Bilang dong kalo nulis diary pakenya 'Dear' bukan 'Deer', malu-maluin aja---Felix mau ganti nama jadi Feliz soalnya temennya si Boy ganteng banget.
Dear,
Kata Seungmin maksimal pemilihan eskul itu 3 dan minimalnya 1. Ya jelas guenya pengen 1 eskul aja, tapi gue ga bisa milihnya. Haruskah gue ikutan Pencak Silat biar gue kuat ngebelah balok dan sanggup bantuin engkong pas pulang kampung? Tergoda aja gitu pas demo eskul, berasa itu balok cuma sterofom yang properti talk show komedi waktu si Kakak nabok pake tangan kosong. Gue udah maju buat buktiin keaslian baloknya, jadi ga usah dipertanyakan apakah balok kayu yang dibelah mengandung tahu atau ada baret gorokan gergaji, orang jelas-jelas si Kakak titisan Simpsons.
Belum lagi pas demo eskul yang udah kapan tau diadain itu, nawarin banget tuh yang namanya eskul-eskul keren cem Basket yang katanya udah melang-lang buana sampe-sampe diadain Cheerleader dan ada semacam pemandu sorak di luar Cheers. Ga kaget sih, si Hyunjin digadang-gadang bakal jadi pengganti Min Yoongi, point guardnya tim basket SMA Terang.
Udah gue bilang kan, gue harus segera nemuin Male Leadnya cerita gue. Yang pasti jodohnya Hanjis karna Hanjis ini Protagonisnya. Akhirnya gue nemu sosok Minho yang kece abis. Meskipun rada somplak seengganya wajahnya itu udah cocok dijadiin school beauty (re: wajahnya sekolah lah, semacem kecakepan yang haqiqi, cogan cogan, masa kaga tau?). Jadi gue mutusin buat mlipir ke eskul bahasa+EC meskipun gue anak IPA. Sumpah, gue ga tau kalo yang masuk itu eskul minimal harus bisa 2 bahasa. Bahkan si Ucok aja bisa bahasa burung, lah gue aja ga paham sama diri gue sendiri. Apalagi kalo gue ke English Club, udah gue bilang gue ngeh kalian ngomong inggris, tapi kalo disuruh nanggepin ngepolnya gue cuma bisa jawab pake kata sifat yes or no atau verblah mentok-mentok. Misal yes, i am a boy, see my pipit here atau no, my mother cook fried rice no eggs.
Belum akhir, keputusannya masih berat banget cok buat difinalin.
Masih ada eskul yang terkenal di sekolah gue, yang pastinya ga kalah ca'eum dibanding yang lain. Kaya eskul musik, seni tari, modern dance, palang merah remaja, vocal and choir, science, eskul agama-agama yang terkait, pramuka, paskibra, tennis, soft ball, hangar, taekwondo, band, skateboard, cycling, eskul lukis, renang, klub buku, de-el-el. Masih banyak banget yang ga kesebut makanya demo eskulnya ga usah gue sebutin atu-atu. Ga usah nyebutin gimana skaternya lompat di kobaran api, gimana formasi paskibra atau Kakak-kakak yang dateng pake baju renang ke tengah lapangan. Yang terakhir ga banget, tapi untung aja mereka pake bomber jacket klubnya, jadi rada ketutupan itu pakaian renang yang nyeplakin pantat semlehoy.
Berat banget rasanya, berasa direbutin sama 7 orang cowo kece buat diajak jalan dan dikasih iming-iming dijajanin kopi di Bintang Kijang. Jujur aja ke Kentaki Ayam Goreng aja kaga pernah, mentok-mentok ya ke Savana Fried Chicken, itupun belinya sayap karna itu yang paling murah. Sampe gue ditanyain sama ketua kelas tiap hari, cuma buat ngisi list yang dia pegang-pegang dan belum sempet dikasihin walas.
Tapi ada satu nih yang dari awal, puenguen banget gue sambangin.
Klubnya Kak Mawar.
Itu sebenernya forum bebas. Kata orang-orang sih, mau anggota atau bukan, lu pada bisa posting sesuatu di forum. Dan ga sedikit yang ngirim menfess kalo malam Jum'at dan Selasa tiba. Entah ngatain guru, entah-entah jujur-jujuran, entah-entah-entah nembak cewe, bahkan ada yang berani come out di Menfess (ga berani juga, kan dia ga sebut nama) ngaku kalo dia udah nikah. Ya kan gempar seisi sekolah. Dari 3 jurusan, anak IPS digadang-gadang jadi pengirim Menfessnya karna disana anaknya pada rada liar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Deer, Eh Dear Diary
Fiksi PenggemarMengisahkan tentang buku harian punya gue tentang Jeongin yang polos. "Oke, Yen. Tarik Napas, tahan sampe hitungan 5." "5----" "Sekarang, Felix?" "Baru ngitung 5." "Kata Felix sampe hitungan 5." "Bodo amat, buruan ngomong!" "Hyunjin anjing! Aku ga s...