1. kekesalan

10 1 0
                                    

Hujan deras yang mengguyur kota tak menghiraukan, mereka yang sangat kebingungan untuk melangkah karena takut akan basahnya badan mereka.

Tidak seperti seorang anak muda, yang menatap sendu turunnya air hujan terlihat kesedihan yang begitu mendalam di pelupuk mata anak muda tersebut.

Terlonjak kaget ketika ada yang menepuk bahu nya.

"Eeh lu ngga? Bikin kaget gua aja" Rico

"Ah lu ngelamun Bae sih, udah lah jangan banyak sedih lu" duduk berhadapan dengan Rico "gua datang kesini bukan mau ngeliat lu sedih" menyulut rokok.

"Iyadah gua gak akan sedih asal lu mau nemenin gua, bagi gua rokonya" mengadahkan tangan.

"Kapan lu ngerokok?" Meletakkan rokok ke meja.
"Bawel lu kayak cewek aja" mengambil rokok "lu pesen Sono entar gua bayar".

"Iye, lu belom pesen".

"Entar lah bloom mood gua".

Angga pun mengangkat tangan nya, tidak lama pelayan pun menghampiri.

"Iya mas,mau pesan apa?" Pelayan

"Green late 1 sama chocholate 1 sama cake rool 1 cake Lace 1 ya" ucap Angga

"Siap mas di tunggu pesanan nya" pelayan pun pergi.

Tidak ada kata dari kedua anak muda tersebut, hanya sibuk dengan fikiran masing-masing sembari mengepulkan asap rokok mereka, seakan berbicara melalui asap rokok mereka.
Pelayan pun datang membawa pesanan mereka dan meletakkan di meja Angga dan rico, dan pergi lagi ke tempatnya.

"Ayolah makan dulu" tawar Angga.

"Iya" jawab Rico mematikan rokoknya.

Mereka pun makan, tanpa ada yang bersuara dari mereka.

"Eh ngga besok kan awal, masuk sekolah proker lu udah beres?"

"Udah lah gua mah tinggal di kasihin ke Dwi, punya lu beres?"

"Blom tinggal dikit lagi"

"Laah kirain gua lu udah beres sebagai ketos"

"Belom gua banyak kerjaan, ngebantuin ngoreksi kerjaan kantor nyokap gua, kesel gua di paksa terus buat nerusin perusahaan padahal gua kagak mau" keluh Rico

"Ya sabar lah, kan itu bakal jadi punya lu juga kan nantinya"

"Gua males di bebanin terus Ama tugas yang bukan tugas gua, gua masih pengen bebas gak mau di kekang Ama kerjaan yang bukan kehendak gua, masih banyak tugas sekolah Ama OSIS yang belom selesai ini nambah lagi bikin pusing aja"

"Ya udah sabar aja sih, sekarang makan dulu terus gua anter balik pasti lu gak bawa mobil kan"

"Iyeye, gak lah males gua bawa mobil ntar lu nginep kan di rumah gua"

"Nggak kayak nya ric, Ade gua lagi sendiri di rumah nyokap Ama bokap lagi di luar kota"

Tidak berapa lama mobil hitam metalik memasuki komplek perumahan yang mewah dan berhenti di depan rumah mewah bercat putih polos.

"Yakin GK nginep lu ga" tanya Rico

"Iya GK nginep gua, next time aja lah" balas Angga

"Ya udah, ati-ati di jalannya thanks udah nganter balik"

"Yoay Sans aja, yaudh gua balik dulu"

Angga pun melajukan mobilnya meninggalkan rumah Rico, Rico pun masuk kerumahnya suasana sepi mungkin ibunya sudah beristirahat, Rico pun masuk ke kamarnya dan merebahkan badan lalu tertidur pulas.

Pagi pun datang, Rico masih terlelap dalam tidurnya.

Toktoktok

"Den Aden, bangun sudah siang nanti terlambat ke sekolah, ibu sudah nunggu Aden" ucap bi Inah

Rico pun terbangun oleh suara bi Inah lalu, berjalan ke kamar mandi.

"Mana Rico nya bi" tanya Bu yulia

"Sudah saya ketuk pintu nya sama di panggil, tapi masih sepi kayanya masih tidur nyonya"

"Yasudah lanjutin kerjaannya bi"

"Baik nyonya"

Bi Inah pun pergi melanjutkan pekerjaan nya, tidak lama Rico pun turun keruang makan dan duduk untuk sarapan, tanpa ada kata menyapa terhadap ibunya.

"Gimana sekolah kamu de" tanya Bu yulia

"Seperti biasa Bu sibuk sama OSIS" melihat jam tangannya sudah menunjukkan jam 06:15 "Bu berangkat dulu udah siang" bangun dari duduknya dan mencium tangan ibunya.

"Hati-hati di jalannya de"

Tanpa ada jawaban dari Rico, di luar Rico sudah siap menaiki motor nya.

"Mang Diman jngn lupa tutup gerbang"

"Siap den"

Rico pun berangkat sekolah, di tengah jalan terjebak macet karena merah, saat melihat ke sisi kanan Rico begitu kaget apa yang di lihat nya.

Malam TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang