Bicara

309 22 2
                                    

Jungkook memang pesan makanannya dari restoran sederhana ini, tapi dia nya lebih milih makan bareng dua malaikatnya di depan taman restoran yang nyuguhin pemandangan pantai di seberangnya, daripada di dalam.

Sambil nikmatin golden hour, Jungkook ngegelar tikar dan menata makanan beserta minuman yang udah di pesan.

Y/N yang ngegedong Seira, cuman ngulas senyum tipis di belakang Jungkook. Ngeliat suaminya bersikeras gini, jadi ngebuat Y/N inget sama gimana Jungkook pas ngajak dia kencan buat pertama kalinya.

Bukan kayak sekarang sih, Jungkook memang ngajak kencan di dalam restoran ini, tapi, Y/N ngerasa lebih manis aja sama momen yang dia dapat kayak sekarang.

Biarpun suaminya ini sibuk banget, tapi dia nggak pernah yang namanya nggak ngeluangin waktu senggang nya buat keluarga. Jungkook selalu nyari waktu buat bisa habisin harinya bareng Seira, kayak sekarang, relain jadwal tour dunia nya buat sekedar ngajak jalan - jalan istri sama anaknya.

"Kan kalau gini, tambah romantis~" Jungkook yang baru datang sehabis pamit sebentar, langsung ambil duduk di samping Y/N, tangan kanannya nyodorin bunga lili putih kesuka'an Y/N yang baru dia beli di toko samping minimarket, di sertai dengan senyuman manis yang nampilin gigi kelincinya "Buat tercinta"

Liat Jungkook kayak gini, Y/N terkekeh gemas. Sebenarnya lebih ke tersipu, malu sama Jungkook yang sok romantis di depan anak manisnya yang lagi duduk anteng di pangkuan, sambil ngeliat bingung papa nya.

Y/N ambil bunga yang dikasih sama Jungkook "Makasih, mas"

Jungkook nambahin lengkungan senyumannya, sampai ngebuat dua mata bulatnya ketutup ngebentuk bulan sabit.

"Jarang - jarang, kan. Oh iya-" Jungkook ngubah posisi duduknya dan ngegeser diri buat duduk tepat di depan Y/N. Tangannya dia ulurin buat ngambil alih Seira yang asik ngeliatin burung pelikan yang terbang di atas langit, buat dia dudukin di pangkuan.

"Kalau Seira nanti udah mau masuk sekolah" Jungkook ngejeda beberapa detik ucapannya sambil sibuk ngusap puncak kepala anaknya yang sekarang beralih buat makanin beberapa cemilan yang Y/N bawa dari rumah, tapi masih asyik ngeliatin langit. Mata bulat Jungkook natap Y/N yang nunggu kelanjutan omongannya terus ketawa pelan.

"Serius banget sih, dek" Goda Jungkook masih dengan kekehan pelan, ngebuat Y/N ngedengus sebal, dan berakhir melayangkan pukulan main - main pada dada suaminya.

"Mas ngeselin. Yang bener ngomongnya" Cemberut Y/N ngebuat Jungkook balik ketawa pelan sambil genggam lengan Y/N yang masih bertengger di dadanya.

"Iya - iya. Mas lanjutin" Masih diselipi kekehan Jungkook melanjutkan "Mas bakal berhenti buat jadi penyanyi"

Y/N langsung ngebolain matanya pas dengar apa yang baru aja suaminya bilang. Netranya terus natap Jungkook yang masang muka tenang sambil ngomong tanpa beban sama sekali.

"Kok, mas tiba - tiba ngomongin ini?" Y/N ngegenggam lebih erat telapak Jungkook "Kalau mas khawatir sama keselamatan Seira, mas nggak perlu sampai berhenti dari impian semasa kecil mas kayak gini, mas-"

Jungkook nge-geleng "Bukan gitu sayang~" Dia bawa lengan Y/N buat dia kecup, terus beralih buat naruh dagunya di atas kepala Seira, jempolnya ngusap - ngusap pelan punggung lengan Y/N yang dia bawa ke pangkuan.

"Terus apa? Kenapa mas tiba - tiba mau berhenti jadi penyanyi? Alasannya-"

""Sstt" Jungkook ngeletakin telunjuknya di bibir plum Y/N, ngebungkam sebentar sebelum lebih banyak pertanya'an yang keluar dari sana.

"Mas mau hiatus bentar dari dunia hiburan, bukan berarti mas berhenti juga dari impian mas" Jungkook ngejeda ucapannya sambil nurunin telunjuknya dari bibir Y/N, terus ngubah posisi duduk si kecil biar lebih nyaman.

"Impian mas udah terwujud, uang dan segalanya yang mas inginin, juga udah terpenuhi" Jungkook natap lamat Y/N yang masang muka khawatir.

"Mas juga udah punya kamu sama Seira"

Y/N nge-geleng "Tapi kenapa harus berhenti jadi penyanyi?"

Jungkook ngulas senyum "Karena mas cuman mau jadi papa yang terus ngeliat tumbuh kembang anaknya tanpa disibukkan hal yang ngebuat mas, harus jauh dari kamu sama Seira"

Y/N diam, masih menatap pada Jungkook yang menyimpulkan senyum semakin dalam "Kamu jangan berfikiran kalau mas berhenti cuman karena Seira. Mas memang khawatir sama keselamatan anak kita, terutama kamu, dek. Mas nggak mau kehilangan kalian--"

"--Tapi ini, lebih ke keinginan mas buat masa kecilnya Seira, biar dia lebih banyak ngehabisin waktunya sama mas" Jungkook ngejeda omongannya cuman sekedar mengecup pipi kanan Y/N terus ngelanjutin.

"Mas sadar sama kesibukan mas di luar dari nge-handle perusaha'an, lebih menyibukkan dunia hiburan dibandingkan pergi rapat sama berkutik didepan dokumen memusingkan, apalagi sama jadwal perjalanan tour yang padat, itu bakal berakhir ngebuat waktu mas sama kalian berdua berkurang"

Y/N ngangguk, dan mengeratkan genggamannya pada telapak Jungkook "Karena itu, mas, lebih milih berhenti sebentar dan bakal balik lagi setelah anak kita, masa kecilnya terpenuhi sama kenangan dan nggak ngerasa kekurangan kasih sayang"

Tangan bebas Jungkook ngusap pipi Y/N lembut, "Kamu ngerti kan?" Dan Y/N nganggukin apa yang suaminya bilang.

"Mas nggak papa?"

Jungkook mendengus geli, lalu mengulas senyum "Nggak papa. Memangnya siapa yang bakal ngelarang mas buat nyanyi lagi? Nyanyi buat kalian aja udah lebih dari cukup"

Y/N terenyuh buat sepersekon. Jungkook kalau serius, pasti begini. Apa lagi yang dia bicarain, memang kedengaran tulus.

"Kalau menurut mas, keputusan yang mas ambil lebih baik, aku ikut. Tapi-"

Y/N nunduk, mainin kaus kaki Seira pakai telunjuknya "Gimana sama fans, mas?"

Jungkook dengar istrinya nanyain itu, cuman ngulum senyum "Kalau mereka benar - benar fans mas, mereka bakal mengerti kenapa mas lebih memilih tindakan ini" Dia ngangkat tangannya yang bebas buat ngusap lembut rambut terurai Y/N yang sedikit berantakan karena angin.

"Mas juga udah berkeluarga, mereka nggak berhak buat ngelarang keinginan mas, benar kan?"

Sekali lagi Y/N ngangguk, ngedongak buat sekedar ngasih senyuman manis buat suami "Ku harap, mas sama sekali nggak nyesal udah ambil keputusan ini"

Jungkook nge-geleng "Nggak bakal nyesal. Mas bakalan menyesal kalau mas sama sekali nggak bisa jadi suami dan papa yang baik, buat kalian" Dia ambil alih buat kecup pipi gembil Seira yang kini menatap kedua orangtuanya bergantian.

Jungkook terkekeh pelan, lalu kembali melanjutkan "Karena dunia mas, kalian berdua"

.

.

Avv~

Dedek Seiranya nggak ada ngomong soalnya asik liatin burung - burung sama nikmatin enaknya angin pantai~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dedek Seiranya nggak ada ngomong soalnya asik liatin burung - burung sama nikmatin enaknya angin pantai~

24/02/21

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 02, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Papa as IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang