3. Lemas

2 1 0
                                    

Pelajaran pertama pun selesai, Rico yang tengah sibuk membereskan buku LKS yang harus di antaranya keruang guru.

"Cot gua duluan kantin ye?" Ucap David.

"Iya!! Duluan aja gua mau nganterin LKS dulu!".

"Ok,, mau gua pesenin gak? Biar elu ke kantin tinggal makan!".

"Boleh lah, kayak biasa ya? Entar gua nyusul!".

"Ok gua tunggu?".

"Sip!".

David dan teman sekelas nya meninggalkan Rico, Rico pun bergegas ke ruang guru dan setelah beres dia pun ke kantin.
Rico yang tengah sibuk dengan makannya, melihat Angga bersama Dwi lalu melambaikan tangannya, Angga dan Dwi pun menghampiri Rico.

"Sendirian Bae elu cot?". Ujar Dwi

"Enggak tadi bareng David, dia lagi ke WC dulu! Daripada elu nempel Mulu kayak perangko Ama si Angga?".

"Yaelah cemburu nih?" Goda Dwi.

"Kagak lah ngapain cemburu, kagak guna!" Elak Rico.

"Yaudah wi elu duduk, biar gua pesenin makan dulu!" Ucap Angga.

"Ok, thanks!".

Angga pun kembali, dengan membawa makanan nya dan Dwi lalu duduk di samping Dwi lalu makan bersama, tidak lama David pun datang.

"Oiit rame amat! Ngumpul di mari?" Ucap David duduk di sebelah Rico.

"Lama amat lu cuman ke wc? Ke WC ruang guru!" Balas Rico.

"Yaelah baru di tinggal bentar aja udah kangen elu Ama gua?" David tertawa.

"Najiss!! Amat gua kangen elu udah kagak ada yang Laen aja!".

Mereka pun melanjutkan kan makannya.
"Jegeeer" semua orang yang di kantin pun kaget mendengar suara yang terdengar.

"Suara apaan tuh! Bikin kaget aja?" Ucap dwi.

"Udahlah biarin aja! Yu kelas udah mau abis nih jam istirahat!" Balas Rico.

Setelah membayar Rico dan teman-teman nya pun meninggalkan kantin tetapi air hujan pun turun dengan derasnya dan menghentikan langkah Rico.

"Ayo cot! Malah jadi diem elu mah?" Tanya David

"Gua duluan ya?" Ujar Dwi yang berlari menembus derasnya hujan yang turun.

"Eeh wi? Malah hujan-hujanan tuh bocah!" Hela Angga.

Mendadak badan Rico gemetar dan langsung terduduk lemas, melihat Rico yang duduk lemas David pun panik dan semua orang yang di kantin pun mendekati Rico.

"Cot elu kenapa cot?" Tanya David.

"Tenang vid tenang? Dan untuk semua tolong jangan berkerumun ya! Beri ruang, vid minta air anget Sono biar gua tenangin Rico!" Ucap Angga.

David pun menuruti apa yang di katakan Angga dan memberikan air hangat, kepada Angga lalu meminum kan ke Rico dan ibu kantin pun mendekati Rico.

"Sudah tenang belum Rico nya?" Tanya ibu kantin.

"Tenang Bu sudah tidak apa-apa ko!" Balas Angga.

"Yasudah kalo begitu! Ini payung bawa Rico nya ke UKS buat istirahat?".

"Terimakasih bu!" Ucap David.

Rico pun di bawa ke UKS oleh David dan Angga, sesampainya di UKS Rico pun beristirahat.

"Vid elu ke kelas aja? Takutnya ada guru enggak ada yang minta ijin buat Rico, terus nanti elu ke Dwi minta ijin buat gua ya gua mau nemenin nih anak?" Ucap Angga.

"Ok dah kalo gitu gua ke kelas dulu!".

David pun meninggalkan UKS, Angga hanya duduk sembari melihat Rico yang tertidur karena efek obat yang di minumnya tadi.

Dwi berdiri dari duduknya, dan melangkah keluar menuju kelas Rico yang tidak ada guru.
"Tok,,tok,,tok" seseorang pun keluar menemui Dwi.

"Ada apa wi tumben?" Tanya fina.

"Gua inget Fin! Kan tadi Rico ke ruang guru buat ketemu mis helma, kalo gak salah denger mis helma ngasih tugas ujikom karna enggak bisa masuk jam terakhir tadi bilang ke Rico!"

"Ok thanks infonya, wi!"

"Iya sama-sama gua ke kelas lagi masih ada tugas, entar kalo mau ketemu Rico di UKS bareng ya?"

"Ok nanti gua nyamper ke kelas elu!"

Dwi pun kembali ke kelas nya, setelah memberitahukan info ke fina.

"Wooy ada tugas dari mis helma!" Seru Fani.

Kelas tetap ribut tanpa ada yang menghiraukan ucapan Fina, dan Fina pun mengeluarkan jurus jitu nya.

Malam TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang