Bulan ini sudah memasuki musim hujan. Masih pagi saja langit mendung banget. Syani yang tadinya udah siap mau jogging bareng kakak-kakaknya langsung tiduran lagi deh di kasurnya. Bete banget dia.
Tak lama rintikan hujan mulai terlihat dan aroma air yang menyentuh permukaan tanah sudah tercium. Air yang di turunkan dari langit itu, berubah menjadi deras.
Tok Tok Tok
"Syani... ke bawah yuk dek... kakak udah bikinin kamu coklat hangat loh..." Ucap Seokjin dari depan kamar Syani.
Lagi hujan-hujan gini emang enaknya minum coklat hangat. Beeuhhh mantep bener dah pokoknya.
"Iya kak, nanti adek ke bawah. Kakak duluan aja."
"Yaudah, kakak tinggal ke bawah yaa. Cepetan loh, Kakak-kakak kamu udah nungguin dari tadi."
"Iyaa kak."
Setelah tidak terdengar suara Seokjin, Syani langsung ke luar kamar dan menuju ke ruang keluarga sesuai perintah Seokjin tadi. Saat sampai di ruang keluarga, kakaknya pada heran pas ngeliat muka Syani. Tumben-tumbenan mukanya kusut. Biasanya ceria banget.
"Adek kenapa? Kok mukanya kaya baju kak Teyun yang belum di gosok?" Pertanyaan dari mulut Taehyun mewakili semuanya.
"mmm... adek mau jogging bareng kakak-deul hiks... hiks... HUWAAAAAA." Syani nangis kejer.
Semuanya langsung panik dong. Ada yang lari ke dapur, ada juga yang malah ngumpet di belakang sofa. Bukan apa-apa. Mereka takut aja Syani minta di beliin pabrik es krim sekalian sama prajuritnya. Kan ribet.
Soobin langsung narik Syani ke pelukan hangatnya. Keliatan dari mukanya dia panik banget. Trus dia juga ngusap-ngusap kepala Syani yang tertutup oleh hijab dengan lembut dan penuh kasih sayang.
"Deek... Jangan nangis yaa... Kan bisa kita jogging bareng minggu depan. Udah yaa nangisnya... cup cup cup~~"
"T-tapi kan... hiks... minggu depan... hiks... papa bear mau ngadain lomba kayang... Trus kita jadi panitia... berarti kan udah sibuk dari pagi... HUWAAAAA~~" tambah kejer aja nangisnya.
Keadaan lagi kaya gini sempet-sempetnya mikirin lomba kayang. Soobin dan kakak-deul nahan ketawa.
"Yaudah kan bisa kapan-kapan lagi Syan... Berhenti nangisnya atau es krimnya buat kakak semua?"
"Berhenti hiks nangisnya aja..."
Gak lama berenti tuh si Syani nangisnya. Berabe kalo dia gak berenti nangis trus es krimnya di ambil Soobin. Bisa kacau dia kalo gak makan es krim sehari aja. Marah-marah terus kerjaannya kalo gak makan es krim sehari aja.
"Kak Jinjin... Cokelat hangat buat aku mana?"
"Ini dek...di habisin ya, biar badan kamu hangat dan rileks." ucap Seokjin sambil ngasih cokelat hangat ke Syani.
"Terimakasih kak Jinjin..." Syani nerima gelasnya sambil nunjukin senyuman merekah yang terpantri di wajah manisnya walaupun masih ada sisa air mata, tetapi ia tetap manis kok. Eeeaaa.
"Nah gitu dong senyum. Jelek ih kalo nangis." Seokjin menghapus jejak air mata di pipi adik gemasnya itu dengan tersenyum manis. Aiihh meleleh aku 😵
"Syenong, mandi hujan yoookk!!!" Beomgyu nyamperin Syani dengan lompat-lompat kecil.
"AYO KAK GYU!!!" Balas Syani dengan semangat 45.
"HEI SO LET'S GO!!!" Teriak Beomgyu.
"Cuz ah ah i'm in the stars tonight~~" Si Yeonjun malah nyanyi. Bang Jhope auto ngedance. Ampun dah ah🙁