[09] Stupid Decision

66 41 42
                                    

We have the opportunity to create the world

WayV

🍁🍁🍁

"Tara..."

"Ayo pacaran!" Ucap Reno cepet.

Deg.

"Are you kidding? Sorry but I don't want to joke here anymore." Ucap gue cuek.

"Nope, gue gak lagi bercanda. Serius, lo mau gak jadi pacar gue?"

"Gue juga serius Ren, gue gak mau habisin waktu buat main-main sama lo!" Ucap gue gak kalah serius.

Ya apasih yang dipikiran dia saat ini ngajak gue pacaran kek gini? Otak dia yang cerdas itu apa udah gak berfungsi lagi, gue kira dia ngerencanain apa gitu yang very surprising and makes me able to say 'wow' ternyata malah ngajak gue pacaran.

"Apa gue keliatan lagi bercanda? Gue serius Ra, ini adalah rencana yang gue bilang tadi."

"Lo—lo gila bangsat! Rencana lo ngawur banget! Gak gini caranya kalo lo mau bercanda sama gue!" Amuk gue untung aja di toko itu lagi sepi.

"Gue gak bercanda! Ya katakanlah gue udah gila, gue gila karena kakak lo! Gue cuma gak rela, gue—gue pengen sama dia tapi itu udah gak mungkin sekarang."

"Dia udah punya orang lain dan orang itu  yang udah gue anggap abang sendiri! Gue capek, apa lo juga gak capek? Rencana gue ini biar lo juga ngerasa seneng."

"JERK!" Teriak gue sambil jalan ke kasir buat bayar bukunya.

Terus gue jalan keluar toko sambil masih diikuti Reno dari belakang.

"Ra dengerin gue, lo enak masih ada Yanno yang hibur lo sedangkan gue? Apa lo sekalipun gak pernah ngerasa terlalu ngerepotin Yanno? Tujuan gue baik, dengan lo pacaran sama gue lo bisa anggep gue bang Juna begitupun sebaliknya. Gue bakal perlakuin lo sebaik bang Juna perlakuin kak Lara begitupun lo harus perlakuin gue kek apa yang kak Lara lakuin ke bang Juna." Ucap dia panjang lebar sambil nahan tangan gue biar berhenti jalan.

"Disitu kita akan saling ngerasa kita gak sendiri, seengaknya lo bisa ngerasain kasih sayang cowok meskipun mungkin lo udah pernah rasain tapi Yanno perlakuin lo bukan kek pacar jadi pasti rasanya beda. Nanti juga kita bisa saling curhat, bareng terus, apapun yang kita pengenin bareng dia bakal kita lakuin."

"Hahaha lucu lo bangsat! Jadi lo jauh-jauh kesini cuma ngajak gue halu dan buat dunia fantasi sendiri bareng lo berdua?"

"Iya gue tau gue halu! Tapi seengaknya di dunia halu gue bareng lo nanti gue bisa lakuin apa yang gue mau bareng kak Lara yang gak bisa gue lakuin sekarang!"

"Kesimpulannya lo mau jadiin gue boneka pengganti kak Lara kan?" Ucap gue yang udah muak dengan kenaifan seorang Reno Harjun ini.

"Lo bukan boneka Ra, karena disitu lo juga bisa perlakuin gue sesuka lo dan anggep gue itu bang Juna. Gak ada yang dirugikan disini karena kita sama-sama untung."

"No, gue gak sebodoh itu. Gue gak mau nanti gue yang rugi." Bantah gue.

"Gue cuma khawatir kalo gue lo apa-apain nanti Ren, karena hubungan dua orang yang saling mencintai bukan cuma sekadar jalan-jalan, nongkrong, nonton, main ke rumah, atau bercanda bareng bukan. Tapi ada kalanya—ada kalanya lo minta lebih..." Ucap gue ragu.

"Oh oke kalo cuma masalah itu, sekarang kita buat kontrak janji aja kalo emang lo takut gue nanti perlakuin lo kebablasan. Gue juga udah mikir sejauh itu Ra, gue juga gak mau rusak lo karena gue cuma pengen lo gantiin posisi kak Lara buat gue aja bukan pemuas nafsu gue. Paham kan?"

"Yakin lo?"

"Iya gue yakin, gue juga sayang sama masa depan gue. Gue juga gak mau berakhir jadi bapak dari anak-anak lo kok." Ucap dia enteng tanpa dosa gitu.

"Son of a bitch!" Umpat gue sambil ketawa sarkas.

"So?"

"Oke gue bikin kontraknya nanti malam dan besok kita tanda tangani bareng. Besok kita ketemuan di cafe xxx sepulang sekolah."

"Okay, no problem."

"Good, udah kan? Gue mau pulang." Pamit gue.

"Oh oke, lo naik apa?"

"Gojek."

"Bareng gue aja."

"Gak usah, gue lagi males jamuin tamu di rumah."

"Ah elah gue ikhlas anterin lo gak mau modus kok, santai napa kan nanti juga lo bakal gue antar jemput tiap hari. Calon pacar."

Entahlah tiap Reno bilang begitu gue langsung ngerasa malu, geli, pengen marah, campur aduk. Enggak gue bukan tipe cewek gampang baper cuma gue gak kebiasaan aja digituin jadi selalu ngerasa aneh.

Sore itu juga gue ngerasa jadi orang paling tolol karena menyetujui dan mau diajak tolol bareng Reno, iya gue tau itu hal bodoh dan ter-absurd yang pernah gue lakuin seumur hidup.

Gue juga gak yakin pilihan yang gue ambil ini apa tepat? Dengan menjadikan orang lain korban pelampiasan dan pengganti dari orang yang bahkan gak akan pernah liat apapun usaha yang gue lakuin buat dia. Rasanya otak gue juga udah berhenti karena cinta sama kak Juna, gue gak bisa berpikir jernih dan memilih membuat dunia fantasi gue sendiri bareng orang yang juga ingin berfantasi bersama.

Biarlah gue bahagia walaupun itu nanti jatuhnya halu dan sangat bodoh bahkan sampai gak bisa di terima logika orang normal, walaupun nanti Yanno dan orang lain benci gue karena gue kek gini. Bodoamat gue cuma pengen bahagia.

Gue juga udah sungkan dan malu buat sekedar minta tolong ke dia lagi, udah terlalu sering gue repotin dia. Bener kata Reno, apa yang Yanno perlakuin ke gue selamanya hanya perhatian sahabat ke sahabatnya gak lebih dan juga pasti beda lagi jika itu yang ngelakuin adalah orang yang kita cintai atau sukai sebagai cowok bukan sahabat atau saudara cowok.

"Udah sampe nih."

"Oh iya, oke makasih udah mau ngaterin. Pulang gih!" Usir gue karena Reno cuma diam sambil nyengir gak jelas.

"Ih calon pacarku galak juga."

"Ren? Gue belum nyetujuin buat jadi pacar lo, Please stop, you look like a stupid."

"Hahaha sorry, oke deh gue pulang dulu. " Ucap dia sambil bersiap pulang.

"Ati-ati." Dia cuma ngangguk dan langsung pergi begitupun gue yang langsung masuk rumah.

==To Be Continued==

Oke, emang rada aneh ceritanya tapi semoga kalian paham apa yang di maksud Reno dan Tara disitu. Sorry kalo banyak typo, bahasa kasar dan non-baku atau bahkan bahasa inggris aku yang jelek banget hahahaha, aku udah mencoba sebaik mungkin meskipun jatuhnya kek maksa gini. So, hargain aku sebagai penulis ya. Kritik dan saran selalu aku terima kok jadi jangan ragu buat ngingetin aku, makasih.

NONENTITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang