masih hari yang sama lagi
Udah 15 menitan gua nunggu, tadi kata security tunggu aja mungkin dipinjem untuk beli rokok atau apa. Yaudah, karena gua udah cukup kesel sama hari ini jadi gua mencoba untuk tenang dan tetep sabar.
Hujan udah semakin reda payung gua belum juga balik. Apa gua mendingan langsung ke sekolah aja ya? Udah mau jam 4 gua takut sekolah keburu ditutup.
"Pak, saya nitip boleh ngga? Kalo yang pinjem payung udah balik tolong bilangin taro di sini lagi besok atau nanti malem saya ambil." Pinta gua kepada Pak security.
"Iya dek boleh." Pak security tersebut menyetujui dan gua memutuskan untuk ke sekolah.
namun, belum jauh gua melangkah dari Mcd Bapak tadi memanggil gua lagi, "dek! dek! ini udah balik yang pinjem!"
Gua pun membalikan badan gua dan mendapati seorang laki-laki pake celana SMA dan kaos hitam yang udah basah kuyup sambil menghitung uang.
"HEH LU NGAMBIL PAYUNG ORANG NGGA BILANG BILANG!" Teriak gua sambil berjalan ke arah anak tersebut.
"Aduh sorry, gua tadi kepepet. Tadi bantuin ibu-ibu bawa anak bayi sama belanjaan mau nyebrang ga punya payung." Jelas anak tersebut.
"Kok lama banget sih?" Tanya gua.
"Hehehee keterusan, dikira orang gua ojek payung. Yaudah deh udah sekalian aja gua jadi ojek payung." Jawab anak tersebut sambil nyengir. "Nih liat, udah dapet segini, lumayan."
demi apapun nih anak pinter tapi disaat yang ngga tepat dah
"Yaudah mana sini payung gua, gua buru-buru." Kata gua sambil merebut payung yang dari tadi gua cari.
"Eh bentar lu mau kemana? Gua anter deh sebagai permintaan maaf."
"Ke SMA 2. Ngga usah lu basah kuyup." Balas gua sambil melipat payung.
"Oh deket, tunggu bentar gua ambil baju sama kunci motor gua di atas."
belum sempet gua jawab, dia udah cabut ke dalam Mcd. Dan anehnya gua mau aja nunggu. Gapapa deh sekalian gua udah capek banget abisnya.
Beberapa menit kemudian anak tersebut udah muncul lagi dan udah ganti pake seragam sekolah yang kering tapi masih pake celana yang basah tadi dan bawa tas sekolahnya. "Yuk kesana, motor gua di sana." Lagi-lagi gua nurut sama kata dia.
"Yuk naik, pelan-pelan ya." Kata dia mempersilahkan gua naik.
"Hmm, lu yakin? Gua kan pake rok." Tanya gua sambil menatap ragu motor gedenya.
"Eh iya, yaudah nih ambil hoodie gua deh di tas tutupin paha lu." Ucap anak tersebut.
Setelah ambil hoodienya, gua pun mencari posisi nyaman dan kita segera pergi ke sekolah gua.
"Nih udah sampe."
"Iya tau, yaudah makasih ya." Balas gua ketus.
maap ya tapi gua lagi kesel.
"Btw nama gua Calum." Teriak anak tersebut dari gerbang yang sekarang gua tau namanya cuman gua iya-iyain karena gua buru-buru banget takut kelas udah dikunci.
ternyata buku tulis itu masih rezeki gua dan setelah berhasil ambil bukunya, gua kembali ke bawah buru-buru memesan ojek online. belum sempat membuka aplikasi ojek online gua menemukan Calum yang duduk di pos satpam sambil memainkan kunci motornya.
"lah kok belum pulang?" tanya gua menghampiri dia.
"Abisnya lo belum memperkenalkan diri," jawab anak itu santai sambil senyum. "Ngga lah bercanda, udah sore hujan lagi pasti susah nyari ojek online makanya gua tungguin."
"Nama gua Nadine." Jawab gua. "Yaudah kalo mau anter, keburu sore."
gua dan Calum pun menaiki motor nya lagi dan seperti tadi lagi ia memberikan Hoodie untuk menutupi paha gua. Setelah gua tunjukkin jalannya, Calum langsung menjalankan motornya menuju rumah gua.
"BTW lu dari SMA Nusa Bangsa?" Tanya gua yang dari tadi memperhatikan logo sekolahnya di lengan kanan.
"iya, kenapa?" Jawabnya sambil liatin muka gua dari spion.
"Gapapa sih, ada beberapa temen gua di situ."
"Siapa namanya?" tanya Calum agak teriak.
"Luke, sama beberapa adek kelas sih kayaknya lu ngga kenal." Jawab gua yang juga sedikit kenceng.
"LUKE? Lah tadi kan gua bareng dia di Mcd. Lu ga liat gua?" Tanya dia sampe nengokin kepalanya ke gua.
"Jangan nengok anjir ntar nabrak." Kata gua sambil memukul pundaknya. "Ya gua kan ngga kenal lu, mana ngeh gua dengan keberadaan lu. Lagian bukannya lu pergi jadi ojek payung?"
Ia pun tertawa dengan perkataan gua, "bener juga sih, eh ini udah sampe ya rumah lu yang mana?"
"Itu depan warna coklat."
Calum pun memberhentikan motornya dan gua turun. "Makasih lagi ya, Cal."
"Oke santai aja, gua juga minta maaf banget karena lu pulang jadi ngaret tadi nungguin payung." Balasnya sambil memakai hoodie yang tadi gua pake.
"Iyaaaa gapapa, kalo gaada lu gua juga jadi jalan sendiri tadi."
Calum cengengesan lalu berpamitan untuk pulang. Deru motor Calum mengisi jalan perumahan yang sangat sepi.
haaahh capek banget hari ini, capek jiwa dan raga dah
KAMU SEDANG MEMBACA
Ojek Payung || C.H
Fanfictionbisa-bisanya dia nyuri payung gua pas gua baru putus.