#BAB 3

15 5 0
                                    

Matahari telah menampakkan diri, sinar sinarnya mulai masuk melalui celah tirai tapi tidak dengan gadis kecil yang masih enggan untuk membuka matanya.

Ia si dia papinka remaja manis nan cantik rupawan.

" Tok tok nak bangun, waktunya sekolah ayo buruan mandi nanti telat lo. Ini udah jam 05.30 lo. "

" Iya bun, pinka bangun ini masih ngumpulin nyawa dulu abis itu mandi. "

" Cepet ya nak nanti keburu siang. "

" Siap laksanakan komandan "

Sambil hormat, walaupun dia hormat kan didalam kamar, sedangkan ibu panti diluar bagaimanasi.

"Ih.. ngapain aku hormat kan gk kelihatan😔 "



~~~~~~~ ••• ~~~~~~~

Setiba disekolah barunya ia sangat gugup dan takut karena ia tidak punya teman atau bisa dibilang dia masih belum menganal lingkungannya tersebut.

" Aduh gimana nih aku takut banget. "

Saat dari belakang ada yang menepuk pundaknya dan dia otomatis langsung menoleh.

" Hai kamu kenapa kok kelihatanya takut banget sampe gitu mukanya, emang ada apa? "

" Em.. aku takut masuk ke kelas sendirian karena aku gk kenal sama orang orang itu dan juga gk punya temen. "

" Gimana kalo bareng sama aku aja, kenalin dulu nama aku Ermala Adelia panggil aja mala. Kalo kamu siapa? "

" Nama ku papinka angelin bisa dipanggil pinka, salam kenal ya. "

" Yaudah yuk kita masuk sama sama, dan mulai sekarang kita teman yaa☺️ "

Dan setalah itu bel masuk juga berbunyi Mereka masuk bersama.

Saat didalam kelas semua para siswa dan siswi berkenalan dan mencari tempat duduk.

Pelajaran pun dimulai dengan hikmat dan tenang.
Beberapa jam kemudian pelajaran telah usai, pinka dan kawannya pergi untuk menikmati waktu istirahat selayaknya anak kecil yaitu bermain bersama.



# Prov papin

" Kemana ya si restu kok nggak kelihatan disekolah ini, memangnya dia sekolah , kelas berapa? "

" Ada apa sih sin kok kamu ngomong sendiri ? "

" Nggak aku tu lagi cari temen aku yang kemarin kenalan di taman. "

" Memangnya kenapa sih kok kamu nyariin dia? "

" Nggak kok dia gak kelihatan disekolah ini ya, apa dia nggak sekolah. "

" Memang namanya siapa si ? "

" Em.. Hilman Restu Bagaskara kalo gk salah. "

" Oo si anak orang kaya itu, dia kan nggak sekolah disini karena ini kan sekolahan khusus anak panti. Pasti dia sekolah di sekolahan yang bagus kan dia orang kaya. "

" Ooo gitu ya, yaudah ayok masuk kelas sekarang kan udah bel masuk. "

Setelah keduanya berbincang bincang dan bermain mereka langsung masuk kelas untuk melanjutkan pelajaran sampai waktunya pulang.

~~~~~~~ ••• ~~~~~~~

Sore harinya seorang anak laki laki main ke panti untuk mencari temanya yang kemarin berada di taman panti.

Siapa lagi kalau bukan si restu bagaskara anak yang sudah suka kepada pinka sejak pertama kali bertemu.

" Eh... lu tau gak pinpin gue dimana? "

" Emm pinpin siapa sih dipanti ini gk ada yang namanya kaya gitu, yang ada anak baru namanya si papinka. "

" Ya itu lah, sekarang dia dimana? "

" Dia lagi bantu ibu panti dibelakang nanam bunga. "

" Ok. "

Setelah masuk kerumah panti restu langsung nyelonong masuk aja tanpa permisi ke dalam rumah buat nyamperin si calon pecarnya itu.

Dan disaat waktu bersamaan ibu panti masuk dari halaman belakang dan langsung menegur si restu karena tidak sopan.

" Kamu itu ya gk ada sopan sopan nya masuk rumah orang langsung nylonong aja tampa ngucapin salam dulu, kaya maling aja. "

" Eh maaf bu saya gk tau. " ( Sambil garuk tengkuk nya yang tidak gatal )

" Yaudah ulangi lagi dari depan, ingat kalo masuk harus salam. Sekarang keluar dulu. "

Setelah itu restu kembali keluar dan dia masuk dengan ngucapin salam.

Biar dikira sopan trus bisa main tiap hari di sini sama papinkanya.

" Asalamuallaikum ibu panti yang cantik dan mempesona. "

" Eh kamu tu bisa aja☺️, eh ya waalaikumsallam mau apa kamu kesini? "

" Saya mau bertemu sama bidadarinya saya apakah ada. "

" Kamu ini masih kecil tapi kelakuan kaya orang udh dewasa aja , emangnya siapa sih bidadarimu itu? "

" Hehehe biarin atu bu namanya papinka ada gk. "

" Ada tu lagi nanam bunga dibelakang rumah. "

" Makasih ibu panti yang cantik saya permisi dulu😂😂. "

Si ibu banti membatin kelakuan anak kecil tersebut. Dia aneh sama kelakuan anak zaman sekarang masih kecil aja udh pada pandai ngerayu, apa karena kebanyakan nonton ftv ya bingung jadinya.

" Haduh pusing deh kepalaku. "



~~~~~~~ ••• ~~~~~~~

Setelah itu restu langsung lari menuju taman dan menemui sang pujaan hatinya😂 yang lagi sibuk menanam bunga yang cantik seperti yang menanam.

Dia nyamperin dari belakang sambil nyembunyiin satu tangan kirinya dibelakang tubuhnya.

Katanya sih hadiah untuk papinka, karna udah mau jadi temenya yang berlanjut akan jadi sahabatnya setelah menerima hadiah.

" Hai bidadariku 😂 "

" Ih apaan si kita tu masih kecil, eh kamu bawa apa tu dibelakang? "

" Em.. ini , tapi kamu harus tutup mata dulu karna ini hadiah persahabatan dari aku untuk kita. "

" Ok deh aku tutup mata sekarang. "

" Tapi tunggu dulu, aku akan hitung mundur dari 3 nanti kalau udah kamu boleh buka mana ya. "

Si papinka mengangguk kan kepalanya tanda mengerti dengan perintah restu.

" Aku mulai hitung mundurnya. "

" 3 "

" 2 "

" 1 "

" Sekarang coba buka matanya. "

" Ya ampun lucu banget kalungnya aku suka, makasih ya. "

" Iya sama sama itu kalung sepesial untuk kamu karna itu dibuatnya khusus dari hati, dan cuma ada satu didunia ini.

" Tandanya sekarang kita jadi sahabat ya. "

" Iya sekarang kita sahabat. "

Papinka akhirnya seneng dia jingkrak jingkrak karena saking senengnya dia punya sahabat baru selain di sekolahnya.

Disitulah awal mula kisah seorang restu dan papinka dimulai.

Dan persahabatan mereka akankah selamanya atau hanya cuma sementara.

Okey sekian dulu cerita di part ini silakan vote and comen. Dan juga bila ada kesalahan atau kesamaan kata mohon dimaaf kan karena saya masih pemula dan amatir. Trimakasih semua see you

#6 NOVEMBER 2020

PAPINKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang