Chapter 6 Masalah Baru

878 114 3
                                    

~Masalah Baru Yang Bermunculan~


Cklek

Yibo yang baru saja membuka pintu dibuat terkejut karena Xiao Zhan sudah berada di depannya berdiri mematung menatapnya tanpa berbicara. Dia menghiraukan itu acuh tak acuh melakukan kegiatannya sendiri. Sudah melepas sepatunya ia berjalan tepat disamping Xiao Zhan yang masih saja diam.

"Tunggu Yibo! Aku ingin berbicara sesuatu" Ucapan Xiao Zhan menghentikan langkahnya. Ia berbalik melihat istrinya itu. Dia jadi bingung sebenarnya apa yang terjadi pada Xiao Zhan, setelah mengatakan hal itu pria itu menariknya ke halaman belakang.

Mereka berdua duduk dibangku dalam suasana sunyi saling terdiam. Yibo yang menunggu Xiao Zhan berkata hanya diam malas melakukan apapun.

"Yibo, selama 9 sampai 10 tahun ini ada yang kamu pikirinkan?...mungkin itu se...sesuatu yang tidak bisa kamu lupakan atau pun trauma, hal yang belum aku tahu pastinya" Kata Xiao Zhan mengakhiri keheningan diantara mereka.
"Ya, ada" Singkat Yibo.

Xiao Zhan tertegun mendengar jawaban Yibo. Ia pikir Yibo akan menyembunyikan semua yang berhubungan dengan kehidupan pribadinya tapi ia salah.

"Apa?" Tanya Xiao Zhan meminta penjelasan.
"Masalalu...tidak perlu di ingat" Setelah mengatakan itu Yibo beranjak pergi meninggalkan Xiao Zhan.

Sekarang Xiao Zhan tahu jika Yibo merupakan orang yang jujur tapi tidak terbuka. Lalu ia ikut berdiri menyusul Yibo. "Akan aku buatkan kopi" Ucapnya sebelum menghilang dibalik dinding dapur.

Tak ada yang berubah setelah perbincangan singkat yang aneh itu. Semua keadaan dirumah baik-baik saja tanpa kendala mau pun sesuatu yang ganjal. Namun berbeda dengan hati Xiao Zhan yang dilanda gelisah dan was-was. Ia takut jika suatu saat sosok 'Piramid' muncul membawa Yibo pergi darinya. Entah disebut untung atau buntung karena Angelica selalu membuatnya bekerja keras dikantor hingga terkadang melupakan masalah itu sejenak.

Karena hari ini si CEO itu sedang cuti Xiao Zhan bisa pulang lebih awal tidak seperti biasanya. Pada hari Rabu seperti ini komik online kesukaannya akan upload episode baru. Sebelum memasak untuk makan malam jadi ia putuskan untuk membaca dahulu.

Ting~ Tong~
Tengah begitu menghayati membaca komik suara bel rumah mengalihkan atensi Xiao Zhan. Ponselnya diletakan di sofa terlebih dahulu sebelum membukakan pintu untuk tamu.

"Zhan~ ada berita buruk!" Seru dua orang didepan sana begitu saja masuk kedalam rumah tanpa diberi izin terlebih dahulu oleh pemiliknya.

"Ada apa sih Jili, Cheng?" Tanya Xiao Zhan menanggapi dengan malas kedua sahabatnya.

Saat sedang berjalan menuju ruang tamu Zhoucheng dan Jili bersamaan merangkul pundak Xiao Zhan. Mereka seolah memberikan semangat pada Xiao Zhan.

"Ada apa?" Tanya Xiao Zhan meminta penjelasan menatap kedua sahabatnya yang duduk didepannya.
"Eumm..." Jili terlihat ragu untuk membuka suara sedangkan Zhoucheng bingung harus merangkai kata-kata apa.

"Sebenarnya...tadi kami sedang pergi makan siang bersama setelah jam kantor selesai, lalu saat kami sedang berjalan dipinggir jalan kami tidak sengaja melihat Yibo, awalnya kami kira itu salah orang, tapi saat lebih kami perhatikan ternyata itu benar dia...lalu..." Jelas Zhoucheng begitu ragu dan tidak enak hati untuk mengutarakannya.

"Lalu apa?" Tanya Xiao Zhan yang dibuat penasaran.
"Dia bersama seorang gadis muda, sepertinya masih sekolah, begitu" Lanjut Jili melengkapi penjelasan dari Zhoucheng.

Mendengarnya jantung Xiao Zhan berdenyut. Ini lah yang ia takuti, jika Yibo bersama yang lainnya. Bukan maksud ia tidak percaya pada suaminya sendiri namun rasa khawatirnya sangat menyesakkan.

If Only I CouldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang