🎶All I Want for Christmas is You -Mariah Carey
🎶Oh Santa! -Mariah Carey ft Jennifer Hudson and Ariana GrandeSalju mulai berjatuhan yang perlahan berubah menjadi hujan salju yang membuat jalanan penuh dengan tumpukan salju. Masaki yang seharusnya membersihkan halaman rumahnya dari tumpukan salju kini malah membuat boneka salju. Dengan sentuhan terakhir boneka saljunya akhirnya jadi juga tapi tak lama kemudian sebuah bola salju merusak tatanan dari wajah boneka salju milik Masaki itu. "SHO-CHANNN!!!!" Teriak Masaki pada pelaku yang merusak boneka saljunya. "Hahahah! Kayak anak kecil aja main gituan!" Sho terbahak-bahak melihat Masaki yang wajahnya sudah masam. "Hahaha, aduh perutku sakit... Iya iya maaf maaf aku benerin deh" Sho menghampiri Masaki dan sayangnya ia masuk ke dalam jebakan Masaki. Lelaki berambut coklat itu melemparkan bola salju tepat ke wajah sahabatnya dan membuat mereka berdua berperang dengan bola salju. "Oi oi! Kalian ini emangnya anak SD apa?! Malu tau ga sih badan kalian gede gede gitu masih main perang-perangan gini!" Kazu, sepupu Masaki yang baru saja kembali dari pendidikan kuliahnya keluar rumah dengan tatapan paling tajam miliknya. "Ah, Kazu-kun!" Seru Masaki yang langsung melempar bola salju ke kakak sepupunya itu. "Ahahaha, gapapa deh kita kan masih SMA tapi udah kece ga kayak Kazu-senpai yang udah kuliah tapi badan anak SD!!!!" Sho ikut melemparkan bola salju ke arah Kazu. "Ooo gitu ya... TANTE!!!!" Kazu berlari masuk ke dalam rumah dan berteriak memanggil ibu dari Masaki. "Ah, gawat Sho-chan! Aku kabur ke rumahmu yaa..." Masaki memasang wajah memelas dengan puppy eyesnya untuk membuat hati sahabatnya luluh. "Gomen... Aku mau ada date sama Shinomiya dari kelas 1B" Jawaban Sho membuat Masaki kecewa. "Jaa ne Masaki!" Sho segera kabur ketika mereka berdua mendengar langkah kaki ibu Masaki semakin dekat. "DASAR BUAYA!!!!" Teriak Masaki ke arah Sho yang susah berlari menjauh. "Masaki, tadi mama suruh apa?!" Omel Mama Masaki sambil melempar sandalnya ke anak satu-satunya itu. "Tuh kan mampus!" Ejek Kazu. "Kazu juga bantuin si Masaki sana!" Kini Masaki yang balik mengejek kakaknya.
"Hmmm, parah kangen banget ama hot choco bikinan mamamu!" Kazu menikmati coklat hangatnya dengan tumpukan marshmellow di atasnya. "Aku tau hot choco buatan mamaku enak tapi TOLONG DONG YA MARSHMELLOW NYA JANGAN DIABISIN SENDIRIAN!!!" Omel Masaki yang duduk di sebelahnya. Mereka berdua terdiam menikmati hangatnya duduk di depan perapian dan fokus menonton tayangan anime yang ada di televisi. "Jadi, selama aku ga di sini kamu ada hubungan apa sama si tengil itu?" Kazu melontarkan sebuah pertanyaan yang sangat acak membuat Masaki menyemburkan coklat panasnya. "Apaan sih? Kita cuman sahabatan kok!" Jawab Masaki dengan nada yang sedikit ragu. "Ya ya terserah aku cuman mau bilang kalo mata kalian gabisa bohong!" Ujar Kazu dengan santainya membuat pipi adiknya merah padam. "Siapa juga yang mau sama buaya! Liat tuh tiap minggu ganti pacar kayak ganti baju!" Kazu memutar kedua bola matanya melihat Masaki yang salah tingkah. "Ya tapi dia ganteng kan?" Kazu tersenyum licik yang lantas membuat Masaki kesal dan melempar bantal ke arahnya.
o0o
Hmm, lucu ya sweaternya... Masaki pasti suka. Ah, lagi diskon beli ga ya? Pikir Sho ketika melihat etalase toko pakaian yang sedang mengadakan diskon natal. "Sho-senpai melamun apa? Lihat nih bajunya banyak yang bagus!" Gadis yang sedari tadi bersamanya membuyarkan lamunannya. "Iya, Yuri-chan! Yang ini lucu nih buat kamu pake!" Sho mengambil acak baju yang dilihatnya sekedar untuk mengalihkan perhatian Shinomiya agar ia dapat kembali melamun.
Lucu nih... Masaki pasti suka.
o0o
"Oke, jadi kan kita besok sudah liburan musim dingin nanti natalan bareng ya satu kelas! Kita pake secret santa gitu mwehehehehe" Ketua kelas 2A, Jun tersenyum bangga dengan rencananya itu. "Mouu... aku mau jalan-jalan loh padahal!" Gerutu Masaki yang juga disetujui oleh Sho. "Udah kalian berdua jangan protes! Nih, buruan ambil satu!" Jun kini sudah berdiri di hadapan mereka berdua dengan tatapan tajamnya itu menyodorkan sebuah kotak berisi kertas kecil-kecil. Ketika Jun meninggalkan mereka berdua dengan malas Masaki membuka kertasnya. "Dapet siapa tuh?" Tanya Sho mengintip ke kertas Masaki. "Dapet si alis shinchan!" Jawab Masaki dengan kesal karena harus memberi hadiah ke ketua kelasnya yang sangat pemilih soal hadiah. "Ahahahhaha mampus!" Sho tertawa mengejek Masaki dan mengacak-acak rambut Masaki yang kini sudah membenamkan wajahnya ke mejanya. "Udah deh aku kasih sempak gambar shinchan aja deh! Emangnya kamu dapet siapa?" Masaki mengangkat wajahnya dan ganti mengintip kertas milik Sho. "Rahasia dong~" Jawab Sho terkekeh sambil memasukkan kertas kecil itu ke sakunya. "Udah ya aku mau nyamperin Kikuchi 2B!" Sho beranjak dari kursinya tetapi ditahan oleh Masaki. "Loh, anak kelas sebelah yang imut itu? Minggu lalu kamu sama Shinomiya loh!" Masaki mengomeli sahabatnya yang playboy itu, baginya perempuan itu tidak pantas untuk dipermainkan seperti itu. "Bosen sama Shinomiya~ Tenang aku ga bakal mainin hati kamu, jadi jangan geer duluan~" Jawab Sho dengan main-main mendekatkan wajahnya ke sahabatnya. "TOLOL!" Teriak Masaki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan One-shot Sakuraiba
FanfictionHai, ini adalah kumpulan oneshot sakuraiba. Updatenya random tergantung author. Sekian