#1 Tanpa Sengaja

40 6 0
                                    

"Ketidaksengajaan ini yang menjadikan aku dan kamu menjadi kita"

Malam itu Derry lagi duduk bersama sahabatnya Leo, Derry memang baru putus dari pujaan hati nya (katanya wkwk) yaa... Sama hal nya orang yang lagi bucin kalo udah galau tingkat dewa... Leo berusaha menghibur Derry dan berusaha membuat Derry move on dari masa lalu nya.

" Udah deh lu der... Mau sampe kapan kek gini terus, yang lalu biarlah berlalu, mungkin emng bukan jodoh lu kali, " celetuk Leo sembari menepukkan tangan nya ke pundak Derry yang membuat Derry terkejut

"Astagfirullah... Lo ini buat gua kaget aja, iya paham gw... Cuma gua masih gak nyangka aja, lo tau gua kan gua susah move on nya," sahut Derry

"ceileh... Gaya lo der der," cemooh Leo

* * *

Setelah asik berbincang dengan Leo, Derry mendapat notif Whatsapp dari temennya, murid sebelah sekolah Derry sebut saja dia Dinda. Mereka sudah lama kenal, namun tak pernah bertemu (ya bisa di bilang kenal online aja padahal sekolah nya sebelahan), Dinda suka banget kasih informasinya mengenai agama, kajian kajian dllnya kepada Derry.

Pesan masuk dari (Dinda Sebelah sekolah)

Dinda Sebelah sekolah : Assalamualaikum der, ini ada pengajian di Masjid An Nur siapa tau mau ikut

Derry : Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu din, boleh juga tuh, emang kamu ikut?

Dinda Sebelah sekolah : Rencana sih mau ikut nanti juga bareng teman ku juga

Derry : Yaudah din, itu kan acaranya hari Minggu, nanti aku kabarin deh, ntar aku ajak temen temen di kosan ku, thanks ya info nya

Dinda Sebelah sekolah : Oke deh der.

Derry mengajak temen temen kosan nya yang mau di ajak untuk pergi pengajian bersama.

"Kamu mau ikut pengajian gak bel di Masjid An Nur?" tanya Derry kepada adik kelas nya

"Wah boleh tuh bang, ntar aku ajak yang lain bang," sahut nya terlihat bahagia

Abel adalah adik kelas Derry yang sudah deket banget dengan nya, mereka sudah seperti kakak dan adik, kemana mana pun biasanya bareng.

Keesokan hari nya, pada Hari Minggu pagi, Derry kembali mengabari Dinda untuk pergi pengajian bersama.

Derry : Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu Dinda. Mau ngasih kabar kalo nanti sore aku jadi pergi pengajian nya nanti bareng dengan temen temen kosan aku.

Dinda Sebelah sekolah : Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu, iya der nanti aku juga bareng temen ku.

Sore harinya Derry beserta rombongan kos nya bersiap untuk pergi pengajian, mereka berangkat menggunakan Taxi online.

Tuk...tuk...tuk...

Pintu kamar derry berbunyi, ternyata rombongan nya sudah siap untuk berangkat dan menunggu derry yang sedang berada di dalam kamar untuk bersiap siap.

"Bang...Bang... Udah siap belum nih, kami udah pada siap nih untuk berangkat," sahut Abel sembari mengetuk pintu

"iya iya... Sabar bentar lagi, slow bro..." teriak Derry sembari membuka pintu kamar nya

Keluar lah Derry dari kamar nya, dengan gamis muslim yang ia kenakan, di balut peci putih, serta kaca mata hitam membuat derry semakin tampan bak seorang santriwan pesantren, seketika temannya memandangi derry seakan melihat sesuatu yang tak biasa.

K O M I T M E N Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang