BAB 1

21 6 0
                                    

Pukul 08.00!!

Pemandangan yang hanya terjadi setahun sekali kini nampak didepan mata gue, dimana seluruh mahasiswa baru sedang dikumpulkan dihalaman Fakultas masing-masing untuk diajak menuju lapangan kampus mengikuti penutupan OSPEK. Kebetulan hari ini hari terakhir OSPEK di kampus gue.

Mahasiswa baru?

Bukan, gue bukan maba, panitia ospek juga bukan, gue hanya mahasiswa semester 7 biasa. Dan kenapa gue sepagi ini ada dikampus, jelas bukan untuk ngeliatin degem-degem baru, melainkan untuk ngisi KRS, soalnya masih manual. Maklum, kampus gue kampus purba. Ketika kampus lain sudah mempermudah mahasiswanya menggunakan sistem online dalam pengisian KRS, mahasiswa di kampus gue mesti harus bolak-balik ngejar dosen, minta tanda tangan dan ngumpulin sana sini. Gila gak sih belum ada perubahan dari pertama kali gue menginjakkan kaki di kampus ini sampai sekarang udah mau lulus kampus gue gini-gini aja.

Tolonglah pihak kampus!! Modern dikit!!

Biasanya hari pertama pengisian KRS tuh rame banget, dan bener aja dong. Sampai di dalam gedung Fakultas Psikologi, antrian mahasiswa di ruangan Pak Tian selaku dosen PA gue udah panjang banget padahal baru jam 8 pagi.

Ini gue yang datengnya kesiangan atau mereka yang datengnya kepagian sih? Udah pada ngemper aja di lantai

Bahkan Pak Tian aja belum dateng tapi temen-temen gue udah ngambil nomer antrian duluan. Jadi biasanya di kampus gue kalau mau konsultasi ke Dosen harus ngambil nomer antrian dulu supaya lebih tertib. Pas gue mau ngambil nomer antrian, didalam box cuma tinggal satu nomer alias gue urutan terakhir yang konsultasi hari ini.

Tck! Gercep juga ya kalian, udah kayak ngantri ngambil raskin.

Gue yakin konsultasi ini bakalan lama, apalagi gue urutan terakhir. Jadi gue mutusin buat jalan-jalan keliling kampus sambil liat-liat pameran di lapangan kampus. Kebetulan hari ini semua UKM pada bikin stand di lapangan kampus buat nyari maba yang mau gabung ke UKM mereka. Dan stand ini bakal dibuka sampai 5 hari kedepan supaya maba bisa mikir-mikir dulu mau masuk UKM mana. Bukan cuma untuk maba sih, tapi untuk seluruh mahasiswa yang mau gabung di persilakan buat daftar.

Di parkiran gue udah siap-siap mau meluncur ke lapangan kampus bareng Sisil, sahabat gue yang kebetulan dia udah selesai konsultasi di fakultasnya, tiba-tiba hp gue bunyi yang menandakan ada notifikasi pesan Whatsapp yang masuk, dan notifikasi yang masuk setiap dua detik sekali menandakan pesan ini jelas gak bisa diabaikan. Akhirnya gue standarin lagi motor gue buat ngecek hp. Ternyata pesan dari grup bimbingan PakTian.

Pak Tian : Maaf hari ini tidak ada konsultasi KRS karena saya ada urusan mendadak.

“Gak ada konsultasi ya hari ini?” Tanya Sisil yang ikutan ngeliat pesan whatsapp gue. Gue hanya menjawab dengan anggukan kecil.

Gue kontan mendengus kesal, pasalnya hari ini gue mau membahas perihal skripsi dengan Pak Tian. Gue berniat menyelesaikan skripsi di semester 7 ini. Ya sudahlah.

Gue sudah nyaris memasukkan hp ke dalam tas ketika alat komunikasi itu tiba-tiba berbunyi lagi, kali ini telfon. Kontak yang tertera di layar 4 inci itu menunjukkan nama Tristan dengan emotikon buaya di ujung namanya.

Tristan : Halo, ra?
Ara : Iya Tris, ada apa?
Tristan : Ada kerjaan nih, jadi mentor degem (dede gemes)
Ara : Duh, lo aja sana.
Tristan : Gue juga, elo juga, jadi kita sama-sama.
Ara : Hah?
Tristan : Ayolah cintaa

Kampret banget gak sih si Tristan, pagi-pagi udah manggil cinta.

Tristan : Elo dimana? Di kosan kan? Gue jemput sekarang, siap gak siap harus siap!
Ara : Eh eh .. Gue di fakultas.

Who's My Crush?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang