O3. KOREA?renjun menuruni satu persatu anak tangga dirumah megahnya. beberapa kali mengucek mata, rambutnya yang berantakan seperti singa membuat beberapa pembantu di rumahnya menatap gemas.
"tuan renjun mau apa?"
"mau makan bi. ada ayam nggak? aku pengen ayam," ujar renjun.
"ada tuan, bibi siapkan dulu ya."
renjun duduk di salah satu kursi meja makan bundar lalu menelungkupkan wajahnya dalam lipatan tangan.
renjun hampir saja terlelap namun tepukan di bahunya membuat renjun mengerang, kepalanya terangkat.
"kenapa, paaa?"
yuta menarik kursi disamping renjun, "kalo masih ngantuk tidur di kamar. jangan di sini."
"tapi aku lapar dan ingin makan ayam goreng." ujar renjun lalu cemberut.
yuta terkekeh, mengusap gemas rambut renjun.
"kok udah besar aja kamu ya. padahal dulu masih papa gendong buat ikut ke kantor."
"lagian papa kenapa bawa aku ke kantor? kan bisa dititipin sama bibi!"
yuta menggeleng, "nggak tega papa tinggalin kamu."
"tapi renjun udah ditinggal mama, bahkan renjun nggak tau rupa mama."
—h i r a e t h—
di sisi lain, kim doyoung, laki laki dengan rambut hitam itu sedang mengangkat beberapa barang kebutugan cafe milik ibunya.
minjoo tersenyum lembut melihat doyoung, "udah doy, mending istirahat dulu. kamu habis ini kerja part time kan?"
walaupun mempunyai cafe, tetap saja sulit untuk memenuhi kebutuhan dirinya, doyoung, serta kedua orang tuanya.
minjoo memilih 'menumpang' di rumah kedua orang tuanya daripada menyewa.
"nggak papa, ma. doyoung masih kuat buat bantu mama." ujar doyoung sambil menggenggam tangan ibunya.
"makasih ya, maaf mama belum bisa penuhin keinginan doyoung."
—h i r a e t h—
renjun keluar dari kamar mandi, rambut basahnya ia usap dengan handuk.
tok tok tok
"masuk."
pintu kamar renjun terbuka, menampilkan yuta dengan setelan jasnya.
"renjun, papa masuk ya?"
renjun mengangguk.
"ada apa, pa?"
yuta menepuk space kosong disampingnya, mengajak renjun untuk duduk.
"nah, renjun. renjun ingin bertemu dengan mama?" tanya yuta.
renjun kaget, menatap ayahnya dengan tatapan bingung.
"ayo kita pindah ke korea, kita cari mama renjun."
—tbc.
happy new year, everyone!
KAMU SEDANG MEMBACA
hiraeth
Fanfiction[ huang renjun, kim doyoung ] on very slow update. hiraeth (n) a homesickness for a home you can't return to, or that never was. NOT BXB! start : 01 Januari 2021 finish : - ©lonjwinnaa, 2021