BAB 4

6 6 7
                                    

“Ra, buruan siap-siap, gue jemput lo 30 menit lagi, kita ke kampus buat rapat makrab!”

Gue gak berhenti-berhenti ngumpat gara-gara dapat chat dari Tristan. Hari minggu gue yang indah ini harus diisi dengan kegiatan rapat persiapan Makrab Fakultas yang gue yakin bakal makan waktu yang lama.

Masalahnya, gue belum ngapa-ngapain, belum mandi juga, tapi Tristan 10 menit lagi udah mau kesini buat jemput. Ini gara-gara gue kelupaan sama jadwal rapat dan baru ingat setelah liat chat dari Tristan. Ini bukan salah gue kalo gue telat, ini salah Tristan, siapa suruh nggak ngingetin dari subuh. Gue jadi buru-buru gini kan jadinya.

Baru juga keluar dari kamar mandi, didepan suara klakson motor udah bunyi berkali-kali, Tristan udah didepan. Emang suka gak sabaran sih. Karena gak mungkin keluar kamar pake handuk doang, gue ngechat Tristan buat nunggu.

“Lama banget sih lo. Pantat gue udah tumbuh akar nih gara-gara nungguin lo.” Gertak Tristan kesal.

“Lo gak tahu perjuangan gue buat siap-siap secepat ini? Gue hampir kepeleset di kamar mandi tau gak! Liat nih, gincu aja belum gue pake gara-gara lo berisik nyuruh cepet-cepet. Lagian lo ngingetin gue kenapa gak dari subuh aja sih, udah mepet baru ngingetin.” Balas gue galak.

“Alasan lu ada aja! Udah buruan naik,” Tristan mendengus kesal.

Sepanjang jalan kita berdua diem-dieman. Kalau situasinya lagi diem-dieman kayak gini rasanya kok aneh banget. Gue lebih baik debat deh sama Tristan daripada diem-dieman kayak gini huhu.

Sampai di aula kampus, kita berdua masuk dan ngambil tempat duduk di bagian belakang, tempat yang paling nyaman buat kita berdua tiap menghadiri rapat atau seminar pasti milihnya bangku paling belakang. Gue duduk agak jauh dari Tristan, karena gabung sama temen-temen cewek yang lain.

Sambil nunggu rapat dimulai, gue iseng-iseng buka grup chat gue bareng geng cewek limited Edition, yang isinya gue, Sisil, Nindi, dan Kila. Selain Sisil, gue juga punya dua temen deket lagi. Kita semua seangkatan dan cuma beda jurusan kuliah doang. Kalau Sisil jurusan Ekonomi Bisnis, Nindi Jurusan Hukum, dan Kila jurusan Kedokteran.

Nindi : Guys, ngumpul kuy!
Sisil   : Baru juga kemarin ngumpul.
Kila   : Lu bawa gosip apa lagi sekarang?
Nindi : Kagak ada gosip, cuma pengen ngumpul aja, bosen gue dirumah.
Sisil   : Cari pacar makanya lu.
Nindi : Dih, nyuruh-nyuruh, lu sendiri juga jomblo itu.
Sisil   : Lah gue jomblo tapi gak pernah kesepian kek lu.
Kila   :  Wkwkwkwk bully terosss Sil!
Nindi : Nggak ada yang belain gue nih? Off aja deh gue!
Sisil   : Sono lu!
Nindi : Entar gak ada gue juga rindu lo pada.
Kila   : Ogah!
Sisil   : Ogah!(2)

Gue sengaja gak ikutan nimbrung karena kalo gue ikutan gabung gue gak bakal berenti ngomong. Grup masih rame aja sama sahut-sahutan mereka. Karena mau rapat, hp harus gue silent. Baru juga mau naruh hp kedalam tas, ada notif masuk, kali ini nada notifikasinya beda, buka notofikasi grup tapi personal, jadi liat hp lagi kan gue karena kepo.

Tristan : Ara!
Kurang kerjaan banget gak sih, padahal dia duduk gak jauh dari gue.
Gue : Apa?
Tristan : Main Hp mulu lo.
Tristan : Mana senyum-senyum lagi
Tristan : Chat sama siapa sih?!
Gue ngelirik ke arah Tristan setelah baca chat yang dia kirim dan dia balas ngelelirik gue, dahinya udah mengkerut, kayaknya sih dia kesel. Tapi kenapa kesel coba.
Gue : KEPO LO!

****
Dari arah pintu masuk aula, beberapa senior dan beberapa  dosen masuk dan  jalan ke kursi depan. Di antara senior-senior itu, ada satu senior yang paling menarik perhatian, Kak Argi, Argito Pramudiya. Dari tampangnya sih keliatan banget kayak tipe-tipe bossy gitu dan irit senyum alias cuek abis, untung ganteng jadi sifat minusnya tertolong. Dan doi juga yang mencetuskan ide untuk melaksanakan makrab yang harusnya sih gak perlu-perlu banget ini.

Kak Argi ini kayaknya gak ada niatan mau lulus deh, soalnya doi udah semester 11 sekarang ini. Keliatannya masih aktif di organisasi kampus, ikut penelitian dosen dan ngurus-ngurus acara kampus. Sepertinya dia sangat mendedikasikan dirinya untuk kampus ini dibanding harus lulus tepat waktu. Mahasiswa yang seangkatannya pun udah banyak yang lulus, menikah bahkan punya anak mungkin.

Dari kejauhan gue ngeliat kak Argi ngobrol sama Daffa, gak tau apa yang diomongin dan di akhir kak Argi senyum singkat gitu ke Daffa sambil nepuk pundaknya Daffa. Dari gerak bibirnya gue bisa tahu dia ngucapin “Kerja bagus, thank’s Daf”.

Kak Argi jalan ke mimbar dan ngambil alih Microphone. Melihat itu semua yang ada di Aula mendadak hening dan memperbaiki posisi duduk. Udah macam menghadapi dewan penting kampus aja.

“Sorry pertemuan kita agak telat. Tadi ada  yang harus dirapatkan dengan beberapa Dosen sebelum kesini”

Entah kenapa, setiap denger Kak Argi bicara tuh suaranya enak banget di kuping. Suara laki banget, nge-bassnya pas gitu lho, apasih. Apalagi kalau doi jadi pembicara di seminar kampus, gue sering liat videonya di grup fakultas.

“Oke langsung aja. Gue Argi dan beberapa temen-temen gue dari Fakultas Psikologi, Hukum dan Ekonomi minta maaf kalau rencana Makrab ini terkesan dadakan untuk kalian. Dan makasih buat kalian yang mau terlibat untuk jadi panitia ataupun pendamping dan harus kena beban berat ini lagi setelah kemarin abis nyelesain OSPEK kampus.”

Sadar ternyata bikin susah orang. Denger dia bicara kok kayaknya Kak Argi gak sejutek yang gue pikirin ya.

“Siapa tahu rejeki kalian bisa ketemu jodoh di acara ini kan?”
Semua orang di aula ketawa denger becandaan Kak Argi. Bisa becanda juga ternyata.

Intinya hari ini kita diskusi tentang apa-apa saja yang akan dilakukan saat Makrab nanti. Terus ngasih arahan ke pendamping, gimana caranya pendamping ngurus maba. Kata Kak Argi sih, pendamping yang kerjanya paling keras, soalnya mereka yang nantinya bakal bantu maba-maba itu buat bikin pertunjukan.

Oh iya, pada penutupan Makrab nanti, maba-maba akan melakukan pertunjukkan. Apakah nyanyi, menari, teater, stand up dll. Jadi pendamping akhirnya bakal dipecah lagi sesuai keahliannya di bidang apa buat masuk ke bidang-bidang tadi untuk seenngaknya buat mempersiapkan mahasiswa baru untuk pertunjukkan. Jadi kemungkinan gue gak bisa setim sama Tristan lagi kayak Ospek kemarin.

Dan benar ternyata, setelah pembagian Tim, gue gak setim sama Tristan. Gue sendirian dan kebagian dampingin 10 mahasiswa baru. Kata Daffa gue bisa minta bantuan anak UKM buat bantuin bikin pertunjukan biar gak sendirian. Sebenarnya satu Tim punya 2 pendamping dan kebetulan satu orang pendamping yang bareng sama gue 1 jam yang lalu kecelakaan pas perjalanan mau kesini dan sekarang lagi di rumah sakit, jadi mau gak mau gue sendirian karena kita baru tahu kabarnya setelah pembagian tim. Ya sudah lah ...

Ini gue jadi mikir apa yang bisa gue lakukan kalo gak ada Tristan di Tim gue. Jujur, kadang sikap semenah-menah Tristan gue butuhkan di saat-saat kayak gini :’)

Who's My Crush?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang