Dalam keadaaan macet dan suasana bising kendaraan, Rico sangat jengkel dan membuang rasa jengkel nya Rico akan mencari jalan pintas, pas menengok ke sebelah kanan Rico tampak kaget seperti melihat cermin dirinya, dalam keadaan setengah terlamun Rico tersadar akan suara klakson mobil di belakang nya.
"Wooy lu mau jalan kagak? Apa mau gua tabrak nih" saut orang di dalam mobil.
"Iyaya bawel amat sih mba baru punya mobil juga" Rico bersungut-sungut
Rico pun menjalankan motor nya, dan berhenti di depan belokan setelah lampu merah serta menengok ke arah kanan tadi.
"Tadi siapa ya kayak kagak asing" gumam Rico "waduuh telat nih gua" melihat jam tangannya.
Rico pun melajukan kembali motor nya, dan benar saja gerbang sekolah sudah mau di tutup.
"Pak pak Amir jangan dulu di tutup lah, kan belum telat banget" ucap rico
"Ya udah ayo cepetan masuk 2menit lagi di tutup nih, sudah bel tuh" balas PK Amir
"Makasih pak"
Pak Amir hanya menggeleng-gelengkan kepalanya, setelah Rico memarkirkan motor nya dia pun berlari ke lantai dua menuju kelasnya, dan sampai lah di dalam kelas masih riuh teman-temannya karena belum ada guru.
"Masih aman lah gua hari ini" duduk di bangku nya
"Tumben lu telat cot" tanya David
"Cat cot cat cot, bacot kali, iya nih gua kesiangan bangunnya"
"Riric di panggil mis Elma tuuh" teriak bela
"Berisik woooy pagi-pagi Udeh heboh aja nih lampir atu" Rangga melempar bola kertas pada bela.
"Aduuh, biasa aja keles" sungut bela
"Ini atu lagi manggil gua riric segala emang gua cewe gitu, atu riric atu cot kagak ada yang bener yang manggil nama gua hadeuh" gusar Rico
"Udah Sono samperin tuh mis helma, keburu si lampir manggil lu lagi" ucap David
"Iyeye" Rico bangun dari duduknya.
Rico pun keluar dari kelas nya, berjalan menuju ruang guru pas melewati kelas Angga.
"Cot mau kemana lu, masih kelayapan Bae emang kagak ada guru di kelas lu?" Tanya Angga yang bersender di depan pintu kelas.
"Eh lu ga, ini gua mau keruang guru"
"Ngapain bikin masalh ya lu"
"Mana ada gua bikin masalah,di hari pertama lu kagak ada guru"
"Belom ada yang masuk tuh, baru aja si Dwi keruang guru"
"Lah ngapain tuh anak keruangan guru, tumben amat"
"Kagak tau, di panggil mis helma"
"Ya udah, gua duluan di tunggu mis helma juga nih gua"
"Ya udah Sono"
Rico pun melanjutkan langkahnya, menuju ruang guru dan sesampainya di ruang guru Rico pun menghadap mis helma.
"Nah sudah berkumpul semua, mana proker kalian selaku anggota OSIS?" Mis helma.
"Punya saya sudah selesai mis, tinggal punya Rico aja yang belum masuk" jawab Dwi.
"Punya saya sedikit lagi beres mis" ucap rico.
"Yasudah mis tunggu, sampai lusa"
"Siap mis" ucap rico.
"Oiya Rico untuk kelas xl IPS 2 mis gak bisa masuk, jadi kerjakan ujikom lalu kumpulin sepulang sekolah"
"Siap mis"
"Yasudah kalian boleh kembali ke kelas"
Mereka pun bubar, Rico dan Dwi berjalan beriringan.
"Oiya wi entar tugas, gua krm lewat WhatsApp aja ya"
"Ok gua tunggu, oiya co ada salam"
"Salam, dari siapa?"
"Dari Trisha tuh, anak IPA 1"
"Gua baru tau tuh"
"Yakan gua baru ngasih tau lu Bambang"
"Maksud gua, itu di IPA 1 ada namanya Trisha"
"Oallah ktinggalan, berita ya lu tuh cewek paling cantik tenar juga di kalangan anak IPA, masa kagak tau lu"
"Beneran kagak tau gua mah"
"Kudet sih lu, eeh gua duluan masuk ya"
"Iyeee Sono"
Baru beberapa langkah Rico berjalan.
"Eeh cot gimana"
"Apanya wi" menghentikan langkahnya dan membalikkan mukanya.
"Salamnya lah bambank"
"Tar ajalah wi"
"Ok deh"
Rico pun melanjutkan langkahnya menuju kelas nya, dan benar saja kelasnya begitu riuh karena belum ada guru masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Malam Terakhir
Fiksi RemajaRico Danu bharata, sebagai ketua OSIS anaknya dingin cuek tinggi jago basket pintar dalam hal akademik, kekurangan darinya susah bergaul hanya punya sahabat dari kecil yaitu Angga. Angga setiarahadi, sahabat kecil Rico dan satu sekolah dengan Rico b...