MOShi MOShi

23 2 0
                                    

Inget ya, bernapas melalui hidung dapat memperlancar kerja jantung dibandingkan bernapas melalui selang air Mang Ujang---Felix sang penghibur karena padi sedang tidak dalam masa panen.

Deer itu Kijang,

Lu pada ngaku pengen ceritanya kaya film-film teenfic jaman sekarang yang ketemu pas di gerbang dan telat ikutan MOS dan ketua OSISnya nyamper dan jatuh cinta pada pandangan pertama dan akhirnya dihukum dan jadi tokoh utama yang terkenal gara-gara telat dan sering dipanggil ke depan dan setelah MOS ketua OSISnya ngejar-ngejar dan mereka bahagia selamanya.

Sama gue jugaaaaa. *Mojok bikin lingkaran*

Sayangnya pagi ini gue ga telat, ga ketemu anggota OSIS di depan, dan gue ga jatuh cinta sama siapa-siapa.

Ga penting sih ya, mending gue fokus ikutan MOS.

Well, well. Mungkin dianggepnya bukan MOS tapi tetep aja Masa Orientasi Sekolah, cuma diganti namanya jadi apa ya, tau deh ga penting juga. Intinya ya kaya MOS pada umumnya, bedanya ga ditendang, ga dibully, dan yang terpenting ga perlu pake topi ulang tahun hand made dari karton atau topi bola potekan sama temen satu kelompok. Ga perlu lagi beli bawang sekilo cuma buat nyari yang jumlahnya ganjil buat dijadiin kalung anti vampire dan ga bakal lagi diliatin satu mobil penghuni angkot ataupun diem-diem jadi bahan cekikikan ibu-ibu di pojokan yang lagi belanja terongnya Mang Apip. Bukan mereka ngeborong terong Mang Apip yang di celana, yang digerobak! Plis jangan ngeres kaya Ibu-ibu tetangga samping yang suka nyebut 'Itil' kalo lagi kaget.

Tetep pake outfit khas anak bauk. Seragam warna-warni batik sekolah asal (punya Jeongin beda sendiri, ya gimana orang dia murid baru) yang warnanya bakal nabrak dan bakal keliatan kaya geng-geng tawuran masal. Jadi meskipun dia nyempil di tengah-tengah perlindungan seragam batik anak seangkatan gue, tetep aja dia yang jadi tumbal.

Dia disuruh maju, dan disitulah gue kenal kalo dia namanya Jeongin.

"Kamu kok beda sendiri bajunya?" Ini ga bisa diganti pertanyaannya? Soalnya gue greget sama jawaban ini murid baru yang pindahan pas kita siap-siap mau ujian kelulusan SMP.

Nih, dia jawab begini, "Saya gak sendirian Sunbae, itu," dia nunjuk ke arah kumpulan tempat gue duduk. Salah gue juga sih kenapa gue melongo dan ga ikut-ikutan temen seangkatan (bangsat) gue yang pura-pura nengok ke arah gue.

Gue ditarik maju, dan di situlah gue punya dendam sama anak MPK tahun ini. "Katanya dia ga sendirian, jadi boleh dong ditemenin temennya."

Idih gue kenal aja kaga, batin gue tersakiti.

"Sunbae, tapi Jeongin ga temenan sama orang ini." Dia bisa baca pikiran kayanya.

"Oh ga temenan? Temenan gih." Si bocah nurut dan kenalan sama gue. "Felix," jawab gue.

Ketua MPKnya dipanggil Bang Bang Chan, kenapa Bangnya 2 kali? Biar ga once jadinya twice! Wkwkwk gblk, kaga ini. Itu karna marganya, ya kali kalo lu manggil dia Bang Chan langsung, ga sopan, auto ga dikasih piagam lulus ikutan 'MOS tapi sebutannya bukan MOS'.

Asal kalian tahu, jadi ketua MPK memungkinkan kita menjadi idola baru diatas anggota-anggota lainnya, ga kaget sih kalo orang-orang pada ngedaftar OSIS SMP, yang nolak jadi terkenal siapa sih? Nolep banget.

Si Bang Chan yang udah gue kenalin sedikit di atas manggil bawahannya, ga gue sebut anggota karna semua anggota OSIS adalah seluruh warga sekolah. Dia ini cakep---yah cakepan gue tapi auranya lebih kuat karna mungkin dia pasang susuk---tingginya jangan ditanya, mungkin udah ngelewatin masa puber jadinya kaya tiang, putih juga, wajahnya oval rada lonjong kebawah dan rambutnya entah kenapa rada gondrong. Gue kasih picnya karna gue diem-diem motoin tadi.

Deer, Eh Dear DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang