnya apa pak" namjoon yang sedari tadi diam mulai bicara.

"Kepala sapi betina yang dihanyutkan di laut" biksu tae oh.

"Kenapa bapak tau?" taehyung dengan pertanyaan nyelenehnya.

"Karna saya biksu" biksu tae oh menepuk dahinya.


TBC.
Haaiii.....
Hehe,,, gimana sampe sini?, semua udah dijelasin sama biksu tae oh.

Btw, yang suka drakor, pasti tau, siapa biksu tae oh itu 😂😂,,,,

Coba tebak nanti endingnya gimana?,,,

Momon bakal pulang?,,
Pulang kemana?,,
Ke kosan?,
Ato ke petinya??,,

Okee...
Semoga kalian suka ceritanya sampe tamat yaaa....

By by ...

~misochan
Revisi 7.4.21

MOMON (BTS Stealth Story) #TAMATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang