#Bab 4

13 3 4
                                    

Sudah 1 bulan sejak mereka menjalin persahabatan, papinka dan restu menjadi lebih dekat dan saling memahami satu sama lain.

Contohnya sesuatu yang disukai atau yang tidak disukai oleh mereka, seperti papinka yang menjadi anak yang ceria dan cengeng kalau tidak restu yang bergaya sok cool didepan banyak orang tapi sangat manja dan posesif terhadap papinka.

Suatu ketika papinka sedang bermain ditaman dengan banyak anak anak tetapi, ada satu anak yang ingin mendekati papinka dengan cara memegang tanganya.

Ternya adegan itu tepat sekali restu mengetahui tersebut jadilah dia berteriak dari kejauhan agar si anak tersebut kenjahui papinka.

" Hey apa yang lo lakui jauh jauh lu dari pumpin gw pergi sana lu! "

" Gw gk ngapa ngapain kok salah lihat kali. "
Si anak tersebut dengan hebatnya mengelak padahal restu tau sendiri kalau dia mau menyentuh tangan papinka

" Gak udah bohong deh lu, ngaku aja kalo lu mau megang tangannya. "

" Jangan sok tau dah lu pergi sana lu! "

Leh dia malah ngusur belum tau dia gw ya ( membatin dengan menampak kan seringai nya yang terlihat menyeramkan. ) Dan beberapa detik setelah anak laki tersebut berbicara seperti itu tibalah bola yang mendarat mulus di dahi anak tersebut

" Udh gw bilang, jangan suka boong kok ngeyel SEKARANG LU PERGI DARI SINI SEBELUM BOLA ITU BALIK LAGI KE MUKA LU YANG KEK IKAN BUNTEL, PERGI SEKARANG... BUDEK YA LU JADI ORANG. "
Dan anak tersebut pergi dan lari terbirit birit sampai sampai gk tau ada batu di depannya jadi dia terjatuh dan lecet dah muka kek buntelan nya itu.

" GW PERINGATIN LU SEMUA YANG ADA DI SINI JANGAN PERNAH BERANI DEKET DEKET DENGAN SAHABAT GW KALO MUKA LU SEMUA GK MAU LECET LECET!! " dengan sekali tarikan nafas berhasil mengeluarkan kekesalanya.

Setelah itu semua kembali seperti sebelumnya para anak anak bermain dengan khidmat menikmati mainanya masing masing ada yang ketawa ketiwi, ada yang kejar kerajan, ada juga yang nyungsep ke got dan lain sebagainya.

" Kamu tadi main apa si pimpum?, kok keliatanya seru banget sampe gk nyadar ada yang mau deketin kamu.  "

" Aku lagi main pasir pasiran yang dibentuk rumah rumahan " masih fokus dengan mainanya karna rumahnya hancur gara gara kerubutan tadi.

" Oo.. kirain main apaan kok keliatan seru, trus sampe gk fokus lagi. " Dengan nada yang terkesan flat dan gk ada bebanya, nada tersebut menandakan ketidak sukaanya jawaban yang diberikan oleh pimpumnya.

" Iya, kamu jangan marah dong, maaf deh gak bakal aku ulangin lagi janji deh itu pertama dan terakhir kali , tapi kalo dilanggar " ya.. buat janji lagi kalo di langgar lagi ya buat lagi lanjutnya dalam hati.

" Ya udah sekarang pulang gih! "

" Kamu ngusir aku nih, kok tega banget si sama sahabatnya sendiri udah gk sayang lagi yaa? " Dengan  mata berkaca kaca seperti akan mengeluarkan butiran butiran air hujan dari matanya.

" Bukan gitu , sekarang kan udah sore waktunya pulang, trus mandi. "

" Oo..... Kirain heheheh ya udah aku pulang dulu yaa. "
Tapi sebelum papinka melangkah tangan sebalah kirinya sudah lebih dulu dipegang oleh restu.

" Ada apa ? "

" Gw mau ngomong sesuatu hal dulu tapi jangan pernah lu potong omongan gw, pim sebenarnya nanti malam gw sama keluarga gw mau pindah ke luar dari daerah ini atau bisa jadi ke luar negri..

" Lo kok mendadak banget si emangnya ada apa? "

" Gw bilang jangan potong dulu kok ngeyel amat dah lu, sebenarnya ada sesuatu yang gk bisa gw sanpein ke lu karna ini sesuatu yang gk bisa gw bagi sama elu maaf banget pin. Tapi lu inget aj suatu saat nanti gw bakal balik lagi kok gw gk akan pernah ninggalin lu gk akan pernah lupa sama lu dan yang terakhir gw sayang sama lu walau pun persahabatan kita masih terkesan sebentar doang. "

" Emang kamu mau kemana sih, kamu udah gk peduli lagi ya sama aku kamu juga gk kasihan lagi ya sama aku, di di sini aku gk pun ya sahabat selain ka muu dan kamu mau ninggalin aku trus nanti aku sen diri aan dong. " Painka mengungkapkan dengan nada yang tersendat sendat karena ia berbicara sambil menangis, dan dengan sigapnya restu membawa pimpumnya kedalam pelukan agar tangisnya mereda karna dia gk tega liatnya.

" Shut.. jangan ngomong kaya gitu kan disini masih banyak anak panti, trus juga ada ibu panti yang selalu menyayangi lo setiap saat, gw janji kok kalau nanti gw udah kembali kesini lagi gw bakal nyamperin lu terus  bawa lo keliling kota, udah ya jangan sedih lagi nanti cantiknya ilang lo. "

" Ta ta pi kamu janji kan bakal selalu inget sama aku, selau sayang dan selalu jadi sahabat sejati kamu."

" Pasti dong, kalo itu gk usah lo ingetin lagi, itu udah jadi kewajiban nomer 1. "

" Trus kamu berapa hari disana? "

" Gw gk tau pasti yang jelas gw disana bakalan lama, tapi gw janji gk akan pernah lupain lu janji dah gw suwer takewer kewer ngunah, tapi lu jangan pernah lepas atau ilangin kalung pemberian gw karna itu satu satunya barang biar gw busa ngenalin lu suatu saat nanti. "

" Iya pasti kok aku bakal jaga kalung ini dengan hati hati agar suatu saat aku bisa ketemu sama kamu suatu hari nanti. "

Setelah percakapan singkat tadi sertu pergi meninggalkan sahabat nya, entah dia tau atau tidak bahwa sahabatnya telah menangis karena kepergihanya secara mendadak dan juga entah kapan  dia akan kembali lagi ke sisihnya.

Dia berdoa semoga tuhan masih berbaik hati kepadanya untuk menemukan sahabatnya di hari esok yang akan datang dan dia berharap semoga dia bertemu dengan cara yang tidak terduga.

" Semoga kita ketemu lagi ya res walaupun kamu gk tau aku tetapi semoga kamu tetep masih ingat masa kita sekarang. "







Segitu dulu ya para read maaf kalo pendek ceritanya, maaf lagi kalo banyak typo berkeliaran karna maklum masih pemula tapi sebisa mungkin gw akan perbaiki tapi jangan lupa dukunganya melalui vote komen dan bagi yang mau menyampaikan aspirasinya bolek kok mengkritik dan kasih saran.


See you leter

13 November 2020

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 13, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PAPINKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang