1. Insiden

66 12 0
                                    

"Caca!! Gue duduk sama lo ya? Kita bareng lagi, okay? Yayayaa??" Itu Siska anak guru BK, katanya dengan merangkul lengan gue. Siska itu baik banget, suka bantuin temen satu kelasnya kalau masuk ke BK. Itu tuh langganan BK, Wuji, Jojo, Dimas, Agung, intinya semua temen cowok dikelas gue kecuali, Devin.

Malam ini sekitar pukul 12. Kita berangkat pulang dari liburan akhir semester. Liburan kali ini benar benar menyenangkan. Dari Jakarta ke Medan, terus ke Pulau Samosir, lanjut pergi ke Aceh ke Pulau Sabang, dan lain lain. Banyak deh.

Gue duduk dibagian bangku tengah, nggak tahu nomor berapa.

Nama gue Gesya Andriana Resa seorang siswi yang lumayan waras, usia 17 tahun, 7 bulan lagi 18 tahun. Anak tunggal dari Bapak Andri Resmana dan Ibu Elena. Emak Bapak gue pekerja keras, tapi nggak pernah meninggalkan kewajibannya mengurus anak sematawayangnya ini.

Gue aja mau minta izin pergi liburan ya kayak gini harus ritual dulu! Padahal pakai surat loh. "Mah, Mbak ikut ya? Lagian Mbak disana nggak aneh aneh kok terus ada gurunya juga. Lagian ini liburan cuma sekali aja seumur hidup, Mah. Please, Mah... Boleh ya?" Kalau mau bujuk emak gue pake jurus handalan, sujud dikaki emak.

"Nggak nggak. Ada ada aja sekolah kamu itu, cuaca lagi nggak bagus gini masih aja liburan. Mamah tadi baru nonton berita anak perempuan hamil siap kegiatan liburan dari sekolahnya. Emang kamu mau gitu?" Gue mengerucutkan bibir. Wajah gue sudah memelas, kecewa dapet jawaban dari Mamah, padahal kan gue berharap banget bisa ikut. Gue nahan diri buat nggak ngejawab, nanti kalau di jawab malah nggak dikasih. "Emang sekolahnya mau tanggung jawab kalau kamu hamil atau kenapa napa?" tanya Mamah gue lagi. "Itu udah ada suratnya, Mah. Tinggal tanda tangan aja, Mah. Lagin Mas Jodi juga ikut."

"Hmm? Bener?" Emak gue kalau udah ada nama Jodi dicerita gue pasti gitu, langsung konslet. Secepat kilat gue mengangguk. "Suruh Papah tanda tangan tuh."

Beda lagi kalau bokap gue. "Pah, Caca mau pergi liburan satu kelas ada gurunya juga ke pulau Sumatra naik Pesawat sama Bus. Boleh ya, Pah?"

"Bener?"

"Iya pah bener!"

"Pulang bawakin Papah oleh oleh dodol sama Empekmpek." Nah itu bokap gue. "Siap Pah. Tanda tangan dulu, Pah."

Gue anak medan tapi bukan orang Batak. Papah sama Mamah pindah ke Jakarta pas gue mau masuk smp. Jadi kita menetap di Jakarta. Jodi dulu satu komplek sama gue, sampe sekarang sih. Orang tua gue kenal dekat banget sama Jodi dan his parents. Gue sama Jodi dulu sering di jodoh jodohin sama emak gue karena bokapnya Presdir (Presiden Direktur) di perusahaan mebel Jepara Se Indonesia. Sampe kita pernah cinta monyet. Sekarang gue males sama dia lagi. Anak nya sombong, fakboi, NGGAK SUKA JODI.



Dalam bus ini bener bener nyaman banget, adem ayem, kayak sofa dirumah gue. Terus dingin, gelap gitu lampunya dimatiin.

Eh rumah. Jadi kangen sama Ipul, anak tetangga. Umurnya masih 12 tahun, anak cowok, badannya tulang semua, putih, tapi kalau makan buanyak banget. Sampe gue pernah bilang ke dia. "Pul, lo nggak coba minum obat cacing?" Trus dia jawab. "Ini udah keturunan, Mbak."

"Kita tukar posisi aja, Pul. Badan lo impian gue banget." Ipul sangat beruntung.

Ipul juga temen mabar, temen makan mie ayam. Ya walaupun kita beda umurnya banyak tapi kita sering belajar bareng. Belajarnya 1 jam, ngegamenya 3 jam. Pernah pun kita begadang sampai nggak tidur sama sekali gara gara main uno sama tuh anak.

Padahal paginya gue upacara. Yah namanya kalau udah dicap baik sama guru guru, sekalipun dia berbuat jahat pasti guru guru akan tetap lembut sama tuh makhluk jenis gitu. Termasuk gue hehehe. Paginya gue nggak ikut upacara, izin ke uks pura pura sakit, terus ketiduran deh. Untung aja kelas kosong karena lagi ada acara Osis Cup.




UnexpectedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang