Seungmin Anak Tetangga

5 0 0
                                    

Humor gue dimaling tuyul, quotes aja, bisanya itu soalnya awokowok.---Felix menyerah untuk ngelawak.

Jangan pernah percaya setan kecuali Mimi.

Dir itu haram karena memabukan,

Gue kira cuma gue doang yang diajak main, pas gue nyamper ke rumah Seungmin ternyata udah ada Jeongin yang lagi gigitin jari. Mungkin jarinya mengandung coklat kacangtella makanya tu bocah seneng banget ngisepin jari. Yang paling aneh itu si Hanjis, emang ini pertama kalinya dia itu bocah keluar dari sarang, dan dia bawa koper. Emangnya mau nginep? Kalo nginep pun minjem baru si Seungmin ga bakal dipungut biaya, bedanya ya dibalikin, ga kaya di rumah Hanjis yang bakal ngasih bajunya secara cuma-cuma.

"Koper buat apaan, Jis?"

"Buat nempatin barang lah, pake nanya."

"Iya barangnya apaan, Nurohman?!"

"Ga usah bawa-bawa Bapak gue juga anjeng!" Hanjisnya ngumpat-ngumpat yang hari ini kayanya kasar banget, Miminya lagi ke toilet kali, jadinya ga sempet ngomelin Hanjis. Isi kopernya kepampang segera setelah si Jisung ngebuka, isinya makanan banyak banget. Pantes ini bocah bantet, kemana-mana bawa makanan seabrek begini, kan gue jadi pengen nyicip semua.

"Aaaaa chiki Talas!" Ini semprul satu udah tepuk tangan nungguin jatahnya dibagiin. Padahal ga ada yang lagi ngadain pembagian sembako gratis di sini.

"Kerja dulu, nanti gue bagi." Kayanya sogokan biar si Hanjis ga kerja. Hmm idenya lumayan, tapi jangan ditiru deh, kalian kan sama miskinnya kaya gue.

"Yok masuk, ke lantai atas ya?" Gue kira Seungminnya ga ada, ternyata itu bocah lagi sibuk gelar tiker di lantai atas.

Seungminnya pergi sebentar ke bawah, kedengeran sih suara ribut-ribut gitu. Gue liat-liatan sama Hanjis, ngerasa sedikit ga enak. Pulang ga ya? Pulang ditengah keributan gitu? Kalo ada bentrokan nanti gue pulang berdarah-darah Emak gue ngomel karna ngeluarin duit buat beli plester, kalo plesternya diganti selotip itu lebih bahaya. Emak gue hemat banget, jangan heran.

"Apaan sih, Min? Gue lagi sibuk!" Ada suara-suara gelas beradu gitu, tapi ga ada suara gelas pecah. Ga tau siapa yang apa, siapa yang dimana, siapa yang kenapa, siapa yang siapa, siapa yang mengapa, siapa yang bagaimana, jadi gue sama yang lain cuma bisa diem.

"Lu buta gue lagi bawa gelas?"

"Lu yang buta, bawa gelas sok-sokan ga liat-liat jalan, lu anak TK? Anak TK juga lebih pinter dari elu! Begini aja repotnya sekampung, ga becus banget jadi orang."

"Iya! Gue anak TK! Udah tua kan? Kenapa ga mati aja? Masalah gue repot atau engga urusan lu apa? Gue ganggu apa, hah? Ini jalanan, bukan kursi taman, udah tua tapi ga punya otak sama aja ga guna!"

"Umo jangan ribut sama Ujin!"

"Umo cuma ngambil gelas, Kak Ujinnya aja yang ngalangin jalan."

"Ya kamu bawa gelas liat-liat dong kalo ada orang, kalo pecah terus Ujin luka gimana?! Ngejawab terus sama yang lebih tua!"

"Kenapa sih, Bu? Emangnya Umo lewat jalan yang salah?"

"Salah! Kalo mau bawa gelas yang ati-ati. Udah sana ribut mulu setiap hari sama Kakaknya!" Mukanya Hanjis berubah, kaya nahan berak gitu, si Jeonginnya ngeringis sedikit. Ternyata si Jeongin bisa paham sama ginian juga, salut juga, gue kira dia sibuk sama pikirannya.

Suara bantingan pintu jadi akhir buat ribut-ribut tadi. Seungminnya juga ga mau kalah, ngebanting pintu penghubung lantai atas sama bawah sekeras-kerasnya sampe kita semua kaget.

Deer, Eh Dear DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang