aku Ilgha. aku ingin bercerita tentang rumah baruku. aku mengalami hal hal terseram dihidupku ini saat aku kelas 5 SD. yuk langsung dibaca aja
Hari Minggu, Aku dan keluarga ku pindah kerumah baru.Rumahku bertingkat 2. Rumah baruku tidak jauh dari rumah lama ku, hanya melewati 7 rumah tetangga. pertama kali aku memasuki rumah itu, suasanya sangat dingin, bukan sejuk.
Saat aku sedang berberes beres rumah, aku dibantu dengan temanku, yang bernama Indah. Saat aku ingin melihat Lantai atas bersama temanku, tiba tiba aku melihat ada 1 laki laki memangku gitar dan 1 anak kecil. karena aku pikir mereka sedang nongkrong diatas. aku dan temanku tidak jadi naik ke atas.
setelah berapa lama aku membantu ibuku dirumah itu, aku naik ke atas lagi. Tapi orang yang tadi sudah tidak ada, padahal aku tidak kemana kemana dan juga tidak melihat mereka turun kebawah. karena satu satunya jalan untuk turun kebawah ya dengan melewati tangga yang aku lewati ini. Lalu mereka kemana?
Aku tidak terlalu memikirnya, Aku dan Indah langsung naik ke atas. berberes sekalian main bersama.
1 Minggu berlalu, tidak terjadi apa apa. dan pada malam ini, saat Orang Tuaku sudah mulai masuk kerja lagi, dan aku ditinggal sendiri dirumah itu, aku mulai merasakan ada yang aneh dengan rumah ini. dan juga teman teman rumahku yang kua ajak main kerumahku, mereka tidak dibolehkan oleh orang tua mereka. Orang Tua mereka bilang " Jangan main dirumah itu, rumah itu angker "
Kata kata itu yang selalu aku dengar dari teman temanku. Awalnya aku tidak percaya, tapi saat aku ditinngal sendirian dirumah itu. aku mulai diganggu oleh "mereka". dimulai dari Suara orang turun dari tangga, saat aku sedang mencuci , aku selalu merasa ada yang melihatku dari atas tangga.
Setiap malam aku selalu mendengarnya, aku selalu terbangun untuk melihat ke arah tangga, tapi saat aku melihat kesana, suara itu menghilang. aku sudah pernah bilang kepada orang tuaku.
" mah" panggilku
"kenapa?" jawab mamaku
"mama setiap malam, dengar jalan orang turun dari tangga gak mah" tanyaku
" tidak, mama gak pernah denger" jawab mamaku
" tapi kok aku sering banget ya denger suara itu, setiap malam loh mah"
" kamu mimpi kali itu, atau salah denger"
" gak mungkin mah, sebelum mama plang kerja juga aku sering denger" kekehku
" kata orang orang juga rumah ini angker loh mah" lanjutku
"kata siapa?" tanya mama ku
"kata orang tua temenku mah, mereka melarang anaknya main kesini, karena rumah ini angker " kataku
"aah .. paling cuma rumor doang, mama sama papa gak ngerasain atau denger apa apa kok " jawab mama ku
Aneh sekali, padahal tiap malam aku selalu mendengar itu, tapi kenapa cuma aku yang dengar. Dan juga rumahku ada pohon rambutan yang sangat besar dan tinggi. tapi pohon itu tidak pernah berbuah, padahal pohon itu sangat kokoh, dan daunnya sangat lebat.
menurut tetanggaku yang tinggal diderah rumah itu, pohon rambutan yang dihalaman rumahku itu ada "penunggunya". mereka selalu bilang ada " kolong wewe" dipohon itu.
saat aku sedang duduk diluar bersama mamaku, saat itu mamaku libur. aku yang duduk disamping tembok pintu rumahku. aku tidak sengaja meliat dibolongan penganjal pintu itu, ada yang mengulung warna hitam. ku kira itu tali sepatu yang dimasukkan kesana, awalnya aku berfikir untuk mengambilnya dengan tanganku sendiri. tapi tidak tau kenapa, aku merasa ragu mengambilnya dengan tanganku. akhirnya aku mengambilnya dengan kayu lidi. saat aku ingin mengambilnya, "sesuatu" yang aku kira tali sepatu, tenyata anak ular yang berwarna hitam. aku tidak tau itu jenis ular apa. ular kombra bukan, karena kepalanya tidak berbentuk sendok. tapi saat ingin dikejar oleh padeku, dia langsung siaga ingin mematok padeku, anehnya mata ular itu berwarna merah. karena lari sangat cepat, ular itu berhasil kabur masuk kedalam selokan.
KAMU SEDANG MEMBACA
kumpulan cerita hantu
HororKumpulan cerita hantu yang pernah dialami dari beberapa orang. Ya inilah cerita yang mereka ceritakan