Happy reading!
.
.
Sejenak harapan itu datang
Sekelebat bahagia membahana
Saat keberadaanmu benar-benar nyata adanya
Namun sekejap kau ada,
Kau berhasil membunuh hati dan ragaku seketika
Haruno Sakura, Januari 2021
Derap langkah kaki terdengar dikeheningan senja, sinar yang biasanya memancar cerah kini telah tenggelam di peraduannya. Sangat hening, hingga suara daun yang menelisiklah yang kerap kali terdengar. Hembusan angin sore tidak sanggup membekukan hati semua orang di sana, karena hangatnya kenangan yang semakin tebal tak terkira. Gundukkan tanah basah membuat semuanya semakin jelas, tangan-tangan kerabat, teman dan saudara saling menggenggam satu sama lain untuk memberi semangat pada masing-masing.
" Kami turut berduka, Bibi."
Pemuda berambut kelam itu muncul lagi, hanya saja kini ada genggaman tangan gadis lain yang bergelayut di tangan besarnya.
Perempuan parubaya itu tersenyum dan sekilas melirik gadis yang terlihat seumuran dengan mendiang anaknya--berdiri menggandeng lengan kokoh pemuda itu.
" Terimakasih, Nak. Ini ada sesuatu untukmu, dari Sakura."
Setelahnya wanita itu melenggang pergi dari hadapan sepasang pengantin baru itu, selepas memastikan Sasuke telah menerima pemberiannya.
Sasuke memandang pemberian yang baru saja diterimanya dengan pikiran berkecamuk, namun matanya tak lepas dari makam baru yang masih penuh dengan taburan berbagai bunga di atasnya. Matanya tak sengaja menangkap bunga kamboja tak jauh dari makam baru itu, sepasang kamboja yang sedang tumbuh dengan subur-suburnya.
" Sayang, ayo kita pulang."
Suara gadis di sampingnya membuat pikiran rumit pemuda itu buyar. Sasuke menoleh kesamping untuk melihat si pemilik suara, lalu sedetik kemudian mengangguk tersenyum.
Baru beberapa langkah dari pemakaman, pemuda itu kembali melirik makam di belakangnya dengan pikirannya yang semakin rumit.
Bunga kamboja? Apa gadis itu sedang menanti seseorang?
Benak pemuda itu bertanya-tanya.
***
Kutengok dirimu lebih dalam
Pikiranku tak pernah menemukanmu
Seakan kenanganku tak bersamamu
Namun saat kupilah hatiku
KAMU SEDANG MEMBACA
Bunga Kamboja [SELESAI ]
FanfictionFanfiction of Sasusaku " Menurutmu apa yang cocok untuk acara pernikahan?" Tanya Sasuke. Manik kelam pemuda itu beralih memandang gadis disampingnya --yang kini tengah memandang jauh. Matanya memang memandang kedepan tapi sepertinya pikiran gadis it...