6 - 50 Bowl

564 100 45
                                    

Siang ini, Mina bawa salad ke kampus pake box. Yuta udah berangkat duluan karena kelas pagi. Jadilah Mina naik ojek online.

Semaleman bikin pesenan 50 buat acara makrab salah satu UKM kampus yang dipesen oleh kakak tingkatnya. Kurang tidur, jelas. Mina sendiri harus belajar karena kuis hari ini, tapi tetep ngerjain pesenan.

Eunha dan Miyeon kemana? Ada kok, ngebantuin juga.

"Mina, kata kak Yeonwoo sore jam 3 kita ke gedung bawah. Ntar gue aja yang bawain." ujar Eunha.

"Aku bantuin ya? Berat loh itu." Tutur Mina, Eunha gelengin kepala.

"Gue sama Miyeon aja. Udah lo mah tau beres." Mina senyum aja, ngangguk.

Kuis lancar, meskipun akhirnya lemes.

"Kantin ayo," ajak Lisa sambil usapin bahunya Mina.

"Nitip boleh gak Sa? Lupa gak bawa minum. Makasih sebelumnya." Tutur Mina, Lisa ngangguk.

"Lo sakit? Pucet banget, klinik yuk?" ajak Yuju, Mina gelengin kepalanya.

"Gapapa kok, kayaknya emang lagi gak fit aja Ju. Udah gih kalian ke kantin buruan nanti keburu abis jam." kata Mina.

"Beneran lo gak mau ikut?" ujar Rose, Mina ngangguk.

Akhirnya ditinggal sendiri di kelas, Mina memutuskan buat tidur sebentar.

**

Jam 3, Miyeon dan Eunha langsung turun ke gedung bawah. Sementara Mina bareng Rose dan Jiho ke ruang dosen buat ngumpulin tugas.

Harusnya sih, lima belas menit Eunha sama Miyeon balik ke ruang dosen buat tanda tangan. Tapi ditungguin gak ada.

"Aku susul dulu ya, kalian disini aja." kata Mina ke Rose dan Jiho. Jelas Jiho menentang keras.

"Lo lagi gak sehat gitu, udah kita tunggu aja. Rose gimana Eunha ngangkat?" Rose gelengin kepalanya.

"Tungguin disini ya, kalian harus stay juga kan. Ntar aku balik." ucap Mina terburu-buru, menuju ke gedung bawah. Meski Jiho dan Rose melarang tapi Mina lebih keras kepala.

Sesampainya disana, Mina ngeliat Eunha sama Miyeon berdiri nunduk, dibawahnya box salad lagi ditendang-tendang. Asli, Mina sakit hati.

Di kejauhan, Wonwoo yang baru aja mau ngehadirin acara UKM karena diundang berhenti sejenak buat memastikan yang lari-lari itu Mina atau bukan.

"Eunha, Miyeon.. kenapa?" tanya Mina pada teman-temannya yang masih nunduk.

"Oh ini, Yeonwoo?" Samar-samar Mina denger, tapi dia berusaha gak peduli.

"Kak, maaf.. kenapa ya? Apa ada yang salah sama saladnya?" tanya Mina. Dan salah satu gadis disana yang diketahui adalah Jennie, senyum.

"Iya, Mina. Sorry ya, ini barusan waktu nyampe yogurtnya luber sampe keluar dari bowl. Jadi agak kurang bagus aja gitu buat disuguhin ke orang-orang, gak sopan kesannya." Jelas Jennie.

Baru mau Mina ngomong, tapi Sana langsung datang.

"Padahal tadi bagus-bagus aja ah waktu nyampe, abis lo tendangin jadi gitu." ujar Sana, yang kemudian dipelototin sama Yeonwoo.

"Mana coba gue liat." Suara berat datang dari belakang, Wonwoo yang nyamperin dibelakang Mina. Yeonwoo langsung gelagapan.

"Ya ini nu, kamu liat deh." ucap Yeonwoo, Wonwoo langsung meriksa, beberapa emang ada yang luber keluar. Tapi kan—

"Ini bisa gini juga lo tendangin tadi Yeonwoo. Emang gue gak liat?"

"Lo juga Jen, duit boleh banyak. Tapi tolonglah pake yang bener, ga usah dipake buat jebak mereka." sambung Wonwoo. Jennie sama Yeonwoo saling berpandangan.

Fruit Salad ; Myoui MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang