Chapter 6

3K 517 63
                                    

Ini udah enam hari sejak Mark ngempesin ban motor Haechan dan selama itu Haechan gak ketemu batang idung si markonah.

Ini Haechan yang terlalu mager buat nyari apa Mark yang terlalu pinter buat sembunyi?

Saat ini cuaca mulai dingin. Maklum, masuk musim hujan. Jadi Haechan berencana pulang sekolah setelah ekskul tapi mendungnya item banget.

Bakalan hujan deres ini mah

Haechan ngambil kunci motornya yang ada di kantung rok nya dan ngeliat ada yang salah sama motornya.

Kali ini bukan ban kempes

Tapi helmnya nyangkut di pohon matoa yang ada di parkiran!

Haechan ndengus abis itu micingin matanya berusaha nyari oknum yang udah nyari gara-gara sama maung ini.

Dan Haechan nemuin si pelaku lagi duduk anteng di atas motor ninja ijo sambil ketawa ketiwi ngetawain Haechan.

"MARKONAH ANJING! TURUNIN HELM GUE!"

Mark gelengin kepalanya sambil ketawa lebar "ogah anjim. Usaha dong"

Haechan dengan langkah berapi-api nyamperin Mark abis itu ngejambak rambut item Mark sampe tuh anak buru-buru turun dari motornya

"Adoh! Adoh! Sakit dodol!"

"Bodo babik! Cepet ambilin!" Haechan mendelik sambil nguatin jambakan di rambut Mark

"Lepasin dulu rindut!" Haechan makin melotot

"APA LO BILANG?!"

pas Haechan marah gini di gunain sebagai kesempatan sama Mark buat ngelepasin diri.

"Ampun kanjeng ratu! Ambil sendiri sini helm lu! Gue mau cepet pulang!"

Mark dengan santai jalan ngelewatin Haechan abis itu nyenggol bokong Haechan bikin Haechan makin emosi.

"MARKA JANCUK!"

Mark cuma ngakak doang liat Haechan yang misuh misuh itu. Dari tempatnya ini Mark bisa liat Haechan yang berusaha manjat pohon tapi lupa kalo dia pake rok. Dan akhirnya Haechan milih buat lompat lompat biar nyampe.

Gak kerasa saking seriusnya berjuang, Haechan sampe gak sadar kalo udah mulai gerimis.

Mark masih memantau gaes...

Haechan yang masih setia lompat-lompat itu ngambil hapenya yang bunyi. Kayaknya ada telpon

"A—apa?"

Haechan langsung jatuh pas abis dapet telpon itu. Gak peduli kakinya luka apa gimana yang jelas pikiran Haechan sekarang ini blank, kosong.

Hapenya meluncur jatuh dari tangannya yang lemes. Mukanya Haechan merah, matanya juga mulai berair

Mark yang liat Haechan mulai kebasahan dan gemetar langsung lari nyamperin Haechan.

"Rin.. kenapa hey"

Mark bantu Haechan berdiri dan neduh di parkiran. Mark bisa liat kalo lututnya Haechan berdarah dua-duanya.

Haechan masih nangis tanpa suara pas Mark bersihin luka Haechan pake air mineral yang dia bawa di tasnya abis itu di plester gambar dinosaurus warna biru.

"Ka.. ayah.. hiks"

Mark yang ngerasa sakit pas liat Haechan nangis gini langsung meluk Haechan buat nenangin cewe itu.

Oke, kali ini emang sekolah udah sepi soalnya Haechan tadi ada ekskul taekwondo dan sialnya dia satu ekstrakurikuler sama si singa liar itu.

Jadi aman kalo mereka mau berduaan gini.

"A—ayah kecelakaan.."

Haechan ngeremet kemeja Mark buat ngelampiasin rasa sakitnya. Mark cuma diem sambil ngelus punggung Haechan.

"Gue anter oke? Motor lu titipin pak satpam aja biar dianter ke rumah gue"

Berhubung rumah Mark ini paling Deket sama sekolahan jadi Haechan iya iya aja. Mark pelan pelan ngelepas pelukan mereka abis itu ngambil helm Haechan yang basah bagian luarnya dan langsung lari ngambil motornya.

"Pake jas hujan lu Rin!"

Haechan dengan patuh ngambil jas hujan warna kuning abu-abu dari jok motornya terus di pake.

Mark berentiin ninja ijonya di depan Haechan terus buka helm fullface nya.

"Kakinya gak papa kan?" Haechan geleng pelan abis itu naik ke boncengan Mark

"Ke rumah sakit mana?"

"Panti Nirmala"

***

Haechan cuma bisa pingsan di pelukan Mark ketika dia sampe di rumah sakit, yang dia dapet adalah ayahnya meninggal.

Oke, padahal baru semalem acara tujuh harinya ibunya kelar dan sekarang harus diperpanjang seminggu lagi.

Mark ngasih minyak angin ke lubang idung Haechan biar tuh anak cepet sadar sambil di pijit pijit kening sama pelipisnya.

Disini Mark cuma sama nenek kakeknya Haechan, sama orang orang yang mungkin tadi nganterin ayahnya Haechan ke sini.

Mark gak bisa bayangin kalo dia ada di posisi Haechan. Sedikit nyesel kalo selama ini Mark selalu gangguin Haechan yang karena alesannya simple. Dia nyari perhatian sama haechan.

Dan mulai sekarang Mark janji bakalan jagain Haechan apapun yang terjadi.

"Eungh.."

Haechan mulai sadar dan dia masih dipelukan Mark. Haechan mau ngejauh dari Mark tapi dia masih lemes.

Abis itu Haechan di samperin sama neneknya terus di peluk

"Yang sabar ya sayang.. mungkin ayah kamu lebih baik nemenin bunda kamu ketimbang kamu yang masih punya banyak orang yang sayang sama kamu"

Njim, Mark tertohok

Jadi selama ini Haechan gak punya ibu terus ayahnya barusan nyusul?

Haechan nangis makin menjadi di pelukan neneknya.

"Hiks.. ayah... Nek"

"Udah ya.. ayah nanti bakalan gak tenang disana kalo kamu berat ngelepasinnya gini" neneknya ngusap punggung Haechan pelan

Mark cuma diem merhatiin sambil sesekali ngusak rambut Haechan

"Kamu mau liat ayah buat yang terakhir kali?" Tawar kakeknya

Haechan noleh abis itu ngangguk. Dan dia ngikutin langkah kakeknya sementara Mark nungguin diluar.

"Kamu pacarnya halin ya?" Neneknya Haechan nanya Mark

"Hah? Halin siapa nek?" Mark bingung suer

Neneknya senyum tipis "halin itu panggilan kesayangan Harrin dari ibunya yang meninggal seminggu yang lalu"

Deg!

Mark tercekat. Jadi, pas Haechan dihukum itu pas ibunya baru meninggal?

Jahat banget Lo Mark! Batin Mark menganjing-anjingkan diri sendiri

"Oh.. itu.. eum.. doain aja ya nek.." Mark senyum kikuk

Neneknya nepuk pundak Mark "nenek bisa liat kalo kamu itu orang yang baik, jadi nenek mohon ya, tolong jagain halin karena dia udah gak punya siapa-siapa lagi di dunia ini selain nenek sama kakeknya. Dan lagian nenek kakek juga udah tua. Gak selamanya bisa jagain halin. Nenek percayain halin sama kamu"

Mark tertegun, dia yang baru berusaha buat melangkah lebih jauh sama haechan aja udah dipercaya gini sama neneknya.

"Insyaallah nek. Marka bakalan berusaha buat jagain halin apapun yang terjadi" Mark ngomong sungguh-sungguh

"Makasih ya nak Marka. Nenek berharap besar sama kamu" neneknya Haechan meluk Mark erat dan Mark cuma bisa bales sepantasnya.

Tekad Mark udah bulat. Jadi, apa yang dia mau bakalan dia kejar terus sampe dapat.

Termasuk cinta Haechan






ʕ´•ᴥ•'ʔ

Ayo komen yang banyak biar cepet apdet lagi ( ˘ ³˘)♥

Before Sh(i)awt(t)yTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang