Darenia Lauren - 7

6 2 0
                                    

Happy reading guys~~

Aku senang akhirnya Kakak udah nggak marah lagi dengan ku lain kali mungkin aku harus lebih hati-hati lagi dalam melakukan apa pun karena kakak juga penyakitnya udah gampang kambuh dan Ibu juga pasti tetap tidak percaya kepada ku walaupun masalah ini sudah selesai.
 
Setelah Kakak keluar dari kamarku, aku langsung tidur karena besok paginya ada kerja kelompok di rumahnya Aruni dan niatnya aku mau mampir ke supermarket untuk beli beberapa camilan.
 
Dringding..... Dringding....
 
Alarm ku sudah bunyi yang artinya sudah jam 5 pagi, Langsung aku bangun mandi dan sholat subuh.
 
Tapi aku tidak tidur lagi, aku lanjut menyiram tanaman di depan rumah dan lanjut bantu-bantu Ibu bersih-bersih rumah dan masak. Aku juga tidak lupa minta izin untuk kerja kelompok di rumah Aruni.
 
“Ibu, aku mau minta izin kerja kelompok di rumah Aruni pagi ini. Boleh nggak?” tanyaku baik-baik pada Ibu.
 
Ibu yang sedang menyiapkan makanan di meja makan pun langsung menoleh ke arahku dengan wajah yang terlihat tidak suka.
 
“Kerja kelompok apa lagi sih! Palingan juga cuman main aja nggak ngapa-ngapain!” ucap ibu yang nggak suka kalau aku keluar rumah.
 
“Ini beneran kerja kelompok ko bu, ada dua pelajaran jadi bisa sampai sore selesainya. Boleh nggak Bu?” Aku menjelaskan lagi agar Ibu yakin dan aku tanya sekali lagi boleh atau tidak.
 
“Awas yaa kalau sampai kamu bohong! Ya sudah kalau gitu jangan pulang terlalu malam ingat kamu harus ikut nganterin Ayahmu itu” Ibu bilang dengan nada santai tapi dari mukanya itu sudah jelas dia tidak suka.
 
“Iyaa bu.”
 
Selesai menyiapkan makanan aku langsung ke atas buat siap-siap dan juga memanggil Ayah untuk makan.
 
Tok... tok...
 
“Ayah, ayo turun kita makan.” ajakku pada ayah.
 
“Iyaa Lau, loh kamu mau kemana?” tanya Ayah padaku yang melihatku membawa tas dan terlihat rapi.
 
“Oh ini Yah, aku mau kerja kelompok di rumahnya Aruni”
 
“Ohh gitu, mau Ayah anterin nggak?” tawar Ayah padaku.
 
“Nggak usah Yah, nanti aku jalan kaki terus naik G.jek aja.” Aku jalan kaki cuman ke supermarket aja kalau sampai ke rumah Aruni aku jalan kaki bisa patah kakiku.
 
“Ya sudah nanti hati-hati yaa, yuk kita ke bawah.”
 
Aku dan Ayah turun untuk sarapan, di meja makan sudah ada Ibu dan Kakak yang menunggu kedatangan kami.

Kita langsung makan dengan tenang. Selesai makan aku pamit untuk pergi, aku mampir ke supermarket dulu untuk memberi beberapa makanan.
 
Aku sekarang sudah sampai di rumah Aruni, yang ternyata sudah ada anak-anak yang lain juga.
 
Assalamualaikum.”
 
Waalaikumsalam, kami udah dateng Lau, ayoo masuk,” ucap Aruni yang langsung mengajak ku masuk ke dalam.
 
“Kamu bawa apa itu Lau?” tanya Runi yang melihat aku bawa kantong.
 
“Ini makanan Run, buat di makan bareng-bareng aja kan siapa tahu laper gitu hehehe.”
 
“Ohh gitu ya udah taruh di situ aja dulu, sekarang kita kerjain Math dulu ya biar cepet kelar,” ucap Aruni yang memberikan intruksi ke kita semua untuk mengerjakan math.
 
Setelah kita menyelesaikan math, kita istirahat dulu minum sambil ngobrol-ngobrol gitu.
 
Nggak lama setelahnya Malik dateng dengan ceria dan langsung mengambil makanan yang ada di atas meja. Padahal kita juga belum makan tapi, dia udah makan duluan aja yaa akhirnya di marahin Kinan deh.
 
“Eh Malik! Lu ya main ngambil-ngambil aja, kita aja belom makan, kok lu udah makan duluan!” geram Kinan dengan mata melotot menatap Malik.
 
“Iyaa sih sorry, abis gua laper jadi ya gua makan aja lah,” ucap Malik yang membela dirinya sendiri.
 
“Udah-udah kita makan bareng-bareng aja sebelum lanjut ngerjain English, nggak usah berantem,” ucap aku yang menjadi penengah biar nggak ada yang berantem.
 
Habis itu kita makan bareng bareng terus langsung ngerjain tugas yang banyak.
 
Huft.... Akhirnya selesai juga.
 
Aku melihat jam ternyata udah jam 06.00, aku harus cepet pulang kalau enggak nanti Ibu pasti marah dan juga jam 09.00 nanti Ayah harus ke bandara buat pergi kerja lagi.
 
 “Temen-temen aku pulang duluan yaa udah malem nih,” pamitku ke anak-anak yang lain
 
“Iyaa hati-hati yaa Lau,” ucap Kinan padaku.
 
“Iyaa siap, Assalamualaikum.” Aku mengucap salam lalu pergi ke depan buat pesan G.jek.
 
Sambil menunggu G.jek nya dateng aku memainkan ponsel dulu, lihat-lihat siapa tahu ada yang ngechat penting gitu.
 
Nah ternyata Ayah ngechat aku, tanya aku akan pulang jam berapa?.
 
Ayah
Lau kamu pulang jam berapa?
 
Lauren
Ini Lau udah mau pulang kok Yah.
 
Ayah
Ohh gitu, ya udah hati-hati ya di jalan.
 
Lauren
Iyaa siap Ayah.
 
Ternyata G.jek aku udah dateng jadi aku langsung aja naik.
 
Setelah sampai di rumah aku masuk dan langsung bersih-bersih terus ke bawah buat nyiapin makan malam. Semua udah siap tinggal nunggu Ayah sama Kakak turun ke bawah aja buat makan.
 
Ayah malem ini mau berangkat kerja lagi, jujur aku sedih kalau ayah berangkat kerja jauh karena aku jadi sendirian gitu nggak ada yang bisa aku ajak ngobrol-ngobrol.
 
Ya udah lah nggak apa-apa toh Ayah kerja buat keluarga juga yaa.
 
Ayah baik-baik yaa di sana.
 
 

I AM OKAY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang