🌞 satu

2.6K 190 27
                                    




universitas iland.





disinilah sunghoon, jay, sunoo, jungwon, heesung dan nichol melanjutkan pendidikan mereka saat ini.

kalo jake, dia disuruh balik sama orang tuanya ke australia. tenang aja, jakenoo gak karam kok. karna mereka pejuang ldr yang sangat terjamin.

sedangkan sungchul... duh, panjang deh ceritanya. karna ada suatu masalah akhirnya dia milih buat kuliah di luar kota, makanya sekarang mereka gak bareng.

oh iya, mereka semua udah semester 3 dan jungwon semester 1. maba euy, masih anget-angetnya.

untuk jurusannya, sunghoon dan nichol sama-sama di fakultas ekonomi tapi beda jurusan. kalo sunghoon ngambil akuntansi, nichol manajemen.

jay sendiri ada di fakultas bahasa dan sastra dan ngambil jurusan bahasa indonesia. duh, tiap hari abis dah tuh sunghoon digombalin mulu sama dia. jungwon juga di fakultas bahasa dan sastra tapi ngambil jurusan bahasa jepang.

kalo heesung di fakultas ilmu sosial ngambil jurusan sosiologi dan sunoo sendiri jurusan geografi.

untungnya sesama fakultas masih deket, malahan ekonomi sama ilmu sosial tuh hadap-hadapan. kalo fakultas bahasa tuh ada di belakang gedung ekonomi.

mereka makin lengket, iya tiap hari pasti nongkrong terus kalo udah pulang kuliah. kayak sekarang ini, mereka udah janjian buat nongki di kantin gede nan lengkap milik fakultas ekonomi.

cuma di fakultas ini yang kantin nya lengkap+gede banget, sampe keseringan anak fakultas lain tuh jajannya kesini. jadi gak heran jay, heesung, jungwon sama sunoo keliaran disana.

"hai pookie" sapa jay waktu ngedudukin bokong seksinya disamping sunghoon yang lagi makan soto ayam.

sunghoon ngebalas dengan senyum manisnya, lalu ngelanjutin makan.

"jay lu makan apa? gue mau mesen nih" jay noleh ke heesung trus ngomong. "mie tek-tek rebus pake nasi ye sama minumnya jus pokat"

"mie terooos" sindir sunghoon, ngebuat jay cengengesan.

"kan pake nasi sayang"

"terserah deh"

"cuung ganti deh, pecel ayam aja" sorak jay ke heesung yang udah agak jauh, untung aja kedengeran.

"buceeeen" ledek nichol.

"biarin, daripada lu jomblo hahaha"

"bangsat"

yang lain pada ketawa ngeliat penderitaan nichol, entah kenapa nih anak bullyable banget gitu.

gak lama kemudian pesanan mereka dateng, gak ada lagi obrolan karna semuanya lagi makan dengan khidmat. kelaperan keknya.


🌞



"tante ngapain disini?"

sunghoon natap wanita paruh baya yang lagi masak di dapur apartemennya itu dengan kesal.

yang ditanya pun langsung noleh, trus ngulas senyum lebarnya yang mana malah ngebuat sunghoon muak.

"eh anak mami udah pulang" katanya dengan nada yang dilembutkan, kemudian wanita itu melepas apron yang dipakainya lalu mendekati sunghoon.

"pasti capek ya? kebetulan mami udah masakin makanan kesukaan kamu"

sunghoon nyentak tangannya ketika tau si wanita ingin memegang sunghoon.

"tante mending pulang deh, aku mau istirahat" ujar sunghoon sambil ngebanting tas punggungnya.

"mami tau kamu capek, makanya mami kesini"

"gak perlu!" bentak sunghoon.

si wanita tetep kekeuh buat deketin sunghoon, "kamu mau mami buatin minuman apa hm? jus? atau... teh?"

sunghoon masih berusaha sabar.

"tante gak ngerti atau emang pura-pura gak ngerti hah? selagi aku masih sabar tolong tante keluar dari sini!"

"sunghoon..."

sunghoon merhatiin rahang wanita itu yang mengeras. bagus, akhirnya dia sadar

"harusnya kamu bersyukur saya mau ngurusin kamu, masakin kamu! kalo bukan karna suruhan ayah kamu itu saya juga gak bakalan sudi ngurus anak yang gak tau diri kayak kamu ini" lalu wanita paruh baya itu berdiri dan ngambil tas yang tadi dia letakin di atas meja.

"kamu emang beda dari anak saya, junkyu bahkan lebih baik dan patuh daripada kamu" sindir wanita itu, kemudian dia pun melenggang pergi ninggalin sunghoon yang berusaha nahan tangisannya.


🌞



intinya sejak awal kuliah, kehidupan sunghoon berubah drastis. dia dulunya hidup dengan penuh kasih sayang dari bundanya itu.

dan pas ayah bundanya cerai, hak asuh jatuh ke tangan bundanya. awalnya emang susah tanpa kehadiran si ayah, tapi lama kelamaan sunghoon terbiasa. karna bundanya sendiri selalu ngasih perhatian yang lebih buat dia. karna menurut bundanya, sunghoon harus selalu nomor satu, terprioritas!

nah, malangnya sewaktu sunghoon lulus-lulusan sma. dia dapat kabar dari orang yang nelfon pake hape bundanya kalo bundanya itu kecelakaan, tabrak lari.

padahal sunghoon waktu itu lagi konfoi bareng temen-temennya buat ngerayain kelulusan mereka. eh malah dapet kabar yang gak ngenakin kayak gitu.

akhirnya dengan ditemani jay, sunoo, jake, sungchul, nichol dan heesung mereka pun nganter sunghoon ke rumah sakit. setiba disana dia langsung denger kabar dari dokter yang menangani kalo bundanya itu udah meninggal sejak di perjalanan.

sunghoon yang gak terima sama kenyataan pun langsung lemes gitu aja ngebuat jay sama temen-temennya megangin dan berusaha nenangin dia.

pemakaman bundanya dibantu sama om dan tante dari keluarga bundanya itu. dan di pemakaman juga dia ngeliat ayahnya dateng bareng satu wanita dan satu cowo yang sunghoon kira beberapa tahun diatas dia.

pas semua udah pada pulang, tinggallah sunghoon, ayahnya dan wanita serta cowo itu tadi.

"sunghoon, karna bunda kamu udah gak ada maka kamu harus ikut ayah, dan ayah yang bakal ngurus kamu dari sekarang"

itu ucapan ayahnya yang dia sesali. kenapa juga dia harus nurut waktu itu? harusnya dia nolak. karna sejak saat itu semuanya berubah.

ternyata wanita itu istri baru ayah, dan wanita itulah dalang dari perceraian kedua orang tuanya. untuk cowo yang tadi, itu kim junkyu, anak dari wanita itu dengan mantan suaminya.

dirumah, ayahnya sering pergi pagi pulang malam. jadinya sunghoon tau sifat ibu tirinya itu. karna ketika ada ayahnya, ibu tirinya itu bakalan memperlakukan sunghoon dengan baik. beda kalo ayah nya udah berangkat ke kantor, maka ibu tirinya itu bakalan ngebentak-bentak sunghoon.

emang dasar bermuka dua.

kalo junkyu....

sunghoon gak tau sih, sejak awal dia masuk ke rumah itu dia belum pernah ngobrol banyak sama junkyu. tapi sunghoon tau junkyu orangnya baik kok, kadang kalo pas-pasan lewat junkyu ngulas senyumnya ke sunghoon. atau kadang kalo sunghoon laper, junkyu bakalan masakin dia makanan.

ya semoga aja junkyu emang beneran baik kayak yang dipikirin sunghoon.












-----------
test ombak dulu wkwk

✰anders ↬[jayhoon//enhypen/iland]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang