“Gimana kalo lo minta bantuan Adit aja, dia kan anak UKM Seni, dia anak vokal juga.”
Saran Daffa ketika gue ngeluh ke dia soal gue yang bakal kelabakan kalau ngurus maba sendirian, apalagi buabt bikin pertunjukkan nanti.
“Tapi kan Adit bukan pendamping, dia kan anak teknik, gak ikut gabung makrab sama kita.”
“Ya gak apa-apa, kan dia dibutuhin buat bantu lo bikin pertunjukan aja.”
“Oh gitu? Berarti boleh minta tolong anak-anak UKM dari fakultas lain?”
“Iya boleh, buat urusan pertunjukkan aja.”
“Hmm siapa ya selain Adit yang bisa gue ajak gabung ke tim gue?”
“Kak, coba dihasut. Dia butuh pendapat buat memutuskan anggota timnya.” Ucap Daffa yang jelas-jelas bukan ditujukan buat gue.Ternyata dibelakang gue dari tadi ada kak Argi yang diam-diem dengerin obrolan gue sama Daffa. Gue spontan balik badan dan menggeser badan ke samping untuk memberi tempat buat kak Argi.
“Jadi?” Tanya kak Argi sambil natap gue intens tepat di mata gue.
Duh, gue suka deg-degan kak kalo ditatap begitu.
“Hmm, jadi boleh kan minta tolong ke anak-anak UKM dari fakultas lain buat bantu tim aku buat ngurus pertunjukan maba?” Tanya gue ragu.
“Emang mereka mau bantu?”
“Mau kayaknya, soalnya mereka temen-temen aku.”
“Kalo mau ya gak masalah.”
“Oh ok.”
“Minta tolong ke aku juga boleh.”Kak Argi ngomong begitu sambil senyum ke gue, dan senyumnya ya ampun manis banget woy, sampe mampu bikin gue blank untuk beberapa detik. Ini gak lagi digombalin kan gue? Kenapa berasanya kayak lagi digombalin ya. Duhh, pantes aja Kak Argi jadi idola cewek-cewek di kampus, baik juga ternyata. Tidak se-angkuh yang gue bayangkan selama ini.
Gue cuma ngerespon kak Argi dengan tertawa canggung. Karena gue tahu Kak Argi pasti becanda mau bantuin tim gue. Secara dia ketua makrab mana mau ada urusan turun langsung ngurus maba.
Setelah ngobrol basa-basi, Kak Argi pergi buat ngontrol pendamping lain. Gue ditinggal sendirian. Di pojokan ruangan gue liat Tristan lagi sibuk ngobrol sama anggota timnya. Bisa-bisanya dia gak perduliin gue yang sendirian disini, ngelirik gue aja nggak. Eh kenapa gue jadi kesel? Harusnya bagus dong Tristan gak nempel-nempel gue mulu.
*****
Setelah memikirkan siapa-siapa aja anak-anak UKM yang harus gue ajak ke tim gue. Tugas gue berikutnya adalah menghasut Adit karena Adit gak tau tentang masalah ini. Dan semoga aja dia mau bantuin gue. Mengingat dia adalah mahasiswa yang banyak acara dan jarang ke kampus, dia emang paling males buat ikut makrab kayak gini.
Aditya Haidar namanya. Gue sama dia udah temenan sejak kami OSPEK dulu, kebetulan se-tim, bareng Tristan juga. Jadi kita berdua udah deket sebagai teman. Adit ini anak fakultas teknik yang kayaknya belum punya keinginan untuk lulus tepat waktu, sama kayak Tristan. Lumayan terkenal di kampus karena dia punya band yang sering banget tampil untuk acara kampus atau acara di luar kampus. Fansnya juga banyak, maklum anak band, ditunjang dengan fisiknya yang oke, wajar kalau jadi idola di kampus.
Biar cepet dapat keputusan, gue coba buat ketemu sama Adit hari ini dan ngobrolin tentang masalah gue yang butuh bantuan dia, kebetulan rapat hari ini juga udah selesai. Gue nelfon Adit buat nanyain keberadaannya.
Gue : Dit, lo dimana?
Adit : Why?
Gue : Mau bahas sesuatu nih gue
Adit : Sini basecamp UKM Seni
Gue : Oke otwSampai di Basecamp UKM Seni, gue celingak-celinguk, sepi gak ada orang. Mata gue nyari Adit didalam ruangan tapi orangnya gak keliatan.
“Woi!!”
Kebiasaan suka ngaggetin orang sembarangan. Hampir aja gue tendang.
“Ih! Apaan sih dit, gak lucu!”
“Jadi mau ngomong apa?” Tanya Adit memulai obrolan.Gue ngambil posisi duduk deket sama Adit supaya ngobrolnya enak dan jelas.
“Pas banget dit, gue ada kerjaan!” Kata gue antusias
“Firasat gue kok gak enak”
“Sudzon aja lo. Belum juga ngomong gue, dengerin dulu.”
“Iya, apaan?”
“Lu tahu kan kalo fakultas gue ngadain makrab?”
“Terus?”
“Nah, di penutupan nanti bakal ada pertunjukkan dari maba gitu. Kebetulan gue kebagian buat bikin pertunjukkan yang ada kaitannya dengan vokal.”
“Terus?”
“Tapi gue butuh teman, soalnya partner pendamping gue tiba-tiba kecelakaan, jadi gue sendiri. Kan gak mungkin gue sendiri.”
“Terus?”
“Gue butuh elo.”
“Te~”Tangan gue otomatis langsung ngebekep mulut Adit. Abisnya ngomong terus terus mulu coba. Sebel banget gue.
“Tras trus tras trus aja lo!”
Pas dia udah pengap sendiri baru gue lepas tangan gue dari mulutnya.
“Ya Allah ra. Lu cowok apa cewek sih? Frontal amat! Sesek gue”
“Iya kenapa?! masalah?!”
“Kalau gue gak bisa nafas gimana?”
“Yang gue tutup mulut bukan idung!”“Apanya yang di tutup?”
“Mulut!” jawab gue galak.Eh? Gue baru sadar kalau bukan Adit yang nanya begitu. Gue balik badan, dari arah pintu ada kak Argi lagi berdiri ngeliatin kita berdua. Mana gak kedengeran lagi kapan masuknya. Yang gak tau bisa dikira hantu.
“Mulut ditutup, gak bisa nafas. Frontal? Kalian habis ngapain?”
Adit meragain pake mulut yang dimonyongin, dengan embel-embel suara “muach”. Dengan tampang yang gak ada dosa. Gue spontan nyubit perut Adit sampai dia teriak kesakitan. Suka gak habis pikir isi otak Adit ditaruh dimana. Bisa-bisanya meragain begitu didepan kak Argi. Otak di lutut kok emang dia. Dipikir gue cewek apaan?
“Sorry ganggu.”
Terus kak Argi pergi sambil nutup pintu basecamp dengan wajah datar dan dingin.Astaga! Serius demi apa kak Argi Cuma berekspresi datar begitu, padahal tadi dia keliatan kaget. Martabat gue ancur didepan kak Argi! Gue ngelirik tajam ke arah Adit yang masih santai aja sama masalah barusan.
“Apa? Tanyanya santai
“Kak Argi tahu kan kalau lo udah punya pacar?”
“Nggak.” Jawabnya.
“Dia kayaknya salah paham sama kita.”
“Bukan kayaknya lagi, dari tampangnya tadi sih dia emang udah salah paham.”
“Gara-gara lo nih!”
“Kok gue? Siapa suruh dia pergi gak dengerin penjelasan dulu.”
“Duhh ngeselin banget, rusak nama baik gue!”
“Yaudah sih, dia doang juga, gak penting.”
“Penting lah! Dia ketua makrab, senior gue juga.”
“Ya terus mau gimana? Bukan urusan gue itu.”Gue udah pengen tendang dan mukulin Adit habis-habisan. Tapi untung gue sabar. Dan untungnya gue masih sadar kalau gue butuh dia jadi partner buat ngurus pertunjukan nanti. Kalo nggak udah gue lakuin semua kekerasan yang gue bisa ke dia.
Sekarang gue punya tugas baru lagi, gimana caranya ngomong ke Kak Argi buat menjelaskan kesalah pahaman ini. Karena pasti bakal canggung banget kalo Kak Argi salah paham, nantinya gue gak enak mau nanya-nanya masalah makrab sama dia.
Seperti biasa, masalah satu selesai muncul lagi masalah baru. Hal-hal kayak gini nih yang bikin gue sakit kepala.
Setelah Adit setuju buat bantuin gue dan dia bilang bakal ngajak temen-temen UKMnya buat bantu juga, akhirnya gue keluar dari basecamp UKM seni, gue mutusin buat pulang. Kerja otak ternyata lebih melelahkan dari kerja fisik. Seharian ini fisik gue anteng-anteng aja, tapi otak gue bekerja 2 kali lipat lebih keras dari biasanya, tiba-tiba gue jadi banyak pikiran.
*****
Buat yang nanya visual castnya kayak apa, ditunggu yaa hehe ... 😅
Jangan lupa vote guys, karena vote itu gratisss~
KAMU SEDANG MEMBACA
Who's My Crush?!
RomanceDi semester-semester akhir masa perkuliahannya di semester 7 ini, Ara berharap bisa menyelesaikan skripsinya dengan lancar dan damai. Tapi ternyata bukan cuma pusing dengan perkara skripsi dan organisasi dikampusnya, tapi juga dibuat pusing dengan m...