8: Apa kalian menjual Pumpkin Juice?

1.5K 261 49
                                    

Pada saat itu Hermione, Neville dan Luna tengah berada di The Three Bromstick. Udara dingin serta turunnya salju menghiasi atap kedai terkenal di Hogsmade tersebut. Hermione tengah membuka jaket tebalnya ketika seorang pelayan menghampiri meja mereka bertiga.
"Dua butterbeer, dan beri sedikit ginseng di minumanku,"Ucapnya pada si pelayan
"uhm Apa kau juga mau, Luna?" Ia menyenggol Luna yang sedang duduk di sampingnya.

Sementara Luna yang tengah melamun sontak kaget. "Oh, ya beri aku juga satu, tanpa ginseng" seru gadis berambut pirang platinum itu lembut.

"Baik, tiga butterbeer, satu dengan ginseng" ucap si pelayan mengulang pesanan seraya menunjukan angka tiga menggunakan jari tangannya. Setelah mencatat pesanannya si pelayan pun segera bergegas pergi menuju dapur.

Luna Lovegood menatap Embun di jendela dari tempat duduknya seraya menyunggingkan bibir. Terlihat dari balik jendela udara di luar sangatlah dingin.

"Ehm Luna, apakah kau baik-baik saja?" Neville membuka percakapan sambil menunggu pesanan mereka. "sejak tadi kau senyum-senyum sendiri".

"Ya, kalau kupikir-pikir, selain sering tersenyum sendiri, kau juga terlihat cemas belakangan ini, kau tahu kan kau bisa membagi apapun dengan kami."
Hermione menambahkan.

"Oh ya? Apakah aku terlihat begitu?" Luna tersenyum menatap Dua teman Gryffindor-nya itu.

"Demi janggut merlin," Hermione melontarkan jargonnya, "Bahkan Trevor peliharaan Neville juga bisa melihat sikapmu yang akhir-akhir ini sangat aneh."

"Oh benarkah?" Luna tertawa mendengar perkataan Hermione, "Aku akan menceritakannya nanti pada kalian kalau aku juga sudah mengetahui jawabannya." Saat mengatakan itu Luna teringat oleh Draco, gadis itu masih mencemaskannya. Sebenarnya apa yang sedang dibuat oleh Draco saat ini? Namun disamping ia yang mencemaskan Draco, Luna seketika teringat kejadian beberapa hari yang lalu di koridor hogwarts. Kejadian lucu yang membuatnya kini tersenyum sendiri lagi.

"Lihat? Dia tersenyum sendiri, lagi!" Seru Hermione menatap Neville. Sementara Neville yang sedari tadi menatap Luna yang sedang tersenyum, tidak bisa menahan bibirnya atas pemandangan yang dilihatnya saat ini. Tanpa sadar Neville juga ikut tersenyum melihat gadis yang dikaguminya sejak dulu itu.

"Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, bukankah Luna memang lebih baik tersenyum saja? Dia sangat cocok dengan wajah itu." Sela Neville yang tidak setuju mendengar perkataan Hermione.

"Ya, tentu saja karena sekarang kau juga sedang kehilangan kewarasanmu." Hermione mengangkat setengah bibirnya terbuka melihat Neville Longbottom yang sedang menatap Luna dengan wajah berseri-seri.

"Oh, ngomong-ngomong," Luna yang tadinya menghadap Hermione kini merubah posisinya tepat dihadapan Neville, "bagaimana dengan Trevor? Kuharap Prof. Snape tidak menghukum hewanmu yang menggemaskan itu."

"Sungguh? Kau bertanya tentang keadaan Trevor? Tentu saja dia baik-baik saja Luna, apakah kau hanya mencemaskan Trevor? Bagaimana dengan pemiliknya ini?" Goda Neville.

"BLOODY HELL! terdengar menggelikan!" Tiba-tiba terdengar suara seorang anak laki-laki berambut merah menghampiri meja mereka. Luna yang bahkan baru saja ingin tertawa sontak kaget mendengar seruannya.

"Astaga, Ron!" Hermione yang kaget sontak mencubit lengan anak laki-laki itu yang tidak lain tidak bukan adalah Ron Weasley. Sementara itu Ternyata Harry Potter juga tengah bersama dengan Ron. Mereka berdua pun bergabung bersama di meja Luna, Hermione dan Neville.

Lovely Pale Hair [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang