Hari demi hari, kedekatan mereka semakin nyata. Dan perasaan Regina semakin dalam. Walau hanya sebatas berbalas pesan dan mengobrol via suara, mereka tetap merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.
Namun tak disangka, Abam mulai ada kesibukan. Ia jarang sekali memberi kabar ke regina. Walaupun seperti itu, regina tidak ada niatan untuk marah padanya. justru ia memaklumi kesibukan abam.
Waktu terus berjalan,
Regina masih setia menunggu.Regina : Pagi Abam. Semangat buat hari ini yaa!
Walau tanpa balasan,
Regina masih berpikir positif.
"Mungkin emg lagi sibuk dia" ujar regina dalam hati. . .
Hari ini, regina mulai ada kesibukan.
Regina mulai mencoba usaha kecil²an.
Regina membuat Nata de Coco yang kebetulan produk aunty nya. Dia mulai mencoba bekerja sama sembari menunggu panggilan dari pekerjaan yg ia lamar itu.Singkatnya, Regina sibuk. sibuk mengantarkan pesanan , sibuk ikut proses produksi dibelakang, dan lain sebagainya. Namun, sesibuk-sibuknya Regina, ia masih sempat untuk mengecek handphone nya untuk melihat apakah ada kabar dari abam. tapi ternyata tidak. Meskipun demikian, regina tetap selalu mengabari Abam. Namun disisi lain, perasaan Regina menjadi gelisah.
Regina masih terus menerus berpikir positif,mungkin abam emang sesibuk itu. Tetapi tak memungkiri perasaan regina yg sebenarnya dalam hati kecilnya, ia selalu bertanya,
"Abam itu kenapa? kok berubah gini? apa gue ada salah ya? tapi kok ga bilang? gue bikin ilfeel? tapi kenapa bam? kenapa lo gabisa nyempetin waktu lo semenit aja buat ngabarin gue?seenggaknya, kalo gabisa ngabarin,jgn sampe keliatan lagi aktifnya dong. gue jadi overthinking."Kalimat itu yg sering muncul dipikiran Regina. Kemudian, regina mencoba curhat tentang segala keresahan yg ia rasakan itu ke sahabatnya, sari.
Regina : Ri, lo sibuk ga?
Sari : Eh re, enggak lah, gimana gimana? mau keluar?
Regina : Eh Enggak bukan itu.. Gue mau curhat nih, ceilaaah gaya bgt nih gue mau curhat haha
Sari : Hahaha dasar lo. kirain mau ngajak keluar. yaudah, mau curhat apa lo? Ada apa? tentang siapa? gimana aja?
Regina : jadi gini ri.. akhir akhir ini gue sama abam agak ngejarak gitu. bukan ngejarak sih, dia aja yg mulai sibuk gitu. anehnya, sibuknya itu beda bgt, gaada nyempetin ngabarin gue, apalagi perhatian sama gue. gue aja terus terusan yg ngabarin dia, tanpa ada balasan juga sih. gue tuh bingung gitu ri. sebenernya dia itu sibuk apa aja gitu. menurut lo itu gimana?
Sari : hm, ternyata gara gara si abam lo jadi galau kayak gini.. nih re, setau gue itu katanya si abam kerja jadi promotor kartu perdana gitu, dan menurut gue itu gabakal sesibuk itu. gue juga bingung tuh anak kenapa jadi kayak gitu ya? tapi sebelumnya lo sama dia gaada masalah kan?
Regina : ish si sarii .. gaada sumpah. sama sekali gaada masalah. sebelumnya kita biasa aja. tapi ga tau kenapa, makin kesini itu makin dingin sikap dia ke gue. hm..
Sari : Oh gue tau re.. kayaknya dia..
Regina : dia apa? ih lo resee nih
(regina yg mulai deg²an)Sari : punya inceran baru. wkwk. enggak deh enggak. mana mungkin lah. setau gue dia itu anak baik-baik re, tenang aja. mungkin emg lagi sibuk aja re, lo sabar aja ya..
Regina : dih lo gimana sih.. tapi lo yakin dia ga kayak gitu kan?
Sari : iyaa, percaya deh sama gue. udh. lo jgn berpikir macem² lagi ya.. kasian tuh pikiran lo dibawa ambyar mulu, ga pusing apa wkwk
Regina : hm iya deh, gue coba buat lebih sabar lagi ya ri..
Sari : iya, sabar ya..
(read)Regina tetap berusaha untuk berpikir positif. Dan mencoba untuk melenyapkan semua pikiran² negatif yg ada dibenaknya.
. . .
Keesokan harinya
drrrtttttt drrrrtttt
Abam : Re, sorry ya.. akhir² ini gue jarang bgt pegang hape. paling cuma buat absen di grup aja, jadi sorry ya ini telat bgt bales nya.. Semoga lo ngerti..
(read)Akhirnya, perasaan regina sedikit tenang. Meskipun demikian, regina tetap sabar dan mencoba untuk mengerti kondisi abam.
"Semoga, memang abam sesibuk itu. "ujar regina
Regina : Kalo lo udh gasibuk, kabarin aja ya bam, entah mau kapan yg pasti kabarin ya. terus kalo lo ada waktu luang lagi, ditunggu dirumah ya ..
Dengan penuh percaya diri, regina mengirim pesan itu ke abam. Namun sayangnya, lagi lagi abam mengabaikannya.
Selang beberapa hari, situasi kembali tidak memungkinkan. Abam semakin pudar. Regina semakin gelisah.. . .
Minggu, 13 September 2020
Hari ini adalah hari bahagia Regina. Tapi tak ada kabar dari abam, tidak ada ucapan dan kehadiran abam.
drrrrrtttttt drrrrrrttt
SARI : "HAPPY BIRTHDAY TO YOU HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY TO TOU!!! YEAYY! SELAMAT ULANG TAHUN SAHABAT GUE . KESAYANGAN GUE . BAHAGIA SELALU. SEMOGA SEMUA HARAPAN DAN CITA-CITA LO SEGERA TERCAPAI YA AAMIIN"
Semua org mulai ramai mengucapkan selamat dan mendoakan regina. tetapi tidak dengan abam.
Senja mulai berganti malam,
drrrrrrtttt
"HAPPY BIRTHDAY CANTIK, SELAMAT ULANG TAHUN YAA.. MAAPIN GUE YG BELUM BISA NGASIH APA².. MAAPIN GUE YG SELALU SIBUK YAA RE.. SEMOGA SEHAT SELALU, DAN SEMOGA GUE YG TERAKHIR BUAT LO GA NYARI LAGI YAA.. LOVEYOU." -ABAM
Terharu iya. sedih iya. nyesek iya. sebel juga iya. kayaknya semua rasa itu yg skrg dirasain sama Regina. Tapi Regina masih tetap sabar, setia.
"Makasii bam. semoga lo ga ngecewain gue yaa:)" saut Regina.
Hari demi hari, Abam kembali.
Perhatian kecil itu, kini tumbuh lagi.
Sapaan pagi itu, kini kembali hadir.
Membuat ekspektasi Regina semakin jauh,
"Semoga skrg, dia tidak mengulangi kesalahan yg sama. Semoga semuanya akan baik-baik saja kedepannya. semoga."ucap regina dalam hatinya
Kemudian Regina mulai mendengarkan sebuah lagu di Handphone nya sembari bersantai di sopa kamarnya.HiVi - Pelangi
Ku ingin cinta hadir untuk selamanya
Bukan hanyalah untuk sementara
Menyapa dan hilang
Terbit tenggelam bagai pelangi
yang indahnya hanya sesaat
tuk ku lihat dia mewarnai hari
tetaplah engkau disini ..
jangan datang lalu kau pergi
jangan anggap hatiku ..
jadi tempat persinggahan mu
untuk cinta sesaat 🎶.
.
.
cuma mau ngingetin lagi nih,jgn lupa di vote yaa manteman, karena vote kalian itu berharga buat author, sekian dan selamat membaca kembali ..
KAMU SEDANG MEMBACA
Usai Sebelum Mulai [Ongoing]
Novela JuvenilKau yang kuyakin bahagia, namun tak mampu berjalan bersama. Membuatku berjuang tanpa hasil maksimal. Aku berpikir, apa yang salah denganku? kenapa kau begitu mudah melupakan kita?