Satu hari, satu minggu, bahkan satu bulan──gue masih labil sama perasaan gue sendiri. Bukan tanpa sebab, gue masih takut tentang masa lalunya.
Walaupun dia ngelakuin gue kayak pacarnya sendiri.
"Na jangan begadang terus, gak sehat."
"Na, lu jangan ngerasa kesepian ya, ada gue."
"Alena jangan lupa makan ya."
"Mau jalan-jalan gak? Gue jalan-jalan sendiri gak enak, kalo lo ikut kan gue jadi gak ngerasa sepi soalnya ada pendamping nya."
"Alena jangan sakit."
"Alena jangan sering-sering nangis, nanti gue ikutan nangis."
"Na, you were born to be loved."
Setiap kalimatnya──ngebuat gue bangkit lagi. Gue jadi ngerasa gak sendiri, lagi. Yang biasanya gue cuman tidur-makan-tidur-makan gue jadi punya kegiatan lain, yaitu jalan sama kak jay.
Dia banyak ngerubah kebiasaan buruk gue, yang suka bengong, yang suka over thingking, dan masih banyak kebiasaan buruk gue.
Ada satu kalimat yang bikin gue nyaman sama dia,
Jangan merasa kalau lu gak punya siapa-siapa, terus gunanya gue sama temen-temen lo di hidup lo apa? Tiap hari kita ngehibur biar lo gak ngerasa hampa terus.
Kita bisa jadi orang tua kedua lo.
Asal kalian tau, gue dulu punya adek. Bukan punya adek sih──maksudnya gue, gue hampir punya adek cewek. Karena selama dua belas tahun gue hidup gue sama sekali kesepian, sekarang juga sih.
Gue pengen banget punya adek, apalagi adek cewek. Tapi semua harapan itu pupus──adek cewek gue meninggal di dalam kandungan mama gue.
Entah mama gue sengaja atau gimana, dokter udah bilang kalau mama melakukan aktivitas yang berat bisa keguguran tapi tetep aja mama gue ngelakuin aktivitas itu. Gue gak tau dia kerja apa sampe keguguran gitu.
Disitu gue lemes, kaki gue gemeteran. Gue juga sempet pingsan. Di umur 12 tahun lah dimana kisah hidup gue mulai berantakan.
Gue gak mau masuk sekolah, gue gak mau makan, gue gak mau ngapa-ngapain. Gue cuman mau adek gue kembali. Disaat gue belum ngeliat wujud bentuk dan mukanya, dia malah ninggalin gue.
Gue bener-bener pasrah sampai saat umur gue 14 tahun, mama papa kasih tau gue kalau mama hamil lagi. Disitu gue sedikit ngerasa trauma tapi disisi lain gue seneng banget.
Masih ada harapan buat punya adek. Gue pasti gak bakal sendirian lagi!
Lima bulan berlalu, dimana masa-masa adek gue yang sebelumnya keguguran. Untungnya enggak buat kali ini, gue bersyukur banget.
Setelah 8 bulan akhirnya adek gue lahir, Athena namanya. Cantik kan?
Gue yang selalu jagain dia dan main bareng dia, rasanya hidup gue gak akan hampa lagi untuk selamanya.Hanya dua bulan gue main sama dia setelah itu dibawa orang tua gue keluar kota karena ada urusan kerjaan.
Gue nunggu athena berbulan-bulan. Bahkan setiap ada mobil yang lewat selalu gue liatin, siapa tau mama papa pulang. Dan sampai pada akhirnya,
27 september dimana ulang tahun gue, gue dapet dari art kalau mama papa sama adek gue kecelakaan. Disitu gue cuman bisa berharap mereka semua selamat, gue gak bisa ngapa-ngapain lagi selain berdoa.
Iya mereka selamat──kecuali athena.
Hadiah ulangtahun gue tahun itu, kematian athena.Badan gue langsung lemes, air mata gue membahasi pipi, kepala gue berat, dan juga──hati gue yang sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] i. kak jay
FanficInget, kak jay ngedeketin lo cuman mau buat lo baper. ! complete ! © byshuaa, 2020 current ranking ; #1 in Jay 250121 #1 in Jaypark 191220 #1 in enhypen 270121 #1 in kyungmin 311220 #3 in bighit 060121 #4 in belift 100721