419 35 5
                                    

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial.Hubungan ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, Afeksi, dan perasaan. 

Melibatkan rasa saling mengerti dan memahami tanpa memandang status sosial, sahabat akan selalu melindungi dan menjagamu ketika masalah atau hal buruk terjadi.

Sama seperti halnya Jeon Jungkook, yang amat mengerti sahabat karibnya, Kim Taehyung.

Pria Tampan yang kini bersandar pada pundak nya, mengeluarkan seluruh unek-unek dan sakit hatinya. Berharap melupakan dengan meluapkan, menceritakan serta berbagi sakit dengan sahabat nya sendiri. Jeon Jungkook.

“ssstt, tenagkan dirimu Tae”mengusap lembut helai arang pemuda Kim, Jungkook memejamkan mata Kala isakan itu kini makin menjadi, Bahunya basah, dan hatinya ikut terluka.

“hiks Jung, bagaimana bisa hiks. hatiku sakit Jung, kekasih ku hiks berselingkuh di belakangku hiks” sembari terisak, membuat postur seolah ingin menghajar seseorang, walau nyatanya hanya angin yang ia pukul.

Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan setia satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. Dan Jungkook begitu menjaga kesetiaannya terhadap ikatan ini, persahabatan nya dengan pria Kim.

Menyunggingkan senyum tipis Kala tubuhnya di dekap erat, Jungkook membalas pelukan sesekali mengusap punggung lebar Taehyung dengan tenang. merasakan betapa kokohnya tubuh yang selalu ia puja, menghirup aroma maskulin pria Kim. Jungkook sangat menyukainya, meski ia sadar diri untuk tidak bertindak kurang ajar.

“aku mengerti perasaan mu, dan kuharap.ini adalah terakhir Kali nya kau tersakiti. karena sebaik apapun cinta mu, tak akan pernah bisa menyayangi mu seperti persahabatan kita. tak akan ada kehangatan seperti pelukan tulus yang selalu kau dapat dari sahabat atau keluargamu, tak akan ada peduli seperti aku menyayangimu Taehyung”ujarnya lalu menghela nafas Kala kornea matanya mulai memanas Karena terbawa suasana.

Taehyung mengangguk, mengeratkan pelukannya pada Jungkook. Mendengar ucapan sahabat nya sedikit menenangkan untuk dirinya, ia membenarkan apa yang di ucapkan oleh Jungkook nya. bahkan ketika dirinya mendapat sakit lebih, hanya Jungkook saja yang menerima dan merentangkan tangan guna memeluk dan menenangkan dirinya.

Hatinya yang terbilang rapuh, Bukan hanya sekali ia begini. malah sering, dan Jungkook akan terbiasa menenangkan meski dirinya tau bahwa di Sana akan tetap merasa sakit.

Ya, Sakit tak berdarah.

isakan mereda, Jungkook tersenyum lebar Kala sahabat karibnya melepas pelukan dan tersenyum padanya. Menarik nya berdiri lalu mulai melangkah, Ia hanya diam mengikuti kemanapun sahabat nya akan membawanya. Karena ia akan bahagia jika pria Kim bahagia.


“kedai ramen untuk merayakan keberhasilan Jungkookie menenangkan Taehyung”ucap si tampan dengan kekehan nya sembari membawa tangan Jungkook dalam genggaman yang lebih erat.

Jungkook tersenyum lalu mengangguk ketika Taehyung melihat ke arahnya sekejap.








...
















selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Seperti menikmati ramen, mencurahkan seluruh beban dan kebahagiaan, susah senang dan memikul semua beban dengan harapan terwujudnya keinginan masing masing.


“Jeon, jangan sampai kau meninggalkan ku ya” ucapnya di tengah kegiatan mengunyah ramen hangat.

Jungkook terdiam sesaat sebelum mengangguk ragu. dalam pemikiran Jungkook yang di maksud oleh Taehyung adalah perasaan kasih. Berbeda dengan Taehyung yang mengartikannya dengan kata peduli untuk bersama.

“Jangan pernah berfikir demikian Kim, karena sahabat akan selalu bersama dikala senang maupun susah. Iyakan?” ucap Jungkook dengan Senyum manis nya.

Dan Taehyung tersenyum senang dengan kepala yang mengangguk memperlihatkan senyum kotak yang amat tampan, juga mempesona. Jungkook dibuat terkesima dengan beribu kelopak sakura seolah menghiasi dunianya.

















‘bagaimana bisa aku meninggalkan mu Taehyung, bahkan meski kau memintanya’










TBC


Hey, pandemi bikin hidup tercekik :(



BTW semoga kalian suka sama book nya, gak ngerti lagi deh harus kaya gimana ngetiknya.

Ini feel ya beda banget sama draft sebelumnya. soalnya ke hapus pas aku lagi ngetik:(

Gak sengaja

—14 October 2020—

AnathemaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang