Kayanya ga penting banget gue ngelawak di sini, mana lawakannya receh. Gue kasih quotes aja ya?---Vilic lelah.
Terlalu sering merasa bersalah atas orang lain, itu sikap manusiawi manusia. Terdengar baik, tapi tidak sebaik kedengarannya. Pikirkan, satu kesalahan, tanpa orang lain sadari seseorang merasa buruk dan menanggungnya sendiri.
Dir dayeri,
Gue jadi ga berani sama Mimi karna Mimi ini terbukti makhluk halus. Jangan-jangan dia baca semua cerita yang gue bikin?! Merinding sendiri gue.
Tau ga? Waktu di rumah Jisung gue iseng nyomot ayamnya Mimi pas Hanjis pamit ke kamar sama Mimi. Dan yang terjadi, ayamnya hambar! Sama sekali ga ada rasa-rasa ungkepan kunyit dan rempah lain kaya yang gue rasain di piring gue. Padahal asalnya dari manci yang sama!
Horor banget ga tuh. Kata Emak setan bisa makan, meskipun ga keliatan tapi kalo diperhatiin makanan yang udah dimakan ga boleh dirasain. Takut ada efek sampingnya. Gue udah harap-harap cemas semaleman penuh pas di rumah Hanjis. Mikir apa itu hari, hari terakhir gue hidup, mau bikin status di fb tapi nanti Seungminnya mencak-mencak kalo liat postingan gue masuk radar alay.
Akhirnya gue pamit sama Emak-Bapak, sama semua temen sekelas, sama Kak Mawar yang katanya masih mertimbangin proposal gue, sama Mang Apip (ga usah nanya kenapa gue bisa ngontak dia, plis deh dia punya akun fb), sama Seungmin, Jeongin, kalo Hanjis engga deh. Kasian rumahnya jadi isi mayat gue, takutnya belum gue mati udah diempanin ke buaya muara punya Bapaknya Hanjis. Dan ga ketauan gue matinya gimana, kasian Emak Bapak gue merdeka ngabisin jatah nasi gue.
Setelah gue begadang hingga matahari terbit dari utara---musim kemarau ya, makanya terbitnya rada ke utara gitu---gue aman-aman aja. Ga keracunan, ga mati, ga kenapa-napa, normalnya gue aja sih. Berak sambil tidur di WC duduknya Hanjis (kapan lagi kan ada WC duduknya tanpa bayar karcis masuk ke dalem temoat wisata), bangun lagi, makan sarapan normal bukan jejamuan, berangkat sekolah.
Gara-gara parno guenya jadi ketiduran di kelas. Bangun juga cuma ikutan protes karna bahan-bahan percobaan belum ketemu. Ada-ada aja Pak Broto ngasih tugas semalem doang. Ya emang sih cuma alesan, tapi berhubung kelas samping percobaannya minggu depan, anak kelasan protes.
"Mimi turun sini!" Emak gue bilang, kita boleh percaya sama keberadaan makhluk halus, selagi nguntungin. Ngepet termasuk ya, kan nguntungin hehehe. Jadi yah karna si Hanjis punya temen dari dunia lain, mau ga mau kita nemenin dia.
"Mimi kamu turun dong, nih Felixnya juga ikut manggilin kamu. Masa harus manggil Seungmin sama Jeongin. Mereka kan lagi berak." Buset susah amat ngebujuk si Mimi ini. Pake acara nangkring di semak tinggi lagi. Mang Ujang kerjanya ga total ini. Masa kebun belakang di kasih semak kaya begini, ini kalo gue jadi Pak Jinyoung Park, Bapak Kepala Sekolah yang nyentrik itu, udah gue pindah tugaskan Pak Ujangnya. Biar Mang Amin aja yang bersih-bersih.
"Mimi, kur, kur, turun sini. Nanti biar Hanjis beliin sosis so good, atau mau susu bantal beneran bagus?"
"Kok gue? Harusnya elu dong!"
"Iya-iya, gue, pake uang Hanjis tapi."
"Hilih. Mimi ayo dong, bentar lagi jamnya Pak Broto, kita belum nyiapin sampel percobaannya loh. Heem, Ucoknya nyebelin nanti Jisung ga deket-deket sama dia. Iya-iya Mimi, iya."
Sering si Mimi ini ngambek. Dan dia ngambeknya karna Hanjis ga mau dengerin apa yang dia bilang. Ini demi kebaikan si Hanjis juga, soalnya dari Hanjis masih bayi, Mimi ini jadi penjaga dia. Entah itu dari makhluk halus jahat yang lain, atau manusia yang berniat jahat sama Hanjis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Deer, Eh Dear Diary
FanfictionMengisahkan tentang buku harian punya gue tentang Jeongin yang polos. "Oke, Yen. Tarik Napas, tahan sampe hitungan 5." "5----" "Sekarang, Felix?" "Baru ngitung 5." "Kata Felix sampe hitungan 5." "Bodo amat, buruan ngomong!" "Hyunjin anjing! Aku ga s...