Chapter 08.

4.4K 460 44
                                    

"Kau harus anggun Guan Mi supaya kaisar menyukaimu." Kata Guan Ji.

"Aku sudah anggun, aku pintar memasak, menari, bernyanyi,sastra, aku cantik." Kata Guan Mi kesal.

"Apapun caranya kau harus bisa menarik perhatian kaisar dan jadi permaisuri." Kata Guan Ji.

Guan Mi diam,dia sibuk berpikir apa yang harus ia lakukan agar kaisar tertarik padanya.

Memberikannya makanan?

Sudah ia lakukan.

Tapi makanan itu justru dimakan oleh An Fu.

Mempersembahkan sebuah lagu dan tarian?

Kaisar bahkan jarang mengunjunginya.

"Kau pura-pura hamil?" Kata Guan Ji.

Guan Mi mendongak menatap tidak percaya.

Penipu kaisar adalah kejahatan!

"Aku tidak bisa." Kata Guan Mi.

Ia tidak bisa membayangkan apa yang akan di lakukan kaisar padanya ketika ia ketahuan berbohong.

Mengulitinya?

Menggantungnya?

Memenggal kepalanya?

Ini resiko terlalu besar.

Apalagi jika hamil,bukankah tiap bulan perutnya akan membesar.

"Kau harus melalukannya Mi Xian, jika perutmu harus membesar kau tinggal meletakan buntalan kain di balik pakaianmu. Atau pura-pura keguguran,kemudian sakit." Kata Guan Ji.

Guan Mi terdiam.

Ia bisa melakukan itu.

Pura-pura adalah keahliannya.

Licik.

Guan Mi tersenyum sinis.

"Liat saja pria pelacur!Aku akan mendapatkan kaisar!" Ungkapnya dalam hati.



ooOoo


Hari ini,seperti biasanya,para selir sarapan bersama Mei Yu,ibu suri kekaisaran.

"Ibu suri kekaisaran,kenapa selir Xiao tidak hadir?" Tanya Chang Yu,selir ke sepuluh.

Chang Yu satu-satunya selir yang baik hati,ia tidak mengharap lebih dari kaisar.

Dia selalu berkelakuan baik.

Chang Yu adalah satu-satunya selir yang mempertahankan bayi perempuannya.

Bahkan bayi itu kini berusia 5 tahun,dan Mei Yu yang mendidik cucu perempuannya itu.

Chang Yu selalu di tindas oleh Guan Mi.

Tapi dia tidak membalas,karna baginya jika di gigit anjing tidak perlu menggigit balik.

Karna kita manusia dan dia binatang.

"Adik Chang,kenapa kau menanyakan tahanan perang itu. Kau mau mencari teman hm?" Tanya Guan Mi dengan anggun namun nadanya sangat angkuh.

"Kau perhatian sekali dengan saudara selirmu, Yu- Chan. Xiao Ming tidak bisa hadir karena sedang sakit. Itu yang di katakan Liu Jin padaku." Kata Mei Yu.

"Semoga dia cepat sembuh." Jawab Chang Yu.

Doa Chang Yu membuat Guan Mi mendecih jengkel.

Tentu saja secara sembunyi-sembunyi.

Ia tidak ingin mertuanya mengetahuinya.

"Kau harus melihat pendidikan putrimu Yu-Chan. Dia sangat cerdas. Aku ingin dia menjadi jendral sepertiku." Kata Mei Yu sambil tertawa.

Ia membayangkan,akan melatih cucunya itu dengan keras.

Karena dia perempuan,Mei Yu ingin cucunya,Mei Jin,menjadi setara dengan para pangeran.

Ia tidak mengerti,kenapa jika ada bayi perempuan bayi itu akan meninggal karena sakit.

Hanya Mei Jin yang berhasil berusia 5 tahun.

Mei Jin adalah balita yang sangat jarang sakit.

Apakah terjadi sesuatu di antara para selir ini?

Hingga tidak ada anak perempuan yang selamat?

Jika itu benar,Mei Yu sendiri yang akan memenggal kepala mereka!

Mei Yu menatap Guan Mi yang terlihat tidak nafsu makan.

Wajahnya sedikit tidak bersemangat.

"Ada apa denganmu,Guan Mi?" Tanya Mei Yu.

Pertanyaan Mei Yu membuat Guan Mi bersemangat dalam hati,hingga tubuhnya terlonjak,terkejut.

"Maaf ibu,anda bertanya sesuatu?" Tanya Guan Mi dengan lembut di sertai raut wajah yang nampak lelah.

"Kau mengaduk makananmu?Kau sakit?" Tanya Mei Yu.

Sudah tugasnya untuk menjaga kesehatan para wanita kaisar.

Guan Mi menggeleng dramatis penuh pengahayatan.

"Guan Mi tidak tahu ibu,belakangan ini tubuh Guan Mi terasa lelah. Dan merasa tidak nafsu makan. Guan Mi selalu ingin memakan buah yang masam." Jawab Guan Mi dengan lancar.

Kening Mei Yu mengerut mendengar jawaban Guan Mi.

Beberapa hari yang lalu,anaknya memgunjungi selir itu.

Dan ketika kembali wajahnya terlihat suram.

Ia pun bertanya,karena Mei Yu tidak ingin apapun membahayakan tahta anaknya.

Dan Liu Jin berkata ia baru saja tidur dengan Guan Mi,tidur dalam rangka membuat gempa tempat tidur.

Dan Mei Yu sudah memikirkan rencana penanggulangan untuk rencana licik Guan Mi itu.

Sekaligus menyingkirkan wanita parasit itu dari daftar selir.

Jadi ini rencana wanita itu?

Berpura-pura hamil.



011120
07:42

My BrideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang