4. mengantar pulang

2 1 0
                                    

"brrraaaaakkk"

Semua orang terdiam dan tertuju, pada seseorang yang tengah berdiri di dekat papan tulis dan tangan kanan nya memegang penghapus, kembali kelas riuh David hanya bisa menempelkan telapak tangan di jidatnya dan Fani pun beraksi kembali.

"Eeeeh? Pak Jaka silahkan masuk pak!" Seru Fani.

Mendadak kelas hening dan rapi semua orang, duduk di tempat masing-masing.

"Nah gitu dong duduk rapi kan enak di lihatnya!" Fani cengengesan.

"Sialan elu nipu kita semua!" Ucap James.

"Dari tadi gua teriak kagak ada yang dengerin, gua ngebrak juga sama aja? Nihh ada tugas dari mis helma kerjain ujikom entar di kumpulin jangan nanti-nanti! Kasian si cocot lagi sakit bantu dia kali-kali ke jangan bikin pusing terus?" Garang Fina.

"Iyeye, semua ngerjain sekarang jangan nanti!" Seru James.

Semua orang pun menuruti kata-kata James untuk mengerjakan tugas yang telah di berikan, tidak berapa lama bel tanda pulang pun berbunyi semua orang pun berhamburan keluar kelas, Fina yang tengah membereskan LKS yang di kumpulan kan nya.

"Fin gua duluan ya? Mau ke UKS ngasihin tas Rico!" Ucap David.

"Entar Bareng aja sama gua, bantuin dulu ini LKS bawa keruang guru?" Balas Fina.

"Yaudah ayo!".

Fina dan David pun membereskan LKS dan keluar dari kelas menuju ruang guru, tidak lama berpapasan dengan Dwi yang baru keluar dari kelas.

"Haiii wi baru juga mau di samperin ke kelas sambil lewat?" Sapa Fani.

"Eh Fani sama David, iyaya keburu ketemu disini! Kalian mau kemana itu LKS apa?"

"Owh ini?? LKS pelajaran mis helma, mau di anterin keruang guru!".

"Udah lah ngobrol nya, berat nih LKS banyak!" Keluh David.

"Alah lemah baru segitu juga!" Ledek Fina.

"Yaudah ayo bareng gua juga mau keruang guru, oiya vid nitip ya pegel juga nih!" Menyimpan LKS di lengan David yang penuh LKS.

"Si anjir nambah beban aje, wooy Dwi ambil nih berat kali?" Ucap David.

Ucapan David tidak di hiraukan oleh Dwi maupun Fina mereka berjalan di depan sambil cengengesan, setelah menyimpan LKS di ruang guru Fina, David dan Dwi lalu ke UKS untuk melihat Rico.

"Gimana ga keadaan nya?" Tanya fani.

"Tadi sudah bangun tapi masih lemes kayak nya, vid elu bawa motor/mobil gak?".

"Kagak sih tadi gua berangkat sekolah naik gojek kenapa sih?" Tanya David.

"Baguslah entar elu bawa motor nih bocah, biar dia gua anterin balik pake mobil! Kalian berdua pulang gimana?"

"Paling naik taksi gua mah wi elu naik apa?".

"Taksi kayaknya!".

"Yaudah elu vid bawa motor dan lu berdua bareng gua di mobil entar gua anter balik!".

"Ok!" Jawab mereka serempak.

Mereka pun pulang, David dengan membawa motor Rico di belakang mobil Angga di sebelah ada Dwi dan kursi belakang ada Fina serta Rico yang tengah tidur di pangkuan fina, setelah 25menit perjalanan mobil Angga pun masuk ke kompleks perumahan Rico tinggal.

"Tiiiin,,tiiin"

Mang Diman pun berlari, membuka gerbang dan masuklah mobil Angga dan David yang membawa motor Rico, Angga pun keluar dari mobil.

"Mang Diman tolong bukain pintu rumah sama kamar Rico ya?" Ucap Angga.

"Bbaik den!"

Mang Diman pun berlari membuka pintu depan dan masuk kerumah, untuk membuka pintu kamar Rico lalu pergi ke belakang, Angga dan David sedikit kesusahan ketika menaiki tangga menuju kamar Rico karena badan Rico lumayan berat di bopong mereka berdua, setelah sampai kamar Rico pun di tidurkan di kasurnya.

"Gua baru tau rumah sama kamar nih anak, selama sekelas gua belum pernah maen kesini!" Ucap David.

"Udah jangan ngobrol disini keganggu tuh bocah, kita kebawah aja ngobrol disana?" Jawab Angga.

Mereka pun keluar dari kamar Rico dan duduk di ruang tamu.

"Ehh ga elu sudah sering kesini?" Tanya fina.

"Bukan sering lagi fin, kan gua emang temenan dari kecil Ama Rico jadi ini kayak rumah kedua gua?".

"Pantes elu tadi tenang-tenang aja pas, tuh anak lemes?" Ucap David.

"Emang si Rico kenapa bisa jadi gitu?" Dwi penasaran.

"Ricoo tuu~".

Bi Inah pun datang.

"Permisi ini kue sama minum nya, bibi tinggal ke belakang lagi masih banyak kerjaan, permisi?" Ucap bi Inah.

"Iya makasih bisa!" Ucap Angga.

Bi Inah pun pergi.

"Kenapa elu diem pas bisa Inah nganterin kue bukan nya ngomong?" Tanya Dwi.

"Itu semua cuman gua Ama Rico yang tau, di keluarga nya gak ada yang tau termasuk bi Inah!" Balas Angga.

"Iya sebenarnya Rico kenapa ga?" Tanya fina.

"Pas dia kecil tuhh,,,,

Tiiin,,tiiin.

Malam TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang