Prolog

289 36 36
                                    


“UNA CEPETAN!!!” teriak seseorang dari arah pintu

“SABAR MASIH SARAPAN” balas gue nggak kalah lantang. Masalahnya gue baru nyomot roti selembar eh udah di teriakin aja, belum juga masuk mulut, dasar manusia nggak sabaran.

“kenapa pada teriak-teriak sih?” protes bunda yang baru muncul dari toilet

“biasa anak laki bunda tuh nggak sabaran” sungut gue sebel

“yaudah berangkat gih udah jam 6 lewat tuh”

“baru juga lewat 15 menit Bun, Una belum sarapan loh”

“nggak apa-apa hari ini sarapan di sekolah aja ya, hari pertama masuk jangan sampe telat, gengsi sama siswa baru. Kamu kan udah senior sekarang, harus jadi contoh yang baik, gih sana berangkat sebelum kakakmu…”

“UNA!! KUKI TINGGAL YA!”

Bunda senyum denger bujangnya koar-koar di depan “tuh kan, udah teriak lagi dia”

Gue Cuma bisa hela nafas pasrah, kalo bunda udah ngomong gitu aku bisa apa? mau ngelawan juga takut durhaka. Padahal jarak dari rumah ke sekolah tuh Cuma butuh waktu 10 menit naik motor, jadi santai aja bisa nggak sih, toh bel masuk juga jam 6:45.

“huft yaudah aku berangkat ya Bun,” Akhirnya dengan wajah ditekuk gue narik tas yang tersampir di kursi makan lalu pamit sama bunda. Gue cium punggung tangannya dan bunda mengecup kedua pipi gue sayang.

“baik-baik di sekolah ya anak gadisnya bunda”

“hmm assalamualaikum”

“waalaikumsalam” bunda Cuma geleng-geleng liat anak kembarnya cekcok terus.

Iyah yang teriak kaya tarzan itu kembaran gue namanya Junki Firdaus Al-Fathiri biasa dipanggil Kuki. Kita lahir Cuma beda sepuluh menit, tapi ayah sama bunda mewajibkan gue buat manggil dia kakak kerena dia lahir duluan. Meskipun kembar, kita berdua amat sangat berbeda baik wajah maupun sifat. Gue lebih mirip bunda dan Kuki persis ayah.

 “loh kemana nih anak?” heran gue waktu liat kuki udah nggak ada di depan “jadi gue beneran di tinggalin?”

Ting

Tiba-tiba ada notif masuk

From : Kuki

berangkat sendiri atau nebeng Juna aja ya, Kuki udah berangkat sama Jinan. Ada kumpul osis dulu soalnya. Bye adeku sayang.

Mutilasi kakak sendiri dosa nggak sih? Sumpah rasanya ingin berkata kasar tapi gue tahan, Una harus sabar ini masih di rumah. Nggak enak nanti di denger Bunda terus di aduin ke Ayah. Aduh urusannya bisa ribet kalo sama ayah.

Tinn..tinnn

Gue kaget setengah mati denger suara klakson kenceng banget. Pas noleh ada Juna yang udah nangkring di motor vespa kesayangannya. Eits tapi vespanya bukan kaleng-kaleng ya, si Juna punya nih keren banget, sejenis vespa klasik yang udah dimodivikasi sedemikian rupa. Harganya aja setara mobil satu. Pokoknya kata Juna vespanya paling bagus no 1 di Indonesia, gue iyain aja biar cepet.

“ngagetin aja deh lo, baru ganti klakson ya, nyaring banget suaranya”

Juna nggak bereaksi, dia Cuma nyerahin helm, bikin gue naikin alis bingung. Masalahnya seorang Juna si tukang molor jam segini udah rapi mau berangkat sekolah. Ada apa nih? Biasanya juga telat, abis dapet wangsit dari mana nih anak.

“tumben nggak telat Jun” heran gue sambil nerima helm Juna.

“gue nggak mau duduk di depan”

Owh iyah ini kan hari pertama masuk sekolah dan tradisi rebutan bangku  belakang masih berlaku di I-land High School. Wabil khusus bagi para siswa yang notabennya males atau tukang tidur macam si Juna ini. Nggak jadi deh nyuruh tante Yura sama Om Agus buat syukuran karena anaknya sudah taat aturan, eh taunya Cuma karena nggak mau duduk di depan. Ckcck Dasar Juna.

“owh gitu yaudah deh Kuy”

“nih pake”

Apalagi si Jun, kenapa juga dia nyerahin jaketnya ke gue padahal jelas-jelas “Rok gue kan panjang Juna, ngapain pake jaket” protes gue

“udah pake aja sih, biar gue keliatan gentle dikit”

Pfftttt, sumpah mau ngakak, tapi tetep gue pake juga jaketnya. Bukan buat nutupin paha, melainkan nutupin badan dari hawa dingin seorang Arjuna.

“udah belum?”

“siap boss”

Juna langsung narik gas, bikin gue hampir kejengkang ke belakanng. Reflek gue meluk pinggangnya tapi sambil maki-maki manusia nggak ada akhlak di depan gue ini. Juna Cuma ketawa tanpa dosa, pengen banget gue bilang ke emak bapaknya. NGAPAIN SIH MEREKA NGELAHIRIN ANAK DAKJAL BEGINI.

_____tbc_____

Eaaaaakkkk sequel Endless love sudah publish

Mohon dukungannya teman-teman

Jangan lupa voment

SWEET JUNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang