[17] Birthday Party

20 7 14
                                    

When tears well up in your eyes
I want to stay by your side
Always know my heart goes toward you
Before it crumbles

When I see you struggling
I remember how you watched over me
Even if everyone leaves you
I'll always be by your side
You always stay in my life

NCT 127

🍁🍁🍁

Hari berlalu dengan cepat sampailah tiba hari ini, ya hari yang ditunggu-tunggu bagi orang yang sudah menunggunya termasuk kak Juna dan kak Lara, gue juga sih sebenernya.

Pagi-pagi buta rumah udah rame dengan orang-orang yang sibuk kesana kemari untuk menyiapkan acara yang udah dinantikan dari lama, termasuk gue yang udah dapet penelepon setia yang lagi sibuk ngurusin kesiapan dia buat melamar kakak gue. Iya siapa lagi kalo nggak kak Juna.

Kuenya nanti akan dibawa kak Juna dari toko kue langsung saat puncak acara berlangsung, lalu tugas gue adalah disamping kak Lara, jagain dia, jadi bodyguard dadakan hahahaha. Gak apa gue bisa ikut acara ini aja udah bersyukur banget daripada gue nggak boleh keluar waktu acara ultah kek beberapa tahun lalu.

Tenang kali ini penampilan gue nggak terlalu memalukan kok kalo disamping kak Lara, dan jangan ditanya persiapan kak Lara gimana karena udah jelas banget hari ini dia bintangnya jadi dia yang diprioritaskan dan tentunya harus mencolok dari yang lainnya. Meskipun kak Juna udah beli kue tetapi dari keluarga sendiri juga beli kue ultah sebab emang sengaja kak Juna gak bilang ke orang tua gue mau ngadain lamaran dadakan.

Tinggal sejam lagi acara dimulai, para tamu undangan mulai datang satu per satu sedangkan kakak gue masih duduk manis di meja rias kamarnya sambil senyum cantik waktu gue masuk ke kamar dia.

"Kak udah siap kah?" Tanya gue di depan pintu kamarnya.

"Udah Ra, ayo turun." Ucap dia dan gue cuma angguk bantuin kak Lara buat jinjing rok dari gaunnya yang cukup panjang sampai ke lantai takutnya keinjek aja.

Kita berdua udah turun tangga dengan hati-hati, dan disitu gue beneran jagain kak Lara khusus buat hari ini aja gue gak mau malu-maluin keluarga gue di depan banyak orang terlebih ada kolega Papa dan teman-teman Mama.

Waktu kita berdua keluar dari rumah menuju ke tempat pesta alias di taman belakang rumah banyak orang yang melihat ke arah kita, ah ralat lebih tepatnya ke kak Lara doang. Diantara kerumunan orang juga gue liat ada Yanno yang pake jas rapi liatin gue dengan tatapan penuh keheranan tapi juga sedikit tatapan sendu yang entah dia kenapa, di sampingnya juga ada kak Kun, lalu entah kenapa tuh para kampret-kampret juga diundang. Maksud gue tuh Echan dkk lengkap pada pake jas rapi.

Tapi sejauh ini gue belom liat Reno padahal kalo nggak salah gue liat kakaknya yang waktu itu sempet gue liat di foto keluarga rumahnya udah ada sambil bicara sama temennya mungkin. Pokoknya rumah saat ini sangat rame mulai dari dekorasi sampai tamu yang dateng dengan muka bahagia mereka.

Pembukaan acara ada MC yang mempersilahkan Papa dan Mama buat ngasih kata sambutan singkat ke para tamu, lalu nggak lama kakak gue giliran kasih sambutan sambil gue bantuin kek tadi terus gue berdiri di samping agak jauhan dari kakak gue. Pada waktu itu gue curi waktu buat chat kak Juna kalo acara potong kue bakalan segera dimulai biar kak Juna cepet dateng gitu.

Setelah selesai ngasih sambutan kak Lara balik ke tempat duduk yang udah disediain buat dia dan gue berdiri di samping kursi dia, tapi kakak gue ngasih isyarat buat gue deketin telinga ke dia.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 11, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

NONENTITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang