"DOBIDOBIDOOBEEDOOBEEDOOBEE! DOBBY KESAYANGAN JAEHYUK JANGAN CEPET-CEPET JALANNYA! TUNGGUIN AKANG GANTENG."
"Apaan? Berisik banget tau ga. Itu mulut apa toa sih kenceng banget kalo ngomong bikin kuping sakit."
"Jutek mulu deh kalo sama gue. Senyum napa? Lo tuh tambah cantik tau kalo senyum. Eh beb, percaya deh sama gue, suatu saat lo bakal jatoh kedalam pesona seorang Yoon Jaehyuk. Lo mau ngejutekin gue sampe 10000 tahun pun gue jabanin sini, karena gue yakin pada akhirnya lo bakal jadi punya gue."
Doyoung cuma bisa ngehela napas doang, udah terlalu capek tiap hari ada aja kejadian kayak begini.
"Beb beb emang siapa bebeb lo? Terserah lo ah. Bodo amat gue ga peduli."
Doyoung ngeloyor masuk ke kelasnya.
"Jaehyuk sabar, Jaehyuk bisa. Jaehyuk disayang Tuhan. Anak baik pahala besar di dunia dan akhirat. Tuhan, please bikin Dobby suka sama gue dong huhuhuhu. Capek tau tiga tahun dijutekin terus."
Yoon Jaehyuk, kelas 3 SMA, udah suka banget sama adik kelasnya dari tiga tahun yang lalu. Semacam cinta pada pandangan pertama kalo bahasa gelinya.
Tapi, si adik kelas kesayangannya, alias Kim Doyoung, ga suka sama Jaehyuk. Katanya Jaehyuk berisik banget, dianya jadi pusing kalo deket-deket. Miris banget ga sih?
"Perasaan tadi ada yang bilang mau dijutekin 10000 tahun pun bakalan tetep dijabanin. Omdo lo."
"Woy, Kim Junkyuuuuuuuu! Adek lo kenapa jutek banget sih kalo sama gue asuuu."
Junkyu yang baru keluar dari toilet pun berhenti bentar. Kayak ada yang kurang aja kalo ga ngatain temennya yang satu ini.
"Makanya benerin dulu akhlak lo yang udah nyaris ga ada itu. Eh tapi, kalaupun si Doy mau, guenya yang ga mau punya ipar macem badut kayak lo."
"Beeeeuuhh lancar banget ya lo ngehina gue. Mana, katanya temen sehidup semati ada dalam suka maupun duka. Semprul lo dasar jin koala."
"Ada apaan nih berisik banget wahai rakyat-rakyatku? Gue mendengar nama adek sepupu gue dibawa-bawa. Jae, lo mau jadi sama Doyoung? Harus lewat persetujuan gue dulu. Gila aja sampe sepupu gue jadi sama makhluk jadi-jadian kayak lo, kiamat yang ada."
Jaehyuk melengos, langsung lesu dan lunglai. Bukannya dihibur atau dikasih semangat, lah ini malah dihina dan dikatain. Jaehyuk kan jadi demotivasi yang ada. Dia pun bersandar ke tembok kayak orang ga punya semangat hidup.
Junkyu yang ngeliat cuma bisa nepuk-nepuk pundak Jaehyuk, jadi ngerasa bersalah dikit karena udah ngatain temen baiknya.
"Semangat ya Jae. Kalo emang si Doy jodoh lo, pasti suatu saat dia bakal luluh juga kok. Perjuangan lo selama tiga tahun ga bakal sia-sia."
Sebenernya Junkyu tau kok Jaehyuk anaknya baik parah. Cuma ya kadang ketutupan aja sama sifat bobroknya. Kalo boleh jujur, Junkyu malah pingin banget adeknya jadi sama Jaehyuk. Biar dia ga perlu khawatir dan tau ada yang ngelindungin adeknya 24/7.
Jaehyuk yang dikasih semangat gitu cuma bisa senyum. Senyum manis ganteng andalan dia.
"Lagian ya Jae, lo kenapa bisa suka banget sih sama Doyoung? Gue tau sih sepupu gue emang imut, tapi maksud gue yang mau sama lo juga banyak, cakep-cakep lagi. Kagum aja gue lo masih bertahan tiga tahun pantang menyerah dapetin hati tuh anak."
Ditanyain bukannya jawab, malah tambah senyum-senyum. Junkyu sama Jihoon sampe merinding ngeliat Jaehyuk senyum-senyum sendiri.
"Gimana ya Hoon, gue juga bingung kalo ditanya kenapa bisa suka banget sama Dobby. Ya suka aja gitu, beneran kayak ga mau dia kenapa-napa, bawaannya pengen ngelindungin. Kadang emang ga perlu ada alasan ga sih, untuk bisa sesuka dan sesayang itu sama seseorang."
Jaehyuk jawab sambil ngeliatin Doyoung didalem kelasnya. Terus senyum lagi.
"Anjir Jae, gue ga tau lo sebucin itu sama adek gue. Saran dari gue nih ya, deketin tuh gengnya dia. Tanya-tanya korek informasi. Terutama sama Yedam. Doyoung tuh deket banget sama si Damie, hampir tiap malem telponan. Si Doy jarang cerita ke gue soalnya."
Mata Jaehyuk langsung berbinar denger saran dari Junkyu. Secara ga langsung dia udah dapet restu dari kakaknya Doyoung ga sih? Rasanya kayak pingin gelar tumpengan gara-gara satu dari lima lapis rintangan sudah ditaklukkan.
"Kalian bertiga ngapain sih disini? Mana berisik banget lagi. Balik sana ke lantai 3. Apa mau turun kelas lagi ke kelas 1? Umur sama kelakuan kok ga imbang banget."
Triple J dimarahin sama Doyoung dong saking berisiknya. Mana abis itu diusir lagi. Padahal temen-temen sekelasnya Doyoung seneng banget dapet pemandangan indah tiga kakel ganteng lagi nongkrong didepan kelas mereka.
Jaehyuk pun langsung nyamperin Doyoung yang berdiri didepan pintu kelasnya.
Prinsip hidup Yoon Jaehyuk: Tidak boleh ada satupun kesempatan yang dilewatkan. Ada kesempatan, pergunakan sebaik mungkin.
"Iya sayang, ini bentar lagi balik ke kelas kok. Jangan marah-marah mulu dong, nanti cepet keriput loh. Yowes, pangeran balik dulu ya."
Jaehyuk ngomong sambil ngusap kepala Doyoung. Ga lupa senyum dong, siapa tau Doyoung jadi suka.
"TOLONG JAGAIN PUTRINYA PANGERAN YA, ADIK-ADIK SEKALIAN."
Jaehyuk teriak sambil melongo ke dalem kelasnya Doyoung, mau liat reaksi anak-anak piyik. Yang dia liat sih temen-temen Doyoung pada ketawa ketiwi, ada juga yang siul-siul. Hehehe, ga papa kan deklarasi di awal.
Eh iya hampir aja kelupaan ritual terakhir.
"Doy!"
Doyoung yang udah ngebalikin badan buat masuk ke kelas pun jadi ga jadi gara-gara dipanggil.
Cup!
Pipinya Doyoung dicium sama Jaehyuk.
Yang dicium cuma berdiri kayak patung sambil megang pipinya.
Yang ngasih ciuman langsung lari takut dibantai sama double J karena udah seenaknya main cium adek sama sepupunya.
"WOY YOON JAEHYUK LO HABIS NGAPAIN ADEK GUE?!"
"BALIK SINI LO JAHE BUSUK! GUE PENGGAL KEPALA LO UDAH BERANI-BERANI NGOTORIN SEPUPU GUE!"
Coba Jaehyuk ga langsung lari ngibrit, dia bakalan liat seulas senyum tipis mulai merekah di wajah Doyoung.
-/--/-
Gimana-gimana? Pada suka ga?
Lucu ga sih Kim Junkyu jadi kakak?
Kita bahagia dulu ya, sebelum masuk ke inti ceritanya.Mau happy ending atau sad ending?
Don't forget to vote and comments ya!
Salam💎
KAMU SEDANG MEMBACA
MAGI | TREASURE JAEBBY (JAEHYUK X DOYOUNG)
FanfictionKadang cinta datang tanpa alasan. Dia datang tanpa mengetuk dan singgah di hatimu. Kamu hanya bisa mengikuti, apa yang dia inginkan. Tanpa sanggup menolak. Kadang seseorang memilih untuk mengatakan tidak pada cinta. Dia hanya takut. Takut seandainya...