[6] Sahabat Lama

1.4K 161 38
                                    

Ayo vomment nya mana.






"Mah, masih lama apa?" rengek yuna ke joy.

Joy yang abis ngecek hp nya menatap yuna, "tunggu bentar napa sih"

"Ih udah 30 menitan loh kita nunggu"
"Minum aku juga udah mau abis nih"

"Sabar yun asta-"

"Mah, mah liat ada cogan baru masuk" mata yuna langsung seger dan ngeliatin pintu masuk café.

Joy yang ngedenger yuna ngomong gitu langsung ngikutin arah pandang yuna.

Joy melotot ke yuna. "Cogan cogan, heh itu mah sahabat mamah yang mau mamah temuin tau"

Jadi sekarang joy mau ketemu sahabat lamanya tapi dia ngajak yuna biar ga canggung canggung amat nantinya.

Yuna membelalakkan matanya, "HAH?!"

Yuna micingin matanya ke joy. "Ih mamah ga bilang ya kalo sahabat mamah cowo"

"Bilangin ayah ah" ucap yuna riang dan ngambil hp nya.

Sontak joy narik hp yang yuna pegang sambil melotot. "Kamu bilang ayah, gausah minta ke mamah lagi kalo ada apa-apa"

Yuna memajukan bibirnya, "ih iya iya"

Cowo itu menghampiri joy saat joy ngelambain tangannya ke dia lalu mereka saling sapa.

"Maaf ya telat"
"Udah nunggu lama ya?"

"Gausah ditanya, kita nunggu hampir lwumwutwan" yuna nyeletuk yang kemudian mulutnya dibekep sama joy.

Joy natap cowo itu canggung. "Engga kok sans aja hehe"

"Itu minuman lo udah gue pesenin, lo masih suka macchiato kan jae?"

"Wah lo masih inget ya minuman kesukaan gue" balas cowo itu tersenyum. Namanya sungjae, sahabat joy semasa kuliah.

"Hehe iya"

"Ini anak lo?" tanya sungjae melirik kearah yuna yang daritadi ga santai banget ngeliatinnya.

"Oh iya ini anak gue yang paling kecil namanya yuna" kata joy sambil rangkul yuna yang senyum ke sungjae.

Yuna mengulurkan tangannya untuk salim ke sungjae, "yuna om,"

Sungjae membalas uluran tangan yuna, "sungjae. Yuna kelas berapa?," tanya sungjae.

"Yuna kelas 11 om," jawab yuna tersenyum.

"Oh, yang rajin ya belajarnya yuna" kata sungjae.

"Heh iya om"

Joy sama sungjae emang udah lama ga ketemu karena sungjae kerja di luar negeri. Mereka juga lost contact dan ini aja ketemu karena sungjae bikin igs lagi di indo dan sungjae ngajakin joy ketemuan setelah joy ngeliat igs nya.

"Anak lo ada berapa?"

"Empat, dua cowo dua cewe"

"Sehun gimana?"

"Alhamdulillah sehat, lo gimana? istri lo?"

"Gue belum nikah joy"

"HAH?! GILA LO?!" bukan joy yang ngegas melainkan yuna.

Joy langsung ngebekep mulut yuna lagi. "Yuna, bisa diem ga?!"

Ya yuna ga abis pikir aja masa seganteng itu belum nikah anjrit.

Joy natap sungjae canggung. "Maap ya jae"

"Haha gapapa"

"Tapi itu serius lo belom kawin? eh maksud gue nikah? kenapa coba?"

luxfam // blackvelvet (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang