BAB 2

12 6 3
                                    

Disinilah gue sekarang, di stand pameran UKM Psychocare. Dan Tristan beneran setim sama gue. Mood gue udah balik pulih, jadi gak dendam lagi sama Tristan. Lagian dia juga bilang bakal bantuin gue mentorin anggota baru. Kondisi di lapangan kampus hari ini rame banget sama maba yang lagi liat-liat stand dan daftar UKM.

Gue duduk di depan meja registrasi, stand Psychocare gak begitu rame sih, mungkin maba-maba ini pada gak tertarik kali ya sama masalah kejiwaan mereka sendiri. Tapi bagus deh, gue jadi gak terlalu sibuk. Tristan belum dateng, katanya dia ada kegiatan diluar kampus, harusnya sih udah selesai karena dia izinnya cuma 1 jam. Bener aja, gue ngeliat Tristan diujung lapangan dan jalan ke arah stand kita.

“Astaga gantengnya”
“Sumpah gue baru liat”
“Itu senior atau maba sih?”
“Doi fakultas mana?”
“Ya ampun, jodoh gue!”
"Titisan Nabi Yusuf jangan-jangan."
“Cakep banget anjir!”
“Namanya siapa?”
“Tristan Adhitama, mahasiswa semester 7 Fakultas Psikologi”

Oke, itu tadi adalah beberapa suara-suara berisik yang keluar dari mulut maba-maba cewek yang kebetulan gue denger karena mereka berdiri gak jauh dari stand Psychocare. Tristan dari kejauhan udah jadi pusat perhatian cewek halu maba. Makin dekat mereka makin histeris. Kenapa pada lebay sih? Gue yang ketemu Tristan tiap hari biasa aja. Tristan emang ganteng sih, tinggi pula, badannya atletis, kulitnya putih, tapi nyebelin, ngeselin, tapi gue sayang, eh nggak ding, canda wkwk.

Dia berhenti di depan meja registrasi dan duduk didepan gue sambil senyum-senyum. Gue jelas bingung liat kelakuannya yang aneh kayak gini.

“Kenapa lo ngeliatin gue kayak gitu? Ganteng ya gue?”

Kan mulai absurd kan ..

“Mau caper ke maba ya lo?”
“Caper ke lo lah”
“Minggir deh, jangan duduk disitu.”
“Nggak mau.”
“Tristan!”
“Iya iya canda.” Kata Tristan sambil ngacak-ngacak rambut gue.

Berasa pengen gue gigit aja tangannya. Dan karena kelakuan Tristan barusan, semakin ramailah bisk-bisik tetangga.

“Pacarnya?”
“Masa?? Masih mending gue!”
“Cewek kayak gitu pacarnya?”
“Ih ganjen banget jadi cewek.”

Betapa pedesnya mulut-mulut mereka, sama senior aja gak ada segan-segannya, mana berani ngata-ngatain sampai kedengeran jelas banget gitu, emang gak jelas akhlak maba-maba sekarang.

Untung gue ini orangnya cuek dan bodo amatan, kalo nggak udah gue bantai satu-satu itu maba, bodo amat sama titel senior.

Tapi sekali lagi, Untung Arania orangnya sabar.

Tristan pindah tempat duduk ke samping gue, dia ngambil kertas registrasi yang ada didepan gue, terus ngebolak-balikin.

“Anak kita udah berapa?” Tanya dia.

Anak kita? Anjir! Anak maba yang udah daftar maksud dia. Gue gak menjawab pertanyaan itu, karena dia bisa liat sendiri di kertas yang dia pegang. Yakali gak bisa baca.

“Kak Ara!” Seorang laki-laki manggil gue dari kejauhan sambil lambai-lambai tangan.

“Siapa?” Tanya Tristan

“Itu Azka, anak semester 2 yang masuk ke tim kita” Jawab gue.

Gue balas lambaian tangan Azka sambil senyum sumringah dan Azka lari nyamperin gue dan Tristan.

“Hai gue Tristan. Salah satu mentor di tim lo.” Tristan mengulurkan tangannya sambil memperkenalkan diri.

“Hai kak, Azka.” Azka membalas perkenalan itu dengan tampang ceria, beda banget sama Tristan yang tiba-tiba keliatan sok cool.

Gak tau kenapa wajah Tristan langsung berubah serius gitu di hadapan maba tim kita. Sok berbiwaba, huweekk.

Mari kita lupakan cara komunikasi Tristan yang tiba-tiba sok cool gitu. Fokus aja ke stand psychocare yang tiba-tiba jadi rame sama maba-maba cewek yang mau daftar ke UKM kita. Perasaan tadi gak serame dan seheboh ini, kenapa pas Tristan datang semuanya pada kumpul disini,udah kayak semut lagi ngerubutin gula. Gue tahu nih pasti maba-maba pada mau gabung gara-gara mereka udah tahu kalau Tristan mentor di UKM ini. Efek cowok ganteng emang luar biasa.

Gue sampe kewalahan nyatetin nama-nama mereka, mana si Tristan udah menghilang dari samping gue, gak tau kemana. Yang ada Cuma Azka dan 2 junior lain yang sibuk ngebantuin nyatet-nyatetin nama dan ngasih penjelasan ke anak-anak baru.

Tiba-tiba nggak tahu muncul dari mana, Tristan udah berdiri disamping gue sambil nenteng 2 botol minuman soda. Emang suka hilang dan muncul tiba-tiba sih makhluk hidup yang satu ini.

“Kak, mau dong”
“Bagi dong kak”
“itu yang satu boleh lah kak buat kita.”

“Kalo mau beli aja sendiri. Noh disono.” Jawab Tristan sambil nunjuk salah satu stand yang jual minuman.

Dan mereka pun terdiam denger jawaban Tristan, sejujurnya gue juga terkejut dengan situasi ini, yang tadinya berisik mendadak jadi hening seketika, awkward banget sumpah, si Tristan jadi ketus gitu.

“Buat pacar gue ini.” Tristan nyodorin minuman satunya lagi ke gue.

Dan situasi kembali berisik pemirsa bahkan lebih heboh dari sebelumnya.

“Tuh kan beneran dia pacarnya!”

Tristan niat nyariin gue musuh kok emang.

“Minum! Gue tahu lo haus, jangan sampe dehidrasi, lagi panas nih.” Perintah Tristan sambil nyodorin minuman yang udah dia buka duluan.

Sumpah ya, gue bingung sama sikap Tristan. Kadang manjanya minta ampun, kadang dingin, sok berwibawa, kadang jail gak karuan atau kadang cuek-cuek perhatian kayak gini. Kalo cuek-cuek perhatian kayak gini kan gue gampang terpesona.

Buktinya gue spontan menerima minuman yang dia sodorin tanpa pikir panjang. Seketika gue lupa kalo barusan dia ngaku-ngaku jadi pacar gue.

“Makasih.” Kata gue sambil senyum dan cuma dibalas anggukan sama dia.

Kok tiba-tiba gue merasa kelam gini ya kalo Tristan udah mulai cuek kayak gini, heuh.

*******

Jam udah menunjukkan pukul 16.00 sore, dan anak-anak UKM lagi pada beres-beres buat nutup stand mereka, termasuk stand UKM gue yang udah beres dari 20 menit yang lalu.

Hari ini aman-aman aja, gak amannya karena ada Tristan yang tiba-tiba jadi pusat perhatian cewek-cewek maba dan ada gue didekatnya. Tiba-tiba Tristan jadi punya banyak fans dan gue tiba-tiba jadi punya banyak musuh.

Siapa sih yang rela idolanya deket-deket sama lawan jenis? Mana kayaknya dimata mereka gue gak sepadan sama Tristan. Pasti bentar lagi gosip tentang gue bakal tersiar kemana-mana.
Ahh bodo lah ..

Lupakan perkembangan musuh-musuh baru gue. Gue lagi nungguin Sisil di pintu masuk lapangan buat jemput supaya kita bisa pulang bareng ke kosan, kebetulan gue sama Sisil dari awal masuk kuliah udah satu kosan cuma beda kamar.

Tristan? Jangan ditanya, gue gak tahu dia udah menghilang dari kapan. Emang suka gitu, udah macam setan aja, tiba-tiba muncul, tiba-tiba hilang.

Nah kan, kayak sekarang nih, Tristan tiba-tiba aja muncul.

“Belum pulang lo?” Tanya Trista sambil buka helm.

“Ya belum lah, gak liat apa lo gue masih berdiri disini?!” Jawab gue kesel, gak tau kenapa hari ini bawaannya gue kesel aja kalo ketemu Tristan.

“Santai dong. Mau pulang bareng gak?” Tawarnya.

“Nungguin Sisil nih gue, udah janji mau pulang bareng.”

“Nunggu Sisil mah kelamaan, gue liat anak-anak ekonomi masih masuk masuk kelas tadi. Chat aja Sisil, bilang lo balik duluan, buruan.”

Sebenarnya gue ogah sih pulang bareng dia, tapi males juga gue nungguin Sisil kelamaan. Mana lapangan udah sepi gini kan. Jadi yaudah, gue setuju bali bareng Tristan. Lagian udah biasa juga gue dari dulu balik bareng dia.

Who's My Crush?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang