[04] Holi(shit)day

75 58 49
                                    

But I know we’re fire and ocean
Yeah, you ain’t got nothing on me

—NCT DREAM—

🍁🍁🍁

"Ra, lo gak bosen kah di rumah mulu?" Tanya Yanno yang lagi tiduran posisi kepala dia di paha gue.

"Ya gak terlalu sih, tapi kalo dibilang bosen ya iya."

"Ih lo sama aja kek bang Kun, kalo gue ajak jalan selalu aja gak mau."

"Loh lo gak bilang mau ngajak jalan ngab ya mana gue tau, kalo lo mau ajak gue jalan ya ayo aja. Gue kira kan tadi lo cuma iseng nanya ya gue jawab asal."

"Iya-iya gue tau, yaudah ntar gue ajak anak-anak sekalian."

"Lha gue cewek sendiri dong kalo lo ajak temen lo?!" Ucap gue spontan.

"Lah emang lo mau jalan berdua doang sama gue? Ya gak apa sih kalo guenya gak masalah tapi gue rencananya gak jalan ke mall udah mainstream banget."

"Terus kemana?"

"Cuaca panas gini pas liburan kenaikan kelas enaknya ke pantai sih."

"Ngikut ajalah gue."

"Lo kalo mau ajak temen juga gak apa biar lo gak cewek sendirian."

"Ya siapa anjir temen aja gak punya kan lo tau sendiri gue dari smp sampe sekarang gak punya temen cewek satupun."

"Ngenes amat hidup lo."

"Bomat, oh ya ntar gak nginep kan?"

"Gaklah ntar kalo nginep emang lo mau tidur sama cowok-cowok, ya bisa sih lo nyewa kamar sendiri tapi bayar sendiri full karena pastinya kita cowok-cowok bakal bayar patungan sama temen sekamarnya." Ucap Yanno santai.

"Alah, ngeselin!"

"Makanya cari temen biar gak ngenes gini, belajar jadi cewek seutuhnya kek."

"Lah loh kira gue cewek jadi-jadian?!"

"Maksudnya tuh ya sesekali tampil feminim, bersikap layaknya cewek pada umumnya, cari temen cewek lainnya, belajar make up tipis-tipis." Ceramah malahan ini orang.

"Lo dah kaya emak gue aja Yan, ntar kalo gue lakuin tuh semua lo pangling sama gue jatuhnya ngehujat gara-gara gak pantes sama gue." Gerutu gue sebel.

"Enggak, yakin deh. Jujur aja nih lo kek gini aja udah—u-udah cantik." Ucap dia pelan banget pas diakhir dan muka Yanno pun jadi rada merah.

"Ahahaha lo muji gue aja malu gitu apalagi ntar kalo gue dah berubah jadi cewek seutuhnya, yakin deh lo pasti gengsi deket sama gue lagi."

"Ya ngapain gengsi, kalo gue mah emang kalo beneran lo mau berubah gue malah seneng sama lo kali."

"Ah gimana sih lo ngomong belibet banget bahasanya gak paham gue, pantes aja nilai bahasa lo selalu remed." Canda gue karena disitu tiba-tiba canggung sebab sebenernya gue paham apa yang Yanno omongin.

"Songong banget lo anying mentang-mentang nilai bahasanya selalu mulus kek aspal."

"Iyain dah, gimana tuh jadinya? Pada mau gak anak-anak?"

"Mau kok, besok berangkat."

"Sip dah, awas gue mau siap-siap dulu. Anterin gue Yan ke rumah."

"Dih nyuruh-nyuruh padahal rumah lo juga ada di blok sebelah jalan aja udah sampe."

"Ah mager jalan, panas. Ayoooo anterin!" Paksa gue sambil narik tangan Yanno biar dia bangun dari posisinya.

"Iya-iya lepas dulu ntar gue jatuh lo tarik-tarik gini."

NONENTITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang