***
Kabar Lan Xichen dan Luo Qingyang yang putus tersebar cepat di sekolah karena segala hal tentang lelaki populer itu selalu menyita perhatian.Satu hal yang paling membuat heboh adalah Lan Xichen yang memutuskan duluan dengan alasan memiliki seseorang di hatinya.
'Brakkk!'
Meja Jiang Cheng digebrak keras.Luo Qingyang,gadis yang resmi menjadi mantan Lan Xichen tiga hari lalu,menyambanginya di kelas dengan wajah memerah bersama beberapa teman wanitanya.
"Katakan padaku,siapa seseorang yang berhasil memiliki hati Xichen gege?!"
"Ha?"Jiang Cheng hanya mengernyit.Melihat ekspresi gadis itu,Jiang Cheng merasa aneh.Luo Qingyang bukannya marah tapi nampak bersemangat.
"Jiang Cheng qianbei,kau dekat dengan Xichen ge,kan?Kau pasti tahu siapa wanita yang berhasil menaklukannya."
"Mana kutahu.Bukankah Nie Huaisang yang lebih dekat dengannya."
"Huh?Kenapa kau lempar padaku?"Nie Huaisang yang duduk bersebelahan dengan Jiang Cheng protes.
Para gadis itu menatap Nie Huaisang penuh rasa penasaran.Nie Huaisang hanya menghela napas pelan.
"Kenapa kau tak tanya sendiri pada Xichen ge saat kalian putus?"
Luo Qingyang pasang wajah sedih,"Kau tahu,saat sedang patah hati maka hatimu berantakan dan tak bisa berpikir jelas."
Nie Huaisang mengangguk-angguk,"Aku belum pernah patah hati karena belum pernah pacaran.Tapi melihat kakakku yang seperti kehilangan nyawa saat diputus cinta pertamanya kupikir aku mengerti rasanya.Kalau Jiang Cheng bagaimana?"
"Hummm...,"Jiang Cheng berpikir sambil memutar bolpen di tangan.
"Aku pernah sakit hati sekali karena Sasuke ditikung Hinata,apakah itu bisa masuk?"
Nie Huaisang menjatuhkan kepala ke meja,"Tolong,jangan anime lagi!"
Adalah sebuah gap Jiang Cheng yang kalem ini ternyata maniak anime,fudanshi pula.Nie Huaisang tak mengerti apa bagusnya.
"Jangan mengalihkan pembicaraan!"Luo Qingyang menggebrak meja lagi.
Kedua pemuda itu langsung terduduk tegak dan merapatkan bibir mereka.
"Tolonglah,aku sungguh ingin tahu."
"Kalau kau sudah tahu lalu akan berbuat apa?Melabraknya karena sudah membuat Xichen ge meninggalkanmu?"tanya Nie Huaisang.
"Tentu saja tidak.Aku akan memberi selamat dan berguru padanya.Bukankah luar biasa bisa menaklukan lelaki keren seperti Xichen ge."
Mata Luo Qingyang sekarang nampak berbinar.Teman-temannya pun ikut menimpali.
"Dia pasti sama kerennya dengan Xichen qianbei."
"Pasti sangat cantik."
"Aku membayangkan dia seperti dewi."
Dan masih banyak pujian lain.Nie Huaisng melirik Jiang Cheng yang memasang tampang bingung melihat para gadis mupeng itu.Lagi,Nie Huaisang menunduk di meja untuk menahan tawa.
'Oh,seandainya mereka tahu seperti apa orang yang sudah membuat Lan Xichen begitu mencinta.'
"Jadi siapa?"tanya Luo Qingyang lagi.
"Mana kutahu,"sekali lagi Jiang Cheng mengulang jawaban.
"Bisakah kau mencari tahu?Ayolah,Jiang Cheng qianbei,tolong bantu kami para wanita yang penuh rasa penasaran ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Torches
FanfictionLan Xichen biasa memperlakukan orang lain sama,tak ada yang spesial tapi Jiang Cheng berbeda.Pemuda bersuara merdu yang mencuri perhatian di pertemuan pertama itu semakin lama mendapat tempat tersendiri di hatinya yang belum pernah tersentuh rasa. ...